Kenali Kesalahan-kesalahan Berpakaian yang Harus Kamu Hindari

  • Whatsapp

Kenali Kesalahan-kesalahan Berpakaian yang Harus Kamu Hindari

Mau semahal atau selucu apapun fashion item yang kamu miliki, belum tentu buat penampilan makin maksimal atau terkesan mengagumkan. Misalnya buat kamu terlihat tampak lebih pendek. Padahal lebih pendek berbeda dengan pendek. Artinya saat penampilan membuat tinggi badanmu berbeda dari tinggi kamu yang sebenarnya. Sayang, ‘kan? Tidak masalah kalau memang ukuran badan kita nggak tinggi, asal kita bisa selaraskan biar nggak memerparah keadaan.

Read More

Kesalahan dalam berbusana mungkin tidak begitu banyak disadari oleh para wanita. Daftar berikut ini akan membahas tentang hal-hal tersebut tapi bukan berarti akan menjadi daftar yang panjang. Mungkin kamu akan tersenyum geli karena mengingat cara berbusana yang dulu atau bahkan akan terinspirasi untuk menghindari kesalahan tersebut. Berikut penjelasannya.

Tas Usang

Penampilan bukan hanya dilihat dari busana saja, namun juga melalui aksesoris yang Anda kenakan. Untuk itu, pastikan jika Anda tidak mengenakan tas yang sudah terlihat usang. Jika ingin membeli tas baru, pastikan untuk memilih yang berstruktur tegas agar tampak profesional. Namun tak perlu mencari yang berwarna netral agar tak membosankan. Warna merah tua atau pink yang bisa ‘menyemarakkan’ tampilan formal.

Perhiasan Berlebihan

Supaya terlihat profesional, sebaiknya jangan mengenakan perhiasan berlebihan. Hindari aksesoris yang terlalu menarik atensi atau berkilauan namun jangan juga memilih yang tampak membosankan. Perhiasan besar yang berlapis bisa berlebihan untuk kantor. Bunyinya bisa menyebalkan untuk mereka yang mendengarkan seharian, Dari pada itu, coba satu gelang besar sebagai statement.

Terlalu Ramai Animal Print

Selain aksesoris, motif busana juga tidak disarankan yang terlalu ramai. Sebaiknya hindari terlalu banyak animal print. Jika bisa, aplikasikan motif sebagai statement saja misalnya pada luaran, syal, sepatu, atau tas.

Penampilan Kurang Fresh

Ahli etika Julie Lamberg-Burnet punya satu saran yang selalu diberikan pada kliennya. Yakni untuk selalu terlihat segar dalam berpenampilan. Bukan hanya dengan item fashion namun juga menjaga rambut dan kulit terlihat menarik. Untuk itu, ia menganjurkan agar klien mengganti gaya rambut, melakukan perawatan kulit, olahraga, dan mengaplikasikan makeup.

Baju Terlalu Ketat

Menurut Julie, bentuk tubuh sering berubah seiring pergantian gaya hidup dan usia. Untuk itu, pilih pakaian yang paling sesuai dengan bentuk badan namun jangan terlalu ketat. Hindari juga busana yang tampak kasual dan kurang pantas untuk bekerja. Jika ingin memakai jeans, pilih yang warnanya gelap dan tidak robek.***(K-02/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *