IBX5A49C9BC313D6 Ini Alasan Mengapa Merdeka Walk Tidak Pernah Sepi Pengunjung - Cerita Medan

Ini Alasan Mengapa Merdeka Walk Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Ini Alasan Mengapa Merdeka Walk Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Merdeka Walk atau dulunya dikenal dengan Lapangan Merdeka merupakan salah satu bukti sejarah Kota Medan, kini keberadaanya telah beralih menjadi salah satu pusat hiburan masyarakat Kota Medan. Lokasi yang strategis serta fasilitas hiburan yang lengkap, menjadikan keberadaannya kini tak pernah sepi. Setiap sudut Merdeka Walk menjadi tempat yang menarik bagi warga Medan. Berikut ini merupakan tempat – tempat menarik yang wajib kalian jumpai jika berkunjung ke sana.

  1. Kuliner

Kini Merdeka Walk lebih dikenal sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Medan. Pertama kali masuk melalui pintu utama, Anda akan menemukan berbagai macam kuliner. Namun yang cukup disayangkan adalah kuliner yang ditawarkan kebanyakan bukanlah khas Medan, namun kuliner umum yang digolongkan sebagai kuliner kelas menengah ke atas. Jadi jangan terlalu berharap dapat menemukan kuliner khas Medan disini. Walaupun sebagian kecil pedagang kaki lima dan beberapa outlet makanan yang ada di sekitaran Merdeka Walk ada yang menjual beberapa makanan dan aksesoris khas Medan, seperti Pancake Durian, T-shirt Baju Kinantan, dan lain sebagainya. Tapi, tetap saja menikmati kuliner di Merdeka Walk cukup menyenangkan terutama di malam hari. Suasana kota yang ditawarkan di sana cukup menyenangkan, tak heran di malam hari pengunjung Merdeka Walk akan semakin ramai.

  1. Pendopo

Merdeka Walk memiliki pendopo yang cukup luas dan nyaman yang tak pernah sepi dengan aktivitas sekumpulan anak muda Medan yang kreatif. Biasanya mereka tergabung dari berbagai macam komunitas dan melakukan latihan atau hanya sekadar berkumpul di sana.  Tak jauh dari sana juga tersedia WiFi hotspot yang membuat semakin betah untuk berlama – lama di sana. Keramaian tidak hanya saat hari libur saja, setiap hari pendopo Merdeka Walk bahkan ramai dikunjungi warga Medan dari berbagai kalangan. Hal yang menarik dari depan pendopo ini terdapat banyak burung dara yang berkumpul di beberapa titik Merdeka Walk, tak sedikit orang yang sering memberikan makanan untuk burung-burung yang hinggap di sekitaran lapangan.

  1. Taman

Hal menarik lainnya yang ada di Taman Merdeka Walk adalah keberadaan pohon – pohon rindang yang ada sejak zaman Belanda yang menjadikan Anda tetap nyaman berlama – lama di sana meskipun di siang hari. Biasanya area taman menjadi tempat favorit bagi keluarga yang sekadar ingin bersantai menghabiskan waktu. Dinas Pertamanan Kota Medan terus berinovasi mengembangakan taman di Kota Medan agar lebih tertata dengan rapi, salah satunya taman yang ada di Merdeka Walk.

  1. Sarana Olahraga

Selain kuliner, hal lain yang membuat Merdeka Walk tidak pernah sepi oleh pengunjung adalah karena spot olahraga yang tersedia cukup lengkap. Setiap hari, terutama sore hari akan terlihat banyak warga yang berolahraga. Setiap paginya, lapangan ini juga dipenuhi warga Medan yang berolahraga dan senam pagi. Tak hanya media olahraga umum, anak muda Medan yang menyukai olahraga ekstrim seperti BMX ataupun skateboard juga bisa melatih keterampilan mereka dengan mini skatepark yang tersedia di Lapangan Merdeka Walk. Media olahraga yang tersedia bisa menjadi pilihan tepat untuk berolahraga dengan suasana yang berbeda.

Ini Alasan Mengapa Merdeka Walk Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Itulah beberapa aktivitas yang bias kamu lakukan dan nikmati saat berkunjung di Lapangan Merdeka Walk. Mari kita jaga keasrian lingkungan dan fasilitas yang ada di lapangan agar tetap terlihat indah dan menarik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.***(V-01/Bayu Akbar)

KOMENTAR

BACA JUGA