Ingin Asmaramu Awet? Coba Cara Ini

  • Whatsapp

Ada yang bilang, jatuh cinta mampu membuat orang melakukan apapun, bahkan melewati batas kemampuannya. Mencoba untuk menjadi lebih baik, mengerti perasaan dan kemauannya, hingga, kadang, menjadi apa yang dia inginkan. Proses jalinan asmara ini tentunya memberikan banyak hal baru pada seseorang. Tak jarang pula, sebuah hubungan asmara mampu membuat orang jadi lebih baik.

Read More

Menjalin hubungan dengan lawan jenis, sejatinya adalah sebuah tantangan tersendiri. Menyatukan dua orang dalam suatu ikatan pastilah memberikan banyak dampak. Terkadang dalam sebuah hubungan percintaan, terdapat masa ketika masing-masing pasangan merasa jenuh satu sama lain. Hal ini bisa saja terjadi karena rutinitas yang monoton dan itu itu saja. Sayangnya, seringkali hal tersebut tidak segera disadari oleh kedua pihak sehingga berisiko munculkan percikan masalah. Untuk itu, demi menjaga hubungan yang sudah lama dibangun, kamu pun perlu berinisiatif untuk mempertahankan keharmonisan hubungan asmaramu dengan kekasih. Berikut deretan tips jitu yang bisa kamu aplikasikan kepada pasangan.

1. Menerima Apa Adanya

Pada dasarnya, esensi dari menjalin asmara adalah saling menerima kedua belah pihak apa adanya dan didasari atas dasar cinta satu sama lain. Jadi, kamu pun sebenarnya tidak perlu membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, apalagi dalam hal fisik. Terkadang faktor kejenuhan membuat seseorang mulai membandingkan pasangannya dengan orang lain yang dianggap lebih baik. Perempuan yang lebih cantik, atau lelaki yang lebih tampan dan mapan. Percayalah, bahwa pasangan wanitamu cenderung mati-matian menjaga bentuk tubuh untuk membuatmu bahagia. Begitu juga dengan para lelaki yang sibuk membentuk tubuhnya untuk terlihat kekar dan kuat di depan pasangannya. Mereka melakukan itu semata-mata untuk membuatmu tidak berpaling pada orang lain. So, hargailah pasanganmu apa adanya.

2. Hindari Kebohongan 
Untuk menjaga suatu hubungan, maka hal lain yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga sikap jujur pada pasangan. Jika kamu ingin mendapat kualitas hubungan asmara yang langgeng, jujur adalah cara yang paling sederhana namun mujarab. Jika kamu berniat untuk membohongi pasangan, maka ingatlah, sekali saja ia  tahu sedang dibohongi, maka kepercayaan kekasih akan sangat sulit untuk kamu dapatkan kembali. Bahkan, bisa jadi kamu ditinggal pergi oleh kekasih karena berbohong.


3. Berikan Kejutan 
Siapa sih yang tidak suka diberi kejutan oleh pasangan? Terutama untuk hari-hari penting kalian berdua. Plus, jika kejutan tersebut dibuat dengan kreatif dan penuh ketulusan, pasti akan membekas lama di hati. Kejutan itu pun pasti membuat pasangan makin merasa sayang dan hubungan kalin pun tambah harmonis. Kejutan itu pun sebenarnya tidak perlu berbentuk kejutan mahal, melainkan lebih kepada penekanan makna di balik kejutan tersebut. Terutama bagi kamu yang ingin memberikan kejutan pada pasangan wanitamu. Wanita, biasanya paling sensitif dan gampang tersentuh pada kejutam. Kejutan romantis yang kamu kasih pun bakal membuat dia makin jatuh cinta.

4. Kurangi Mengeluh 
Mengeluh bukanlah hal yang dilarang, namun jika terus-menerus tentu akan terasa menyebalkan. Kekasihmu pun bisa-bisa akan merasa risih dan mengganggapmu menjengkelkan dan manja. Daripada kamu sibuk mengeluh tentang berbagai hal, cobalah sharing masalah yang kamu miliki. Niscaya hal ini lebih bermanfaat daripada mengeluh. Pasanganmu pun akan merasa sebagai orang yang kamu percaya.

5. Puji Dia
Meskipun ada kemungkinan kamu akan dianggap gombal, namun bentuk pujian, apapun itu, tetap saja mampu membuat pasangan tersipu malu sekaligus bahagia. Pujian itu pun akan mampu meningkatkan rasa percaya dirinya. So, hal ini tentunya bisa membuat hubungan kalian jadi makin harmonis dan langgeng. ***(E-03/Dana Anjani)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *