IBX5A49C9BC313D6 Sukses Kencan Online - Cerita Medan

Sukses Kencan Online

Di zaman yang serba praktis dan online, tentunya banyak hal yang dilakukan melalui media daring. Salah satunya adalah mendapatkan jodoh. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan James Arounduile beserta tim dari Departemen Psikologi University of Phoenix, Amerika Serikat (AS), menemukan fakta bahwa hubungan percintaan yang berawal dari dunia maya tengah meningkat trennya sejak satu dekade belakangan. Apalagi dengan kian bergantungnya masyarakat dunia terhadap teknologi perangkat nirkabel, membuat pendekatan cinta melalui media sosial menjadi lebih aktif.

Menurutnya, selain berhasil meraup puluhan juta pengguna, kini berbagai situs online tersebut pun mampu membuat netizen aktif berinteraksi di media sosial. Terutama pada aplikasi yang berbasis percakapan. Karena sifatnya yang tidak bertatap muka langsung, James pun menyarankan agar orang-orang yang terlibat asmara di dunia maya untuk saling mengecek profil satu sama lain agar tidak terjadi kesalah pahaman atau merasa tertipu. Ia berpendapat, walaupun kencan melalui dunia online bukan hal baru lagi, namun kegiatan ini belum sepenuhnya dianggap aman.

Untuk menghindari kemungkinan buruk yang diakibatkan oleh kencan di dunia maya, James memberikan lima tips dasar seperti berikut.

Cek Profil

Pastikan profil kenalan yang kamu sukai tidak mencurigakan dengan mengecek setidaknya dua akun media sosial bersangkutan. Selain itu, kamu juga bisa melihat sendiri bagaimana interaksi yang dia lakukan di media sosialnya. Termasuk foto yang dia unggah, hingga link yang sering ia share. Hal ini dapat menunjukkan jati diri dari kenalanmu yang nantinya, dapat menjadi bahan yang kamu simpan, saat bertemu kelak. Terkadang, untuk memperlancar kencan online, stalking itu memang perlu. Asal, kamu melakukannya dengan baik dan tidak terkesan seperti orang yang sedang memata-matai.

Tak Perlu Menggombal

Tak jarang, jika sedang berkomunikasi dengan orang yang kita suka, kita akan cenderung memujinya. Namun, jangan sampai terkesan menggombal. Sebaiknya ajukan obrolan-obrolan menarik dibandingkan mengumbar gombalan, agar teman kencanmu tidak hilang selera. Obrolan yang menarik pun akan lebih efektif untuk makin membuat kalian dekat dan mengerti satu sama lain. Kamu bisa mulai bercerita tentang kegiatan sehari-hari, atau malah tentang isu yang tengah hangat. Hal ini akan membuatmu terkesan menyenangkan dan memiliki wawasan yang luas.

Taktik Untuk Kopi Darat

Jangan buru-buru mengajak kenalanmu untuk kopi darat sebelum kamu dan si dia terlibat dalam obrolan yang menyenangkan satu sama lain. Sebelum memutuskan untuk bertemu, pastikan bahwa kalian punya rencana yang matang tentang apa saja kegiatan yang akan kalian lakukan jika bertemu. Misalnya saja, jika kalian ingin bertemu di kafe, maka pastikan bahwa ada spot kosong untuk kalian, atau jika ingin menonton, maka tentukanlah bersama film apa yang akan kalian tonton bersama. Nah, untuk memperlancar proses, maka tidak ada salahnya jika kamu memperkaya informasi dengan hal yang akan kalian lakukan. Hal ini nantinya akan membuat teman kencan online-mu lebih nyaman menghabiskan waktu bersamamu.

Pilih Tempat Ramai

Kafe hip atau mall adalah lokasi yang paling disarankan untuk mulai melakukan kopi darat. Tempat ramai akan membuat kamu dan si dia tidak ragu untuk mengobrol santai. Selain itu, kondisi ramai juga lebih meminimalisir kecanggungan diantara kalian, serta mencegah terjadinya hal-hal kejahatan yang mungkin terjadi.

Datang Tepat Waktu

Saat akan kopi darat, usahakanlah untuk hadir tepat waktu. Jika kamu ingin menjemputnya, maka jemputlah dia tepat waktu guna menghasilkan impresi sempurna terhadap diri kamu.

Melakukan kencan online sebenarnya tidak sesulit dan serumit kelihatannya. Hal paling penting adalah bagaiamana kamu mempersiapkan diri untuk menemui orang yang selama ini berinteraksi hanya melalui media sosial. ***(E-03/Dana Anjani)

KOMENTAR

BACA JUGA