Peluang Usaha di Deli Serdang Andalkan Kerajinan Tangan (Handy Craft)

Peluang Usaha Di Deli Serdang Andalkan Kerajinan Tangan (Handy Craft)
Peluang Usaha Di Deli Serdang Andalkan Kerajinan Tangan (Handy Craft)

CERITAMEDAN.COM, Deli Serdang – Kerajinan tangan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan melalui pemanfaatan sisa serabut kelapa dan ijuk. Sebab, hal tersebut sudah menjadi komoditi yang diperhitungkan dipasar lokal maupun internasional.

Berbagai karya seni lukisan, pernak-pernik, miniatur khas daerah terlihat indah dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Kabupaten Deli Serdang salah satu sentral penghasil sejumlah kerajinan tangan (Handy Craf), yang memiliki pangsa pasar terbaik dalam peningkatan ekonomi, budaya bahkan peningkatan pariwisata.

“Kita tetap mendampingi para pengrajin yang ada 22 Kecamatan. Apalagi hasil kerajinan tangan menarik simpati para wisatawan lokal maupun mancanegara,” ungkap Kadis Pariwisata Kab. Deli Serdang Faisal Arif Nasution, ketika menerima kunjungan kerja Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia ( PB AMCI), Kamis (27/7/2017) di gedung Tradisional Craf kawasan Kuala Namo.

Menurut Faisal hasil karya seni kerajinan tangan, memang banyak memberi perubahan dalam perkembangan daerah. Bahkan meningkatnya nilai Pariwisata, juga dipengaruhi kreatifitas para seniman Handy Craf.

Bahkan menurutnya banyak potensi di kalangan masyarakat Deli Serdang, yang mampu memberi nilai tambah dalam berbagai sektor, khususnya pariwisata.

“Kita memiliki tanggung jawab, dalam mendukung dan mengembangan produk dan hasil karya seni pengrajin. Pemasaran dan penguatan jaringan adalah kuncinya,” ungkap Faisal.

Sementara itu kunjungan kerja perdana PB AMCI dinas Pariwisata Deli Serdang, dipimpin langsung Ketua Umum PB AMCI Devi Marlin. Menurutnya kreativitas dan hasil karya pengrajin, harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama sejumlah media dalam hal promosi.

“Untuk membantu peningkatan nilai jual dan promosi, pariwisata Kabupaten Deli Serdang, PB AMCI siap mendukung sejumlah program,” ungkap Devi Marlin, SH didampingi Sekretaris Umum PB AMCI Dedy Armaya S.Sos, Dewan Pengawas Amrizal, SH, Kepala Divisi Diklat dan Litbang PB AMCI Mazulheri, SH.

KOMENTAR

BACA JUGA