IBX5A49C9BC313D6 Perwakilan Sumatera Menangkan Kompetisi Indonesia Digital Leader 2016 - Cerita Medan

Perwakilan Sumatera Menangkan Kompetisi Indonesia Digital Leader 2016

Perwakilan Sumatera Menangkan Kompetisi Indonesia Digital Leader 2016

Tidak terasa, 9 bulan sudah KUDO menyelenggarakan kompetisi IDL 2016, pemenangpun telah diumumkan pada 2 Desember lalu. Ke-30 finalis, terutama yang datang dari luar Jakarta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara final. Kunjungan ke Jakarta Smart City, Bukalapak, Go-Jek, dan BTPN Jenius untuk melakukan bedah kantor sekaligus bertemu para pemimpin lini depan perusahaan tersebut untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu bisnis terkini. Tidak terkecuali Tim TechInfo asal Medan yang terdiri dari Novika Sinambela, Herdiana Sinurat, Merliana Sipayung adalah mahasiswi Universitas Sumatera Utara.

Essay ‘’Teknologi, dari, dan untuk Manusia” yang membuat mereka lolos seleksi, mewakili cara pandang anak muda Medan dalam menanggapi kehadiran era digital dan memanfaatkannya menjadi solusi masalah yang dihadapi Sumatera Utara. Dengan angka GPA masing – masingnya yang mencapai 3,69, performa ketiga gadis Suamtera ini terbilang cemerlang, terutama dalam menjalani 3 bulan tahapan Execution Challenge: tantangan digital marketing, offline marketing, dan sales activity.

Gadis kelahiran Lubuk Pakam Sumatera Utara, Novika Sinambela mengaku ia hanyalah remaja Medan biasa yang gemar berkumpul bersama teman – temannya di warung kopi dekat kampusnya. Namun Novika juga aktif dalam banyak organisasi, salah satunya HMD Ekonomi Pembangunan. Novika memiliki segudang prestasi akademik dan menjuarai kompetisi economic of development, cerdas cermat tingkat Provinsi, hingga berpartisipasi dalam South East Asia Leader Summit 2016 di Bandung beberapa bulan lalu. Begitu pula halnya dengan kedua anggota tim lain. Merliana Sipayung misalnya, 4 kali berturut – turut menyabet gelar Outstanding Grade di bangku SMP & SMA. Ia juga turut berpartisipasi dalam olimpiade Biologi Sumatera Utara. Herdiana Jessica juga merupakan juara 2 Lomba Pasar Modal tingkat Sumatera Utara tahun 2013. Ketiganya menyatakan IDL 2016 merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, hanya lewat IDL peserta dari daerah berkesempatan untuk terjun langsung mempelajari dunia perusahaan rintisan.

Perwakilan Sumatera Menangkan Kompetisi Indonesia Digital Leader 2016

“Ikutilah sebanyak mungkin seminar hingga aktifitas organisasi kemahasiswaan, rajin – rajin baca berita, dan yang paling penting mencoba menjadi pemimpin digital yang memberi dampak positif bagi masyarakat banyak. Berdagang digital lewat platform KUDO misalnya, mengajarkan kita bahwa mahasiswapun punya kesempatan belajar wirausaha dan mengatur finansial sesuai yang kita inginkan!” tutup Novika Sinambela, dalam membagikan pesan kepada mahasiswa Sumatera Utara lain yang juga ingin mempelajari kepemimpinan sejak dini.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA