Mahasiwa STIK-P Medan Komandoi IMIKI Wilayah Sumatera

  • Whatsapp

Mahasiwa STIK-P Medan Komandoi IMIKI Wilayah Sumatera

Peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah I, memercayakan kepemimpinan IMIKI untuk memilih Muhammad Fadli, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan, sebagai pemimpin organisasi IMIKI di Pulau Sumatera. Muswil I IMIKI Wilayah I yang meliputi Pulau Sumatera itu digelar di Auditorium Badan Pusat Pendidikan Anak Usia Dini (BPPAUD) Jalan Kenanga Raya, Medan. Ketua Terpilih IMIKI Wilayah I, Fadli mengaku berterimakasih atas kepercayaan pengurus cabang IMIKI dari 10 provinsi yang sudah memilihnya.

Read More

“Saya akan mensinergikan cabang-cabang IMIKI wilayah I sehingga IMIKI wilayah I dapat menjadi barometer untuk DPP IMIKI. Tujuannya adalah untuk menyatukan IMIKI wilayah I menghadapi Musyawarah Nasional (Munas) di Palembang,“ ungkapnya, Senin (20/12/2016).

Dalam ruang lingkup yang terbilang sangat luas yakni mencakup keseluruhan mahasiswa Ilmu Komunikasi di Pulau Sumatera, Muhammad Fadli mengaku akan mengerahkan ide dan inovasinya dalam memimpin organisasi tersebut. Semua mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia adalah satu, sama-sama membangun Indonesia melalui ilmu komunikasi. Tergabungnya mahasiswa di seluruh Pulau Sumatera juga merupakan bertemunya beragam perbedaan budaya namun saling menguatkan satu sama lain, serta berbagi informasi.

Fadli menambahkan, pihaknya akan membentuk struktur kepengurusan dan dilanjutkan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Cabang IMIKI Pekanbaru, Riau. Tujuannya adalah menyatukan IMIKI Wilayah I untuk menghadapi Musyawarah Nasional (Munas) IMIKI di Palembang.

Musyawarah Wilayah yang dihadiri dari berbagai Universitas seperti Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Bina Darma Palembang, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) Sumbar, Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau (Unri), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Dharmawangsa, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Universitas Sumatera Utara (USU), sangat antusias mengikuti jalannya Muswil I.

Afif Abdul Fattah, Ketua Cabang IMIKI Sumatera Selatan, dari Universitas Sriwijaya Palembang mengatakan, pihaknya berharap IMIKI Wilayah I menjadi acuan dan inspirasi untuk wilayah-wilayah lain. Jadi, kegiatan yang akan dibuat wilayah I bakal menjadi motivasi untuk wilayah lain maupun pusat.

Mahasiwa STIK-P Medan Komandoi IMIKI Wilayah Sumatera

“Saya harap Bung Fadli mampu bertanggung jawab atas kepemimpinan yang telah diamanahkan, mampu memerkuat internal, menjaga solidaritas antara pengurus cabang, wilayah dan pusat. Juga kegiatan yang dilakukan harus berlandaskan Tri Dharma perguruan tinggi,” jelasnya.

Syifa Nafia salah seorang perserta muswil dari Universitas Negeri Riau, mengapresiasi kegiatan muswil yang dilakukan di Medan. Karena ini merupakan terobosan baru untuk IMIKI lebih aktif lagi di masyarakat. “Perbedaan kampus tidak menjadi penghalang mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk tetap menjalin silaturahim, karena IMIKI adalah suatu wadah untuk memersatukan mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia,” tambahnya.

Dari hasil musyawarah wilayah telah ditetapkan bahwa Riau akan menjadi tuan rumah diselenggrakannya Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IMIKI pada akhir Januari nanti. Muhammad Alfindra, Ketua IMIKI cabang Riau mengatakan, “Untuk kesiapan penyelenggaraan Rakerwil, Riau sangat siap mensukseskan Rakerwil di Bumi Lancang Kuning nantinya,“ tegas Alfin.***(CM-04/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *