Amaliun Kitchen, Hadirkan Tiga Menu Baru

Nasi Goreng Bakar Telur Asin
Nasi Goreng Bakar Telur Asin

Kehadiran wajah kuliner baru pastinya sangat ditunggu-tungu oleh para pecinta kuliner. Tidak jarang setiap ada menu baru pasti orang ingin mencicipinya. Karena itu restoran atapun caffe yang bisanya dijadikan tempat pilihan anak muda ataupun orang tua untuk bersantai terus melakuka inovasi terhadap menu makanan. Sama halnya dengan Amaliun Kitchen yang terus berinovasi menyatupadakuan racikan bumbu-bumbu  dan bahan lainnya untuk menghasilkan menu baru.

Tempat tongkrongan yang sering digandrungi anak muda dan orang tua ini meluncurkan tiga menu baru yang harus dicoba. Menu pertama adalah racikan makanan pokok kita, yaitu nasi. Nasi yang dibungkus daun dan direkatkan dengan lidi ini jika dilihat dari tekstur  luarnya kita sudah tahu bahwa nasi ini dibakar. Namun selain dibakar terlebih dahulu nasi yang dibalut daun tersebut digoreng terlebih dahulu. Itu sebabnya menu makanan ini diberi nama Nasi Goreng Bakar Telur Asin.

Sajian menu yang disandingkan dengan kata telur asin ini menyajikan hal yang berbeda. Sebab tidak hanya telur saja yang disandingkan dengan nasi. Namun juga ada tempe yang diletakan di sisi kanan dan kiri saat kita mebuka maknan ini. Selain itu, menu ini juga mencampurkan irisan cabai merah dan hijau yang digoreng bersamaan dengan nasi. Sensai lain dari makanan ini dapat ditemukan dibalik tempe yang digoreng, karena disana akan kita temukan bumbu berwarna coklat yang sering kita sebut bumbu rendang.

Jangan takut, jika kalian menyukai makanan yang pedas Nasi Goreng Bakar Telur Asin ini bisa dijadikan pilihan. Karena memang nasi ini akan disajikan bersamaan dengan satu wadah kecil sambal serta disandingkan dengan kerupuk. Menu baru yang ada di Amaliun Food Court ini dibandrol dengan harga yang tidak begitu mahal. Hanya dengan Rp 18.000,- kita sudah bisa mencicipi sajian baru kuliner nusantara.

 

Brokoli Sapi
Brokoli Sapi

Tidak hanya Nasi Goreng Bakar Telur Asin saja yang menjadi menu baru di stand Amaliun Kitchen. Amaliun Kitchen juga menghadirkan menu baru yang cocok disantap oleh para pecinta kuliner vegetarian.   Potongan sayur hijau segar yang disanding dengan potongan daging sapi yang empuk diberi nama Brokoli Sapi. Menu makanan ini bisa dijadikan lauk tambahan untuk Nasi Goreng Bakar Telur Asin. Tapi jika tidak ingin menyandingkan Brokloi Sapi dengan Nasi Goreng Bakar Telur Asin juga tidak jadi masalah. Sebab Brokoli Sapi ini juga enak dilahap tanpa nasi. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Brokoli Sapi ini diberi harga Rp 25.000,-  per porsinya.

 

Gurami Dabu-dabu
Gurami Dabu-dabu

Menu baru lainnya yang dihadirkan Amaliun Kitchen adalah Gurami Dabu-Dabu. Ikan gurami dengan ukuran yang standard ini bisa kita nikmati bersama keluarga ataupun teman saat nongkrong di Amaliun Food Court. Potongan bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan cabai hijau, serta tomat benar-benar meramaikan sajian ini. Potongan bahan dapur itu sengaja ditaburkan diatas ikan gurami yang telah digoreng. Campuran bumbu yang diracik meresap kedalam ikan gurami. Ini yang membuat sensasi ikan gurami dabu-dabu ini terasa nikmat. Tidak perlu membeli nasi putih jika ingin menikmati ikan guami ini dengan seporsi nasi. Sebab harga Rp 55.000,- yang ditawarkan per ekor ikannya sudah termasuk dengan satu piring nasi putih.

Jadi buat kalian yang suka kulineran atau nongkrong di Amaliun Food Court bersama keluarga ataupun teman, bisa mencicipi sensai dari tiga menu baru yang disajikan Amaliun Kitchen. Selamat mencicipi!  *** (CM-07/Ika Rahmadani Lubis)

KOMENTAR

BACA JUGA