Medan, Kompas TV Hadir di 59 UHF

Medan, Kompas TV Hadir di 59 UHF

CERITAMEDAN.COM, Medan – Kompas TV yang merupakan Televisi berita dan inspirasi Indonesia kini hadir di kota Medan. Dimana sebelumnya di tahun 2016 Kompas TV masih siaran percobaan untuk wilayah Medan. Namun di tahun 2017 ini, televisi swasta lokal dengan wilayah siar yang meliputi 34 jaringan di seluruh Indonesia ini sudah dapat dinikmati warga Medan di frekuensi 59 UHF. Dengan mengakses frekuensi 59 UHF kita dapat menikmati berbagai program unggulan. Diantara program berita unggulan tersebut yaitu Rosi, Sapa Indoenesia, dan Aiman.

Tidak hanya mengedepankan program semata, sebagai media Kompas TV siap untuk menjadi media jurnalisme yang independen, terpercaya, kritis, dan tetap menumbuhkan harapan. Dan sebagai bagian dari Kompas Gramedia yang berslogan Enlighting People dan telah hadir lebih dari lima puluh tahun, Kompas TV memiliki komitmen untuk terus melanjutkan visi grup, yaitu memberikan informasi, edukasi, dan pengaruh bagi para pengambil kebijakan dan publik. Selain itu, sebagai media yang independen, Kompas TV menyajikan berita yang kritis namun tetap membangun harapan. Memotret problem bangsa namun tak lupa menyebar inspirasi.

“Di Kompas TV publik akan mendapatkan tayangan berita yang berkualitas, mendalam, dan dari berbagai sudut pandang,” jelas Rosiana Silalahi selaku Direktur Pemberitaan Kompas TV.

Rosi, meruapakan program talkshow yang menghadirkan sosok yang sedang hangat diperbincangkan. Program yang dibawa oleh Rosianna Silalahi ini benar-benar menggali lebih dalam mengenai keterkaitan sosok tersebut terhdap isu yang sedang diberitakan serta komentarnya. Selain itu, pada program ini profil keseharian dari narasumber pun tidak luput untuk diulik. Sehingga kita merasa sayang jika melewatkan program ini.

Program unggulan lainnya yang dihadirkan lewat Kompas TV adalah, Aiman. Program yang dibawa oleh pria yang bernama Aiman Witjaksono ini akan hadir selama satu jam di setiap hari Senin pada pukul 20.00 WIB. Dimana program ini adalah tayangan yang mengupas berbagai persoalan teraktual di negeri ini. Program yang dibawa Aiaman ini mengedepankan independensi yang selalu memihak pada hati nurani. Dimana informasi yang diperoleh melalui riset yang memadai, serta disadari kebenaran dan bukan sensasi belaka.

Program berita andalan lainnya yang dipersembahkan Kompas Tv adalah Sapa Indonesia. Program Sapa Indonesia ini dkemas dengan lebih light dari program lainnya. Yang mana program ini tidak hanya menghadirkan berita utama yang menghiasi halaman depan seluruh surat kabar nusantara saja. Sapa Indonesia juga mengikuti perkembangan berita peristiwa yang terjadi hingga pagi harinya. Dimana pemberitaan dilakukan langsung dari lokasi kejadian. Program yang berdurasi dua jam ini juga menghadirkan informasi agenda, peristiwa, dan apa saja bekal yang harus kita miliki untuk memulai hari dengan lebih berkualitas.  Program Sapa Indoenesia selalu bisa kita nikmati setiap harinya. Sebab program yang dipandu oleh Bayu Sutiyono, Glory Oyong, dan Timothy Marbun ini tayang setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB.

Tidak hanya program berita berkualitas lainnyaa saja yang disuguhkan Kompas TV setaip harinya kepada masyarakat. Karena Kompas TV juga menyajikan tayangan hiburan, variety show, science and knowledge,  serta adventure. Semua program dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan publik akan pentingnya informasi bermanfaat tentang berbagai hal yang disajikan secara menarik. Sebagaiman yang kita tau bahwa Kompas TV selalu sennatiasa dan berusaha untuk menyalurkan informasi yang dapat menjadi inspirasi di Indonesia. *** (CM-06/ Ika Rahmadani Lubis)

 

KOMENTAR

BACA JUGA