Sajian Makanan Asal Malaysia ala PappaRich Hadir di Sun Plaza

Sajian Makanan Asal Malaysia Ala PappaRich Hadir Di Sun Plaza
Sajian Makanan Asal Malaysia Ala PappaRich Hadir Di Sun Plaza
PappaRich kembali hadir di Medan setelah outlet pertamanya di buka di Plaza Medan Fair. Restoran yang didirikan pada tahun 2006 telah berhasil mencetak nama di berbagai penjuru dunia, seperti Australia, China, Singapura, USA, Brunei, Korea Utara, Hong Kong, dan NewZealand. Pertama kali Resto ini diperkenalkan di Indonesia di wilayah Medan pada tahun 2016 silam. Saat ini sudah lebih dari 100 outlet yang dimiliki PappaRich.
PappaRich yang terkenal dengan resto asal negeri tetangga, yaitu Malaysia ini didirikan dan dibawa khusus untuk menghidangkan sajian dan makanan asli asal Malaysia. “Ya memang bahan untuk massak dari Malaysia, sekitar 80% bahan berasal dari sana,” ujar gadis yang memiliki kulit putih bernama Vinny.
Rahasia kesuksesan PappaRich ini ditemukan pada kegemaran para pecinta kuliner untuk menciptakan santapan khas Malaysia yang telah diminati sejak dulu. Kepedulian terhadap kualitas makanan yang disajikan juga ditemui pada kualitas kesegaran dan keaslian bahan baku makanan yang bersal dari sumbernya. Misalnya saja seperti gula merah dari Melaka, merica yang didapatkan dari Serawak, serta pilihan bubuk kari dan bahan lainnya untuk Penang Char Kway Teow (Kweyio goring ala Penang).  Selain Penang Char Kway Teow (Kweyio goring ala Penang), makanan PappaRich lainnya juga terjamin karena saus-saus dan bahan utamnya langsung di impor dari PappaRich Malaysia.
Di PappaRich menu lainnya yaitu Pappa Hainan Steamed Bread adalah roti yang dipanggang secara khusus oleh salah satu took roti Hainan ternama yang telah didirikan lebih dari 70 tahun lamanya. Uniknya lagi, roti Hainan ini dibuat khusus hanya  untuk PappaRich. Roti bertekstur lembut yang didatangkan dari Hainan tersebut sangat cocok dipadukan dengan margarine dan srikaya special ala PappaRich. Setiap masakan yang disajikan di PappaRich mempunyai cerita khas tersendiri.
Penemu brand PappaRich yang bernama Rich Tan telah mengelilingi dan melakukan banyak penelitian di Malaysia untuk mendaptkan cita rasa terbaik dari setiap masakan tersebut. Dan pengalamannya di dunia kuliner dijadikan sebagai patokan untuk menu di PappaRich. Selain itu, Rich Tan telah menghbiskan banyak waktu di ‘PappaRich Research & Development Kitchen’ hanya untuk memastikan keunggulan dan cita rasa dari setiap hidangan di menu PappaRich.
PappaRich yang berlokasi di Sun Plaza Jalan K.H. Zainul Arifin No.7 Lantai LG #48-49 ini merupakan outlet kedua di kota Medan dan resmi menjadi outlet ke-122  yang memiliki suasana lebih family, terlihat berbeda dari outlet yang berada di Paza Medan Fair yang memiliki suasana lebih personal.
“Ini kesannya lebih ke family time sedangkan di Medan Fair itu lebih pribadi. Di sini kita sedaikan menu makan yang bias di makan berbarengan, sedangkan di sana itu  personal. Jadi di sini kita bias habiskan waktu sama orang-orang terdekat,” jelas Vinny.
Outlet PappaRich ini juga memiliki fitur yang sangat elegan dengan konsep pasca – colonial Inggris yang dipadukan dengan perabotan tradisional dari zaman dahulu. Ini dapat kita lihat dari pilihan warna yang dominan berwarna coklat, lampu gantung tempo dulu, meja marmer, jendela dengan lengkunagn, penempatan kaca berwarna unik di dinding, serta dekorasi dinding yang didominasi dengan kayu pilihan.
Nuansa yang telah diberikan akan memberikan perasaan nostalgia kepada para pelanggan yang mengunjungi PappaRich. Belu lagi sajian menu makan dan minuman yang memang di impor langsung dari Malaysia membuat kita merasakan perbedaan tersendiri dengan restoran ini.***(CM-07/Ika Rahmadani Lubis)

KOMENTAR

BACA JUGA