IBX5A49C9BC313D6 Dian Ediono, Marketeer Of The Year Medan 2018 – Cerita Medan

Dian Ediono, Marketeer Of The Year Medan 2018

Dian Ediono, Marketeer Of The Year Medan 2018
Dian Ediono, Marketeer Of The Year Medan 2018

CERITAMEDAN.COM – Salah satu event bisnis terbesar di Kota Medan “Indonesia Marketeers Festival” kembali digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers. Indonesia Marketeers Festival tahun 2018 ini adalah edisi keenam setelah yang pertama dimulai pada 2013 lalu dengan format roadshow dari kota ke kota di 17 kota utama di Indonesia.

Medan menjadi kota ke-13 penyelenggaraan event Indonesia Marketeers Festival 2018. Indonesia Marketeers Festival Medan 2018 diselenggarakan pada 11 dan 12 April 2018. Khusus untuk tahun ini, di Indonesia Marketeers Festival 2018 Medan membawakan tema MARKETING JAMAN NOW, dengan tagline Inonesia WOW!, Medan NOW!.

“Tema-tema tersebut dikemas dengan isu terkini yang tengah hangat di masyarakat, seperti isu disrupsi teknologi, pilkada serentak, sampai gendering pilpres yang akan digelar tahun depan. Dan semuanya disajikan lewat konsep Entrepreneurial Marketing Compass and Canvas dan Citizen 4.0,” ujarDeputy CEO MarkPlus , Inc. Jacky Mussry.

Isu-isu tersebut menurut Jacky sangat relevan dengan lanskap bisnis di tiap daerah di Indonesia karena tahun ini diadakan pilkada serentak di seluruh Nusantara. Pasalnya dengan keberadaan gelaran pemilihan kepala daerah tersebut, masyarakat lebih menahan diri untuk mengeluarkan pendapatannya di sektor konsumsi.

Sehingga tahun ini para pelaku usaha diprediksi harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendorong penjualan mereka. Untuk itulah Indonesia Markteers Festival 2018 hadir untuk memberikan insight dan strategi menarik bagaimana penjualan tetap positif walau kondisi ekonomi sangat sulit diprediksi.

Menyikapi customer yang sangat membutuhkan promo tentang destinasi-destinasi, maka Garuda Indonesia terus melakukan terobosan keren. Hal tersebut tentunya untuk menjaga loyalitas customer. Demikian dikatakan Dian Ediono, Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia, sebagai panelist di Medan Marketing Panel 2018 persembahan Indonesia Marketeers Festival 2018, Kamis (12/04) di JW Marriott Hotel Medan.

“Promo selalu kita adakan, pameran Garuda Indonesia Travel Fair, kemarin di Sun Plaza, penjualan sebanyak Rp21 miliar selama tiga hari. Selain itu, seperti hal travel agent juga kita adakan kerjasama promo dengan Garuda Indonesia. Karena sekarang online, yang dilihat pertama adalah angka. Ini menjadi tantangan Garuda Indonesia. Maka, cara menjualnya harus fokus. Targetnya disesuaikan dengan biaya yang terjangkau oleh segmentasinya. Tapi, tetap services yang dikedepankan,” ucapnya.

Dengan mengedepankan pelayanan jasa, lanjut Dian Ediono, kita mendapatkan penghargaan pramugari terbaik 4 tahun berturut-turut. Untuk itu, kita sangat selektif menerima pramugari baru dari 150 orang yang berani tampil, kita dapat 11 orang pramugari baru dari Sumatera Utara.

Pada event ini, dianugerahkan penghargaan Marketeer of The Year Medan 2018 kepada Dian Ediono, Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia karena dianggap berhasil membuat perubahan dan memberikan dampak positif pada organisasi lainnya. Ini merupakan pengakuan kepada marketer lokal yang tidak hanya sukses memimpin perusahaan, tapi juga memberikan efek positif kepada masyarakat banyak.

“Thank you for all support,” ucap Dian Ediono.

Marketeer of The Year Medan 2018
Marketeer of The Year Medan 2018

Selain penghargaan Marketeer of The Year Medan 2018. Sebagai bagian dari kegiatan ini, diumumkan juga Public Service of the Year Sumatera Utara. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dinilai memiliki kinerja baik oleh kepala pemerintahnya.***(CM/Wahyu Blahe)

KOMENTAR

BACA JUGA