Kopertis: UNPRI PTS Baik dan Sehat

CERITAMEDAN.COM, Medan – Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dian Armanto MSc MA PhD diwakili Sespel Kopertis Wilayah I Dr Mahriyuni MHum mengatakan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang baik dan sehat.

“Sebab, UNPRI mampu mengelola perkuliahan secara efektif dan efisien, serta mengimplementasikan sistem penjaminan mutu, sesuai amanat undang-undang,” katanya pada Acara Wisuda Lulusan UNPRI di Gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam Ringroad, Sunggal, kemarin.

Hadir pada wisuda itu Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I Ir Seno Adji M Eng Prac, Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang SKM M Kes, Sekretaris Universitas UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, para Rohaniawan dan undangan

Dalam hal ini, pihaknya berharap, UNPRI memberikan bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga rekayasa rancang bangun kewirausahaan, sehingga wisudawan bukan hanya mampu bekarja, tetapi juga menciptakan pekerjaan.

“Mudah-mudahan UNPRI dapat menjadi perguruan tinggi yang mampu mengembangkan budaya akademis dan memberdayakan pendidikan karakter dalam pembelajaran serta mengintegrasikan hasil penelitian dan pengabdian dalam pembelajaran sembari juga mengucapkan selamat kepada UNPRI, yang telah dipercaya pemerintah untuk membuka Program Magister (S2), yaitu Program Studi Magister Manajemen, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Kenotariatan dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” katanya.

Kepada para wisudan/i kopertis mengimbau, lulusan UNPRI harus mengembangkan potensi diri untuk menjadi seorang profesionaldan harus pandai mengenal dengan baik, setiap persoalan yang dihadapi serta mencari solusinya pada saat di dunia kerja nantinya.

Sementara itu, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK berharap, agar para wisudawan nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dengan memberdayakan apa yang didapatkan selama kuliah.

“Mahasiswa yang sudah diwisuda ini, nantinya harus bisa memberdayakan dan menerapkan ilmu yang telah didapat, sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja nyata yang sesungguhnya,” kata Prof Djakobus Tarigan.

Sementara itu, di tempat terpisah Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM kepada wartawan, Minggu (30/4/2017), menyatakan bangga, karena dengan bertambahnya usia, UNPRI semakin baik dan terus menunjukkan peningkatan di bidang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan yang membanggakan.

Dr Nyoman juga menambahkan, kebutuhan riil di dunia kerja saat ini tidak hanya memerlukan kemampuan intelektual semata. Namun, harus juga memiliki kemampuan untuk menjadi calon pemimpin, berkarakter kuat dan bermoral baik.

“Sekarang saatnya alumni UNPRI mengamalkan ilmu yang didapat ditengah masyarakat. Buktikanlah bahwa gelar yang diperoleh di UNPRI, menunjukkan kompetensi yang dimiliki. Bentuknya adalah karya nyata,” kata tokoh pendidikan Sumut ini sembari berharap.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA