Kuliner Khas Sumatera Utara Hadir di Grand Aston Cityhall Medan

Kuliner Khas Sumatera Utara Hadir di Grand Aston Cityhall Medan
Kuliner Khas Sumatera Utara Hadir di Grand Aston Cityhall Medan

Sumatera Utara adalah salah satu surga kuliner di Indonesia. Provinsi yang terdiri dari 25 kabupaten dan 8 kotamadya ini memiliki ribuan kuliner khas daerah yang menggugah selera. Selain kuliner, provinsi yang beribukota di Medan ini juga memiliki pesona alam dan budaya yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tak heran bila akhirnya banyak wisatawan daerah maupun turis manca negara yang berkunjung ke kota Medan. Tingginya minat kunjungan wisata ke kota ini mendapat perhatian penuh dari Gubernur Sumatera Utara. Beragam kebijakan diterbitkan untuk mendongkrak pariwisata, salah satunya dengan menghimbau para pelaku bisnis seperti hotel untuk menghadirkan menu khas daerah Sumatera Utara sebagai salah satu menu andalan di restoram hotel.

Hal ini pun disambut baik oleh manajemen Grand Aston Cityhall Hotel & Serviced Residences Medan. Hotel dengan predikat bintang lima ini menghadirkan menu All You Can eat North Sumatera Culinary Delight & BBQ Buffet Dinner setiap hari Jumat & Sabtu, mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB, berlokasi di Alfresco Dining lantai III area apartemen. Tamu cukup membayar IDR 138,000,-nett/orang untuk bisa mencicipi aneka penganan yang ada di buffet tersebut sepuasnya, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup dan variasi aneka panggangan makanan laut, ayam dan daging segar.

Sayur Daun Ubi Tumbuk
Sayur Daun Ubi Tumbuk
Ikan Teri
Ikan Teri
Aneka panggangan
Aneka panggangan

“Tujuan kita adalah untuk memperkenalkan makanan khas daerah. Ada banyak sekali kuliner daerah yang belum dikenal khalayak luas, padahal untuk citarasa, kuliner daerah ini tidak kalah dengan makanan western. Kami ingin para tamu yang berkunjung dan menginap di hotel ini punya pengalaman kuliner yang berbeda. Mereka bisa mencicipi makanan khas daerah yang lezat sambil diiringi dengan live musik daerah juga. Para tamu kita ini harus mengenal kota yang dikunjunginya dengan baik, baik itu kulinernya, musik daerahnya dan lain sebagainya. Sejauh ini saya melihat promo makanan kita ini cukup laris dan banyak dinikmati oleh para tamu,” ucap Johannes saragih selaku Food & Beverage Director di hotel Grand Aston Cityhall Medan.

Adapun variasi menu yang dihadirkan dalam promo ini adalah aneka kue daerah baik itu khas Melayu, Batak, Karo ataupun khas Jawa seperti kue ombus-ombus, kue cimpa, lepat nagasari dan lain sebagainya. Untuk pilihan menu utama tersedia soto Medan, anyang, mie gomak khas Siantar, arsik ikan mas, sayur daun ubu tumbuk, sambal ikan teri, lontong Medan dan masih banyak pilihan lainnya. Tersedia juga toge penyambungan dan aneka panggangan seperti ikan, kepah, udang, cumi – cumi, ayam, daging segar bahkan jagung bakar dengan berbagai saus panggang. Bagi penyuka sambal khas batak, tersedia sambal andaliman yang mana sambal ini hanya tersedia dan dapat dijumpai di daerah Sumatera Utara khususnya daerah Parapat Danau Toba.

“ Kami berharap dengan hadirnya kuliner khas daerah ini mampu meningkatkan pariwisata Sumatera Utara. Para wisatawan yang berkunjung ke Medan dapat mencicipi beragam kuliner tanpa harus jauh jauh berkeliling daerah. Semua tersedia di Grand Aston Cityhall Hotel & Serviced Residences Medan. Atau jika wisatawan ingin langsung mengunjungi daerah-daerah di Sumatera Utara paling tidak sudah memiliki gambaran kuliner apa yang ingin dicicipi,” tambah Johannes lagi.

KOMENTAR

BACA JUGA