Balya Robe, Kaos Khas Muslim di Medan

Balya Robe, Kaos Khas Muslim di Medan
Balya Robe, Kaos Khas Muslim di Medan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Kaos Khas Muslim di Medan? Ada dong! Balya Robe dipilih sebagai merk kaos Islami yang dirintis sendiri oleh Mulkan Nasution, pria kelahiran Medan ini kesehariannya berprofesi sebagai fotografer di Klop House Studio yang beliau pimpin sendiri.

Mulkan Nasution melirik bisnis ini dengan cara yang berbeda, kaos dengan design dan tulisan islami yang menjadi pilihannya. Kata-kata yang mengajak kepada kebaikan, inspirasi Islam atau yang berkenaan dengan sejarah Islam dijadikannya sebagai design produk kaosnya. Tak hanya itu, Mulkan juga mengemasnya dengan sentuhan khas Medan, dari kata-kata atau design yang tertera.

Kaos Khas Muslim Medan
Kaos Khas Muslim Medan

Peluang bisnis ini menjadi lahan baru baginya. Menurutnya tak hanya berbisnis, ide kaos Islami ini juga bisa menjadi sarana dakwah untuk anak muda yang mengenakannya.

“Dakwah tidak harus menggurui seseorang, dengan cara ini pelan-pelan anak muda muslim bisa hijrah ke arah yang lebih baik, kan malu kalau pakai baju dengan kata-kata yang baik tapi perilakunya masih tidak baik,” ungkap Mulkan.

Kaos dengan tema Islami menjadi lambang kekuatan seorang muslim. Anak muda sebagai pasar terbesar juga menjadi target dakwah terbaik. “Merekalah calon penerus generasi muslim yang amanah, dari hal terkecil kita manfaatkan untuk selalu berdakwah,” kata Mulkan.

Pengguna kaos bisa juga dari kalangan non muslim, karena beberapa kaos dengan design netral. Tapi tetap mengandung ajakan kepada kebaikan. “Islam selalu menularkan kebaikan dimanapun berada. Untuk itu pesan pesan kebaikan melalui kaos ini semoga bermanfaat untuk generasi muda,” ujar pria berdarah batak ini.

Mulkan Nasution Owner Balya Robe, Kaos Khas Muslim di Medan
Mulkan Nasution Owner Balya Robe, Kaos Khas Muslim di Medan

Bisnis yang baru digelutinya beberapa bulan ini langsung didesign sendiri olehnya. Ide atau detail belanja bahan masih beliau tangani sendiri. “Bukan tidak percaya dengan orang lain, saya ingin merasakan sensasi baru dari bisnis ini”.

(Baca Juga : Mulkan Nasution, Hobi Bisnis dan Berbagi)

Memilih bahan yang bagus menjadi prioritas produknya. Kaos yang bagus bukan hanya karna designnya bagus. Namun, bahan yang nyaman dan enak digunakan menjadi daya tarik dagangannya.

Sampai saat ini belum ada gerai resmi untuk dagangannya, jualan online menjadi media pemasarannya, facebook dan instagram mudah dijangkau oleh pasar. Tinggal klik dari HP semua model baju bisa dilihat.

Untuk kedepannya Mulkan Nasution berharap usaha yang ia geluti ini bisa menginspirasi anak muda untuk memulai bisnis yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang banyak.***(CM/Wahyu Blahe)

KOMENTAR

BACA JUGA