KMA, IAI Sumut, HIMMA FT USU Gelar Architecture Show di Tiara Convention Center

KMA, IAI Sumut, HIMMA FT USU Gelar Architecture Show di Tiara Convention Center
KMA, IAI Sumut, HIMMA FT USU Gelar Architecture Show di Tiara Convention Center

CERITAMEDAN.COM, Medan – Keluarga Muslim Arsitektur (KMA) bekerjasama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Daerah Sumatera Utara dan Himpunan Mahasiswa Muslim Arsitektur FT USU (HIMMA FT USU) akan menyelenggarakan kegiatan Architecture Show pada Hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017 mulai jam 13.30-21.00 WIB.

Press Conference tanggal 9 November 2017 di Grand Keude Kupie Ulee Kareng & Gayo, Ketua Panitia Pelaksana Angga Hidayatullah menjelaskan rangkaian kegiatan terdiri dari Talk, Product Seminar, Exhibition dan Competition dengan Tema: Green Architecture For A Better Tomorrow.

Acara akan dilaksanakan di Tiara Convention Center, Jalan Cut Meutia, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, 20152, Sumatera Utara. Kegiatan ini di bawah Divisi Pengembangan dan Kerjasama KMA yang diketuai oleh Aulia Muflih Nasution dengan Pelaksana: Angkatan 2013.

Pembicara yang akan tampil adalah Ir. Ahmad Djuhara, IAI selaku Ketua Umum IAI Nasional dengan bahasan “Memperkuat Arsitektur Hijau di Indonesia”. Selanjutnya Arsitek Ken Yeang dari Malaysia selaku Pakar Ecological Architecture dan Ecomasterplans dengan khas Estetika Hijau akan membahas “Green Solution for Sustainability Development”.

KMA, IAI Sumut, HIMMA FT USU Gelar Architecture Show di Tiara Convention Center
KMA, IAI Sumut, HIMMA FT USU Gelar Architecture Show di Tiara Convention Center

Ketua KMA, Amir Makmur Nasution, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sesuai dengan Program Kerja yang telah disusun untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman sebagai modal awal dalam mendesain lingkungan binaan yang ramah lingkungan serta memberikan wawasan mengenai Green Architecture kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdiri dari Pemerintah, Mahasiswa Arsitektur, Institusi Arsitektur, Institusi dan Praktisi Arsitek, Institusi Profesi, Sponsorship, Komunitas, Masyarakat Umum dan Para Undangan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Muslim Arsitektur (Himma) FT USU menambahkan bahwa keterlibatan mahasiswa adalah sebagai bentuk nyata keperduliaan dalam berperan langsung untuk mensukseskan acara.

Baca Juga : (Syarat Kompetisi Architecture Show di Tiara Convention Center)

Bagi yang ingin ikut serta dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi Namira Sani +6282276535295 atau Zakwanul Ilanah +628116714736 dengan mengirimkan format data nama, nomor HP, e-mail dan institusi/instansi.

Peserta Architecture Show akan mendapatkan Sertifikat Acara, Sertifikat dari IAI Daerah Sumut dengan 7 CPD Points, Seminar Kit, coffee/tea break dan makan malam.

Aidil Fahrendy selaku Ketua Seksi Kompetisi menjelaskan terdapat Kompetisi Fotografi, Poster dan Instagram. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengam minimal pendidikan SMA sederajat. Calon peserta dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 1-30 November 2017 melalui nomor +6282277788274. Selanjutnya karya-karya kompetisi dapat dikumpulkan mulai tanggal 1 hingga 6 Desember 2017. Terdapat hadiah uang jutaan rupiah, piala dan sertifikat untuk pemenang Juara 1, 2, 3, Harapan 1, 2, 3 serta Favorit likes terbanyak di instagram untuk masing-masing kompetisi.

“Selain itu juga pada saat pelaksanaan kegiatan pada tanggal 16 Desember 2017 akan dipilih foto-foto acara yang di-posting live update di instagram dengan likes terbanyak dari peserta acara yang hadir. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia. Acara nantinya akan ditutup dengan pembagian Lucky Draw,” ungkap Aidil.

KOMENTAR

BACA JUGA