IBX5A49C9BC313D6 Selidiki 5 Fungsi Lain Media Sosial yang Menguntungkan Finansialmu - Cerita Medan

Selidiki 5 Fungsi Lain Media Sosial yang Menguntungkan Finansialmu

Selidiki 5 Fungsi Lain Media Sosial yang Menguntungkan Finansialmu

Perkembangan dunia komunikasi yang semakin maju berdampak positif bagi semua kalangan untuk membuat komunikasi menjadi semakin mudah dan efektif. Maraknya beragam social media juga memermudah segala kesulitan orang – orang untuk tetap terhubung satu sama lain. Ketika sedang tak sempat untuk bertemu pun kamu masih bisa menjalankan meeting, melepas rindu, bahkan mencurahkan isi hati pada siapa pun. Disamping itu, kini social media juga dapat menimbulkan pro dan kontra karena semain bebasnya para pengguna nya berekspresi dengan social media masing – masing. Seperti yang sedang tren akhir – akhir ini, selain hal – hal kreatif yang dapat dibuat melalui video atau foto, kini orang orang di internet atau yang sering disebut netizen gemar memamerkan harta masing – masing demi keeksisan di dunia maya. Anak – anak muda yang identik dengan foya – foya menjadi sorotan publik karena social media yang dipenuhi barang – barang dan gaya hidup mewah yang merajalela di social medianya. Meskipun ada pro dan kontra, sebaiknya kamu menggunakan social media untuk hal yang lebih menguntungkan dan bermanfaat terlebih untuk masa depan. Apa saja? Berikut kami rangkum untuk kamu jadikan referensi.

  1. Inspirasi untuk Menjadi Wirausaha

Ketika kamu sedang asyik di dunia maya seperti Facebook atau Instagram, sedikitnya kamu pasti pernah kesal karena banyaknya para pedagang online yang lalu lalang di timeline social mediamu. Perasaan kesal pun kerap datang karena timeline dipenuhi oleh netizen yang berjualan. Jangan kesal dulu, hal ini dapat kamu manfaatkan untuk juga mencoba peruntungan di dunia usaha, ambil saja sisi positifnya. Raup keuntungan dari memulai online shop, siapa tahu dari sana kamu dapat menghasilkan pundi – pundi yang besar. Darisana juga kamu dapat melihat referensi tren apa yang sedang hits saat ini untuk memerluas pasar penjualanmu.

  1. Setelah Kamu Punya Lapak, Follow Akun Media Sosial Seleb

Hal satu ini sebenarnya agak kurang etis karena kamu dianggap spamming di akun seleb dimana kamu numpang promosi di kolom komentar postingan akun seleb. Ditambah lagi tak jarang artis bakal block akun yang dianggap mengganggu atau memang spam postingan media sosialnya. Tapi, banyak artis yang memerbolehkan followersnya untuk numpang promosi barang dagangan di kolom komentar. Kesempatan seperti ini jangan kamu sia-siakan. Karena siapa tahu ada yang tertarik pada barang daganganmu. Asalkan caption dan barang yang dijual tidak “nyeleneh”, sah-sah saja, kok.

  1. Unggah Kreativitas Kamu

Buat yang jago fotografi atau menyanyi, jangan sungkan unggah ke laman media sosial. Siapa tahu ada yang lihat dan tertarik buat ajak kerjasama.  Selain jadi wadah buat memerluas jualan kamu, tidak ada salahnya manfaatkan social media untuk mengeksplore daya kreativitas. Misalnya saja kamu lagi suka fotografi atau menyanyi, social media menyediakan fasilitas buat kamu dalam hal ini. Tinggal unggah, edit sesukamu, dan sebarkan ke laman social media. Biar banyak orang yang bisa melihat bukti kemampuan kamu. Dari sini, tak menutup kemungkinan banyak pihak yang ingin mengajak kamu berkolaborasi untuk mengasah kemampuan dan kreativitas kamu. Banyak artis – artis yang sukses dari social media.

  1. Tambah Teman dari Social Media

Interaksi yang terjalin via social media udah pasti membuat lingkup pertemanan kamu semakin luas. Kamu tambah dikenal dan informasi yang kamu dapat makin beragam. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik-baiknya social media biar hidupmu lebih berkualitas dan berkembang. Bisa saja dari teman yang kamu kenal via social media itu mengajak kamu buat kerjasama lakukan suatu proyek keren atau tawarkan kerja karena dia lagi butuh orang. Tuh, rezeki bisa datang tanpa disangka, ya. Karena rezeki seringkali kita tak tahu datangnya lewat jalur mana.

  1. Karena Kini Lelang Bukan Cuma Datang Langsung

Jika kamu punya barang yang sudah tidak dipakai atau ingin ganti yang lebih baru, mendingan lelang di social media kamu. Tanpa perlu ribet, kamu sudah bisa lelang apapun sesuka hati. Akan ada banyak yang tertarik, seperti lelang. Barang – barang langka ataupun barang antik yang kamu miliki bisa kamu lelang di social media daripada hanya jadi calon rongsokan yang tidak terpakai di rumahmu. Saat ini juga sudah banyak situs jual – beli online yang dapat kamu jadikan wadah untuk melakukan lelang ataupun menjual barang bekas kamu.***(K-02/Adenovina Dalimunthe)

KOMENTAR

BACA JUGA