Beberapa Fakta tentang Sejarah yang Tidak Diajarkan di Sekolah

Fakta Tentang Sejarah Yang Tidak Diajarkan di Sekolah
Fakta Tentang Sejarah Yang Tidak Diajarkan di Sekolah

CERITAMEDAN.COM – Sejarah adalah kejadian di masa lalu yang tidak mungkin terulang lagi. Mempelajari tentang sejarah di masa lampau akan membuat kita mengambil pelajaran penting dari apa yang telah terjadi pada nenek moyang kita.

Pelajaran sejarah di sekolah menyadarkan kita, bahwa apa yang kita alami saat ini adalah hasil yang kita perolah dari nenek moyang kita di masa lampau. Sejarah menyadarkan kita tentang arti penting sebuah peristiwa dalam kehidupan.

Sayangnya, tidak semua peristiwa dalam sejarah dapat kita ketahui dari buku sejarah di sekolah. Hal ini mungkin karena banyaknya peristiwa yang dialami oleh setiap manusia, yang tidak semuanya dapat dicatat dalam buku sekolah.

Mungkin inilah salah satu peran internet dalam kehidupan kita, yaitu mengetahui pengetahuan yang tidak kita dapat di bangku sekolah.
Nah, dilansir dari Feed, berikut adalah Beberapa Fakta Tentang Sejarah yang Tidak Diajarkan di Sekolah :

1. Karung Tepung Modis

Pada kenyataannya, Amerika Serikat pernah mengalami keterpurukan di sektor ekonomi, ekologi, dan sektor pertanian. Pertistiwa keterpurukan Amerika Serikat ini disebut dengan Dust Bowl. Dust Bowl merupakan keterpurukan Amerika Serikat yang disebabkan oleh badai debu pada tahun 1930.

Keterpurukan ekonomi tersebut membuat warga tidak mampu membeli pakaian yang layak, sehingga mereka membuat baju dari karung terigu. Untuk memfasilitasi ini, para produsen terigu menggunakan karung terigu dengan warna-warni yang menarik. Dengan demikian baju yang dihasilkannya pun jadi ikut menarik dan bervariasi.

2. Einsten Menolak Jadi Presiden

Albert Einstein pernah menolak ketika ditawari menjadi Presiden di Israel.

3. Sidik Jari

Awalnya, sidik jari dibuat untuk membedakan dua orang dalam penjara yang sama dan memiliki kesamaan nama, wajah, postur tubuh. Untuk membedakannya, maka dibuatlah alat sidik jari untuk mereka.

4. Perang Satu Jam

Anglo Zanzibar adalah kejadian perang yang hanya berlangsung selama 38 menit. Hal ini merupakan perang terpendek dalam sejarah.

5. Mayat Tidak Membusuk

Ada kepercayaan bahwa tokoh suci di agama Katolik tidak busuk. Misalnya, St. Cecilia yang meninggal pada 177 Masehi.

6. Grigori Rasputin tidak akan mati

Rasputin mengalami beberapa upaya pembunuhan dalam satu hari pada tahun 1916. Ia ditembak, ditusuk, dan diracuni, oleh beberapa orang berbeda. Tapi ia berhasil bertahan hidup.

7. Raja Tut (Firaun)

Nebkheperura Raja Tutankhamun (Raja Tut) adalah raja yang paling terkenal dari semua Firaun Mesir Kuno. Raja Tutankhamun hanya memerintah selama sepuluh tahun sebelum meninggal di akhir masa remajanya, yaitu dari 1333 SM sampai 1324 SM. Raja Tut diduga telah menikahi salah satu saudara kandungnya. Uji DNA juga menyatakan bahwa orangtua dari Raja Tut adalah saudara kandung.

8. Jendral Hooker

Jenderal Joseph Hooker selalu membawa pelacur untuk seluruh pasukanya selama perang sipil berlangsung. Kebiasaan ini membuat nama pelacur kerap disebut ‘Hooker’ dalam Bahasa Inggris.

9. Wanita Paling Beruntung Di Dunia

Anna Mae Dickinson disebut sebagai wanita paling beruntung di dunia. Anna pernah selamat dari tenggelamnya Kapal Titanic, ledakan Hindenburg, pengeboman Pearl Harbor, dan serangan teroris ke Menara Kembar WTC di 9 September 2011.

Demikian informasi tentang Beberapa Fakta Tentang Sejarah yang Tidak Diajarkan di Sekolah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com.

KOMENTAR