Nafoura Kurma Water, Pilih Medan Jadi Kota Pertama Dikunjungi

Nafoura Kurma Water, Pilih Medan Jadi Kota Pertama Dikunjungi
Nafoura Kurma Water, Pilih Medan Jadi Kota Pertama Dikunjungi

Nafoura pilih Medan sebagai kota pertama untuk dikunjungi dalam mengkampanyekan produk baru yang diberi nama Kurma Water. Minuman yang terbuat dari kurma ini telah berhasil masuk ke pasar Medan di 72 outlet dengan tujuan melengkapi kebutuhan pasar di Medan. Kampanye Nafoura Kurma Water yang melibatkan kolaborasi komunitas anak muda ini akan dilanjutkan di kota-kota lain seperti Lampung, Makassar, Bandung, Malang, dan Semarang.

Kegiatan yang mengusung tema Kurma Water Instafoody Meet ini memberikan sesuatu yang baru dan berbeda kepada para pecinta kuliner Medan. Kurma Water Instafoody Meet merupakan kegiatan instameeet pertama yang melibatkan para foody Medan. Dimana Nafoura Kurma Water mendukung kolaborasi netizen yang sangat berpengaruh di instagram untuk mempopulerkan kuliner Medan. Karena netizen yang sering disebut Foody ini memiliki konten foto-foto makanan yang sangat menarik di akun instagram mereka.

Kegiatan yang berlangsung di pastries salah satu kawasan jantung kota Medan ini memiliki jumlah partisipan sebanyak 50 orang yang merupakan para foody terkenal di wilayah Medan dengan jumlah followers diatas 2.000 yang dianggap mampu menyebarkan semangat anak muda yang antusias dan aktif terhadap kuliner maupun aktivitas bermanfaat.

Nafoura Kurma Water yang kandungannya setara dengan manfaat tiga butir kurma memang cocok dikonsumsi untuk menemani aktivitas anak muda yang aktif dan produktif. Sebagai minuman ekstrak kurma pertama di Indonesia, produk yang terbuat dari kurma Majol ini dibandrol seharga 6.500/ botolnya dengan kandungan antioksiden tinggi, karbohidrat kompleks, premix  vitamin serta radikal bebas yang baik untuk kesehatan serta menambah energi. Manfaat ini yang terus mendukung kegiatan yang menunjang produktivitas anak muda Indonesia.

“Kami akan mendukung terus kegiatan anak-anak muda Medan yang antusias untuk mempopulerkan kuliner Medan. Netizen ini pengaruhnya sangat kuat di dunia maya khususnya instagram, jadi sangat bagus jika dimanfaatkan untuk hal-hal positif yang dapat mengembangkan potensi daerahnya,” papar Deny, Direktur Nafoura Kurma Water .

Tidak jauh berbeda dengan pemasaran yang dilakukan di pulau Jawa, produk Nafoura Kurma Water ini akan dipasarkan dibeberapa supermarket yang ada di Kota Medan. “Market di kota Medan yang dijadikan pasar untuk memasarkan Kurma Water Alfamart, Indomaret, dan Alfamidi. Lalu ada beberapa supermarket lokal yang juga kita masuki,” terangnya.

Selain mengkampanyekan produk Nafoura Kurma Water yang melibatkan kolaborasi komunitas anak muda, Nafoura Kurma Water juga akan melakukan kampanye digital melalui media sosial dengan tema ‘Kurma Water Local Community Heroes’ dan ‘Kurma Water Community Award’ melalui media sosial @kurmawaterid. Kampanye yang merupakan kampanye lanjutan terhadap dukungan Nafoura Kurma Water terhadap anak muda yang sebelumnya berkolaborasi dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan ditandai dengan tagar #KurmaWaterMeet #Manfaat3Kurma, dan khusus Medan akan bertagar #KurmaWaterMedan.

Pemasaran produk yang sudah beredar kurang dari 1 tahun ini hingga tahun keempat nantinya akan tetap memakai netizen dan berita online untuk pemasaran Nafour Kurma Water. “Kalau dilihat dari dampak, sekarang itu media sosial sebenarnya sudah bersaing dengan media cetak dan televisi. Sampai tahun keempat nanti kita sudah ada planning sendiri dan kita belum masuk ke televisi, mungkin kita targetkan dulu. Melihat perkembangan tadi kita yakin kalau media-media online lebih high karena pemakaian media online sekarang ini lebih banyak dari yang lainnya,” tutup Denny saat dijumpai seusai presntasi acara. *** (CM-07/Ika Rahmadani Lubis)

KOMENTAR

BACA JUGA