IBX5A49C9BC313D6 Menyiapkan Perlengkapan Bayi Jadi Lebih Hemat dengan Cara Ini – Cerita Medan

Menyiapkan Perlengkapan Bayi Jadi Lebih Hemat dengan Cara Ini

Menyiapkan Perlengkapan Bayi Jadi Lebih Hemat dengan Cara Ini

Menyambut kelahiran sang buah hati ke dunia merupakan saat-saat yang paling menggembirakan bagi setiap Ibu. Sembari menunggu hari spesial tersebut, kamu tentunya akan mulai menyiapkan segala perlengkapan Ibu dan keperluan untuk si Kecil nanti. Namun, jika bicara soal keperluan si Kecil sering kali masalah anggaran besar menjadi kendala utamanya. Ini tentu menjadi rintangan besar, mengingat melahirkan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, selama masa kehamilan Ibu juga harus rajin melakukan cek rutin ke dokter. Dua hal itu saja sudah memakan biaya yang cukup banyak.

Meski begitu, perlu Ibu ingat bahwa sebenarnya perlengkapan bayi yang disiapkan tidaklah harus berlebihan. Agar memudahkan Ibu dalam mengatur anggaran hemat selama membeli keperluan si Kecil, simak cara berikut ini ya!

 

1. Buat Daftar Barang yang Perlu Dibeli

Ini dia cara paling efisien yang bisa Ibu lakukan sebelum belanja keperluan si Kecil. Agar lebih teratur, baiknya membuat daftar perlengkapan Ibu dan bayi yang dibutuhkan di dalam satu kertas. Cara ini bertujuan untuk meminimalkan Ibu membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Ketika sudah membuat daftar ini, sebisa mungkin tetap pada rencana awal ya, Bu!

 

2. Beli di Toko Grosir

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, belanja keperluan bayi di mall tentunya akan memakan biaya yang jauh lebih besar. Umumnya, toko di pusat perbelanjaan harus membayar pajak pada pihak mall sehingga barang yang dijualnya jadi lebih mahal. Oleh sebab itu, Ibu bisa memilih toko grosiran sebagai alternatif untuk membeli segala keperluan bayi. Sekarangini sudah banyak toko perlengkapan bayi yang menjual secara grosir sehingga memudahkan Ibu untuk membeli keperluan seperti popok dan baju dalam jumlah lusinan. Dijamin akan lebih murah, lho!

 

3. Cari Tahu Perbandingan Harga

Saat berbelanja perlengkapan Ibu dan si Kecil, ada baiknya jika kamu tidak terpaku pada satu toko saja. Jika ada waktu, Ibu bisa melakukan perbandingan harga satu toko dan lainnya. Sebagai contohnya, jika menemukan baju bayi yang ingin dibeli, tapi harganya terlalu mahal, Ibu bisa membandingkan harga tersebut dengan jenis baju setipe di toko yang berbeda. Nah, cara ini akan lebih mudah jika dilakukan dengan berbelanja online, Bu! Selain itu, dengan berbelanja online Ibu tidak perlu repot-repot pergi ke toko. Hanya bermodalkan smartphone, segala keperluan Ibu pun bisa dengan mudahnya didapatkan.

 

4. Meminjam Perlengkapan Bayi

Jika Ibu memiliki kerabat atau saudara yang juga memiliki anak, jangan ragu untuk meminjam perlengkapan bayi yang Ibu butuhkan pada mereka. Perlengkapan bayi ini antara lain car seat, baby walker, stroller, dan lainnya. Namun, pastikan untuk menjaga barang pinjaman itu sebaik mungkin ya, Bu!

 

5. Memberi Tahu Keperluan Ibu pada Kerabat atau Saudara

Biasanya, beberapa hari setelah lahiran, Ibu akan dibanjiri dengan perlengkapan bayi yang dibawa oleh kerabat dan saudara. Nah, ini bisa Ibu manfaatkan untuk mendapatkan perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Jadi, jika ada salah seorang kerabat menanyakan kado apa yang Ibu inginkan, tidak ada salahnya memberitahu perlengkapan yang dibutuhkan saat itu.

 

6. Manfaatkan Benefit Kantor

Jika Ibu bekerja, coba tanyakan apakah kantor atau perusahaan memberikan anggaran khusus untuk karyawannya yang tengah hamil. Memang sih, tidak semua kantor menyediakan benefit tersebut, tapi tidak ada salahnya untuk bertanya, bukan?

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam meminimalkan pengeluaran untuk membeli perlengkapan Ibu dan bayi! Terlepas dari itu semua, mari nikmati masa-masa indah mempersiapkan kedatangan si Kecil ke dunia, Bu. Semoga sukses pada waktu persalinan nanti, ya!

KOMENTAR

BACA JUGA