7 Tempat Jogging di Medan untuk Lari Pagi dan Sore Hari

CERITAMEDAN.COM, Medan – Suka lari pagi atau sore hari? Simak artikel berikut tentang tempat jogging di Medan. Namun sebelum membahas dimana saja tempatnya, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu mengetahui apasih pengertian jogging serta manfaatnya bagi tubuh sendiri.

Jogging adalah salah satu olahraga yang berlari dalam kecepatan lambat atau disebut lari santai. Jogging sebenarnya dapat dikatakan sebagai gerakan lari yang menyerupai berjalan, hanya saja kecepatannya lebih cepat dibanding berjalan. Jogging dapat dilakukan sebagai latihan pemanasan sebelum melakukan suatu kegiatan seperti perlombaan.

Manfaat Jogging Untuk Tubuh

Banyak masyarakat mengira bahwa manfaat jogging hanya untuk kebugaran tubuh dan mengurangi lemak dalam tubuh saja, padahal banyak manfaat jogging yang bisa jadi belum kamu ketahui, seperti :

  1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Mencegah kerusakan otot dan tulang
  3. Meningkatkan kinerja jantung dan sirkulasi darah
  4. Dapat mencegah kanker
  5. Dapat menurunkan berat badan
  6. Dapat mengurangi risiko (negatif) pada tubuh seperti pada paru-paru, kanker prostat, kanker payudara, usus besar, dll
  7. Mengurangi efek penuaan
  8. Meningkatkan umur manusia

Jogging sebenarnya bisa dimana saja dan tidak tergantung tempat, tetapi kamu pasti ingin jogging di tempat yang ramai ataupun di tempat yang memiliki udara yang segar dengan pemandangan yang dapat memanjakan mata.

Tempat Jogging di Medan sebenanya sangat banyak, hanya saja saya akan menampilkan beberapa tempat yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat di Medan dan juga memiliki fasilitas olahraga yang telah disediakan oleh pemerintah.

 

Tempat Jogging Lari Pagi dan Sore di Medan

Berikut daftar tempat jogging untuk bisa lari pagi dan sore hari serta juga dapat sebagai objek untuk refresing di Medan.

 

1. Lapangan Merdeka Medan

Alamat Lapangan Merdeka di Jl. Pulau Pinang, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20236, Indonesia.

Taman Lapangan Merdeka Medan
Taman Lapangan Merdeka Medan

Lapangan Merdeka adalah sebuah alun-alun di Kota Medanyang biasanya sering digunakan sebagai tempat acara. Tempat ini juga sering dibuat masyarakat medan sebagai tempat refresingdan juga salah satu lokasi yang dapat digunakan sebagai lokasi berolahraga joging.

 

2. Taman Ahmad Yani

Alamat Taman Ahad Yani di Jl. Imam Bonjol, Medan Maimun, Jati, J A T I, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151, Indonesia.

Taman Ahmad Yani Medan
Taman Ahmad Yani Medan

Taman ini merupakan taman yang memiliki jenis tanaman hijau yang terawat dan memiliki kebersihan yang dijaga. Taman ini sering digunakan sebagai tempat refresing masyarakat medan dan juga sebagai objek untuk tempat berolahraga seperti joging. Yang paling menyenangkan, taman ini memiliki jaringan wifi yang membuat masyarakat medan menjadi lebih betah untuk berlama-lama disini.

 

3. Taman Cadika Pramuka

Alamat Taman Cadika Pramuka di Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144, Indonesia.

Taman Cadika Pramuka Medan
Taman Cadika Pramuka Medan

Taman ini merupakan taman yang memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Biasanya taman ini digunakan untuk pelatihan pramuka tetapi taman ini juga sering dijadikan masyarakat medan sebagai tempat refresing. Taman ini juga dapat dijadikan sebagai objek untuk berolah raga sambil menikmati tumbuhan hijau disekeliling.

 

4. Taman Sri Deli

Alamat Taman Sri Deli di Jl. Sisingamangaraja, Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20213, Indonesia.

Taman Sri Deli Medan
Taman Sri Deli Medan

Taman Sri Deli adalah salah satu tempat bersejarah di Medan yang letaknya di jalan Mesjid Raya yang juga berdekatan dengan tempat bersejarah lainnya seperti Istana Maimun dan Masjid Raya Al-Manshun yang juga diangkat sebagai objek wisata Kota Medan.

 

5. Taman Teladan

Alamat Taman Teladan di Jl. Sisingamangaraja, Teladan Bar., Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20217, Indonesia.

Taman Teladan Medan
Taman Teladan Medan

Taman ini merupakan taman yang sangat disenangi masyarakat medan karena selain bisa berolahraga joging disini, tempat ini juga memiliki fasilitas peralatan olahraga yang dibuat pemerintah dan juga salah satu taman yang memiliki air mancur dimedan. Suasa di taman ini sangat menyenangkan karena udara yang begitu segar yang membuat kita betah untuk disini. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat medan karena selain tempat berolah raga, taman ini juga sering digunakan sebagai objek refresing yang dipinggiran jalannnya banyak penjual makanan dan minuman segar. Taman ini dikelilingi banyak pohon tua yang masih kokoh yang dapat memberi suasana yang rileks dan fresh bagi pengunjung.Pohon tua tersebut, memberi suasana yang lebih rileks, fresh, dan asri bagi pengunjung.

 

6. Taman Tirta Kartika Gaperta

Alamat Taman Tirta Kartika di Jl. Gaperta, Helvetia Tengah, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20123, Indonesia.

Taman Tirta Kartika Gaperta
Taman Tirta Kartika Gaperta

Taman ini sebagai objek yang sering dikunjungi masyarakat medan untuk melakukan olagraga joging. Taman ini juga dibuat sebagai objek untuk refresing dimana taman ini memiliki peralatan olahraga dan juga dikelilingi banyak pohon yang membuat udara disini menjadi segar. Taman ini termasuk taman yang berlokasi aman karena selain banyaknya perumahan disini, taman ini juga merupakan tempat joging yang sering dikunjungi oleh tentara untuk berolah raga.

 

7. Taman Gajah Mada

Alamat Taman Gajah Mada di Jl. Gajah Mada Medan.

Taman Gajah Mada Medan
Taman Gajah Mada Medan

Taman ini adalah taman yang memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran sebesar lapangan bola. Taman ini juga ramai dikunjungi masyarakat medan karena taman ini menyediakan nuansa yang menarik dimana taman ini dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan yang dapat membuat kita menjadi lebih fresh. Banyak penjual makanan dan minuman ditaman ini sehingga mempermudah pengunjung untuk makanan dan minum.

Demikian artikel mengenai tempat jogging di Medan, semoga dengan ulasan singkat ini kamu dapat dengan mudah untuk lari pagi ataupun

KOMENTAR

BACA JUGA