IBX5A49C9BC313D6 Manfaat Zumba Dance Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Cerita Medan

Manfaat Zumba Dance untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat ZumbaDance Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
CERITAMEDAN.COM – Zumba adalah satu latihan kebugaran tubuh yang memadukan antara gerakan tariansalsa dengan tarian latin. Dalam zumba dance terdapat berbagai perpaduan gerakan seperti cha-cha, salsa, tango dan flamenco dengan diiringi musik yang dapat menenangkan pikiran. Zumba diciptakan pada tahun 1990-an oleh seorang koreografer asal Columbia yaituAlbertoBeto Peres. Zumba dance sangat baik dilakukan secara rutin bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, walaupun pada awal mulai mengikuti zumba akan merasakan kelelahan. Untuk lebih jelasnya dalam artikel kali ini kita akan membahas manfaat zumba dance, berikut ulasannya.

 

1. Mencegah Terjadinya Stres Dan Merefresh Pikiran

Zumbadance dapat mencegah terjadinya stres dikarenakan dalam melakukan zumbadance diiringi irama musik yang penuh semangat dengan tema upbeat. Iringan musik yang penuh semangat dapat mencegah terjadinya stres pada seseorang. Selain mencegah terjadinya stres juga akan membuat pikiran kamu menjadi fresh kembali. Hal tersebut terjadi karena gerakan zumba akan memicu jantung memompa darah ke seluruh tubuh dan melakukan pertukaran darah. Sehingga darah yang ada di otak juga mendapatkanasupan oksigen yang dapat merangsang pikiran kamu lebih fresh dibandingkan dengan sebelumnya.

 

2. Memperbaiki Pernafasan

Gerakan zumba dance sangat membantu tubuh dalam melatih otot agar bekerja secara maksimal. Jika otot-otot bekerja secara maksimal maka pernafasan akan menjadi lebih lancar. Bagi para artis yang terjun ada dunia tarik suara juga dapat melatih pernafasan kamu dengan mencoba zumba dance. Karena otot-otot yang kencang dan terlatih juga akan meningkatkan kualitas suara yang dikeluarkan saat bernyanyi.

 

3. Membakar Kalori Dalam Tubuh

Dalam melakukan zumba dance secara rutin dapat membatu proses penurunan berat badan. Hal tersebut terjadi karena gerakan-gerakan lincah yang ada dalam zumba dance akan membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Dalam 1 jam mengikuti latihan zumba dance akan membakar kalori sebanyak 400-600 kalori. Jika dilakukan secara rutin bagi yang memiliki berat badan berlebih sama halnya melakukan diet ketat setiap hari. Dengan melakukan zumba secara rutin timbunan lemak dalam perut perlahan akan hilang dan dapat meningkatkan percaya diri kamu. Kamu yang berencana menguruskan badan, tunggu apalagi untuk tidak ikut zumba dance?

 

4. Menjaga Agar Tetap Awet Muda

Efek yang didapat dari zumba dance tidak hanya pada tubuh, tapi juga pada wajah yang semakin kencang dan keriput akan hilang. Gerakan-gerakan lincah yang dilakukan dalam zumba dance akan membuat otot yang ada dalam seluruh tubuh menjadi lebih kencang. Hal tersebut yang dapat menjadikan zumba dance sebagi terapi awet muda. Selain itu irama yang mengiringi dapat merefreshkan pikiran dan mencegah stres yang merupakan obat jitu pencegah terjadinya penuaan dini.

 

5. Menjaga Kesehatan Tubuh

Dalam gerakan zumba dance akan merangsang pertukaran darah dalam tubuh secara teratur, sehingga oksigen dapat menyebar ke seluruh tubuh secara menyeluruh. Selain itu akan meningkatkan daya tahan tubuh, karena tubuh akan lebih sehat jika melakukan olahraga.

Itulah beberapa manfaat zumba dance yang dapat kamu rasakan. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan irama musik upbeat yang mengiringi zumba dance dapat memperbaiki mood kamu yang kurang baik. Zumba dance merupakan solusi bagi kamu yang malas berolahraga. Karena zumba dance menyuguhkan olah raga yang berbeda dengan olahraga yang biasanya dilakukan. Dalam melakukan zumba sama halnya saat mengikuti gerakan tarian dengan diiringi irama yang dapat menambah semangat seseorang untuk melakukan gerakan-gerakan berikutnya. Tak jarang orang yang pertama melakukan zumba akan ketagihan dan pastinya akan mengikuti pertemuan zumba dance berikutnya. Jadi tunggu apalagi untuk mencoba zumba Dance yang mempunyai banyak manfaat bagi kamu.

KOMENTAR

BACA JUGA