YOAM, Garage Sale Lippo Plaza untuk Masa Depan Anak Penderita Kanker

  • Whatsapp

YOAM, Garage Sale Lippo Plaza untuk Masa Depan Anak Penderita Kanker (2)

Rabu, (07/12/2016), Yayasan Onkologi Anak Medan atau yang kerap disapaYOAM membuka arena garage sale di Lippo Plaza Medan. Promo ini berlangsung mulai 07-11 Desember 2016. “Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelangsungan hidup anak-anak penderita kanker wilayah Sumatera, Aceh dan Riau yang melakukan perobatan di Rumah Sakit Adam Malik, Medan,” ujar Rizanul selaku ketua YOAM.

Read More

Anak-anak penderita kanker di YOAM bukan hanya berasal dari Sumatera karena mereka pasien RS Adam Malik yang mendapat rujukan kelas A dan pastinya juga berasal dari luar Sumatera. “Rumah mereka kan jauh, di RS Adam Malik memang disediakan rumah singgah namun di YOAM mereka bisa lebih merasa nyaman layak diumah sendiri namun di YOAM juga memiliki aturan,” ungkap Rizanul. Hasil penjualan akan digunakan YOAM sebagai dana untuk mendukung keperluan hidup anak-anak penderita kanker di YOAM. “Ada pihak yang sepenuhnya berbagi dengan YOAM dengan tidak meminta sebagian hasil penjualan namun ada juga yang mendonasikan hasil penjualannya minimal 30% dari penjualan,” tambah Rizanul.

Rizanul mengaku bahwasannya orang-orang yang menyumbangkan pakaian dan asesoris lainnya tidak ingin diberitahukan namanya. Mereka tidak ingin disebutkan namanya karena kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi, sangat tidak etis jika nama mereka diketahui. Bekerjasama dengan pihak Mall Lippo Plaza yang menyediakan arena bagi YOAM. Rizanul mengaku bahwa merasa berterimakasih kepada Lippo Plaza karena sudah menyediakan tempat untuk YOAM, hal seperti ini sangat jarang, dengan begini Lippo Plaza sudah berbagi kepada YOAM.

Pakaian, tas serta aksesoris yang dijual dalam garage sale dalam keadaan baru dan masih sangat layak pakai. Pakaian-pakaian tersebut berasal dari sumbangan per orangan dan toko. Pakaian yang diperjualbelikan pun bermerek dan punya nilai jual serta kualitas baik. Pakaian branded biasanya dibandrol dengan harga selangit, disini disuguhkan harga yang sangat terjangkau. Ada sekitar 1.200 item pakaian dijual di garage sale YOAM.

“Pihak mall sendiri sudah menyortir pakaian-pakaian yang akan dijual di Lippo Plaza oleh YOAM dan semua barang memenuhi standar, maka dari itu kita jual barang di mall karena kualitasnya bagus,” tambah Rizanul. Bekerja sama dengan Rumah Sakit Adam Malik, anak-anak yang mendapat rujukan ke RS Adam Malik kemudian ditampung di Rumah Singgah YOAM.

Pengunjung yang hadir terlihat sangat antusias melihat-lihat barang dagangan YOAM terlebih lagi saat mereka tau bahwa hasil penjualan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker di YOAM. Terlihat menarik di garage sale tersebut karena terlihat banyak pekerja mall berkunjung dan singgah untuk membeli, bukan berbelanja di jam kerja bahkan mereka diamanahkan oleh atasannya untuk berbelanja karena tujuannya untuk amal.

YOAM, Garage Sale Lippo Plaza untuk Masa Depan Anak Penderita Kanker

Mayoritas anak-anak penderita kanker berasal dari keluarga yang kurang mampu dan berasal dari luar Medan. YOAM menampung mereka untuk tinggal di Rumah Singgah, dan difasilitasi dengan makanan seadanya di YOAM. Dalam 2 tahun terakhir ada sekitar 160 anak penderita kanker di YOAM, mayoritas kanker yang diderita adalah kanker darah atau leukimia. Dengan kunjungan rutin dalam 1 minggu ada sekitar 45 anak berkunjung ke YOAM. Sampai saat ini YOAM sudah berdiri kurang lebih 11 tahun sejak 2006 lalu.

Di YOAM, anak-anak akan diberikan motivasi-motivasi yang lebih mengangkat semangat hidup anak-anak tersebut. Bisa dibayangkan bagaimana tegarnya mereka, masih anak-anak namun sudah menderita kanker. Yuk bantu mereka dengan uluran tanganmu, semoga setiap kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan kebaikan pula.***(CM-04/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *