IBX5A49C9BC313D6 Hal Yang Biasa Di Lakukan Warga Medan Menyambut Liburan Tahun Baru - Cerita Medan

Hal yang Biasa di Lakukan Warga Medan Menyambut Liburan Tahun Baru

Tahun 2016 akan segera berakhir, dan 2017 siap menyapa kita. Nah, untuk menyambut tahun 2017 yang sudah tinggal hitungan jari ini, apakah kamu sudah menyusun rencana berlibur di liburan panjang yang akan segera menghampiri?

Biasanya momentum tahun baru merupakan saat yang paling di nanti oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Medan. Kenapa ? Jelas karena banyak hal yang dapat dilakukan dan direncanakan oleh setiap orang untuk menyambut kehadiran tahun baru, tahun yang diharapkan dapat membuka lembaran untuk menjadi orang yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Nah, tulisan kali ini bisa kamu jadikan referensi beberapa hal yang menurutmu menarik untuk dilakukan di momen libur panjang, di hari tahun baru nanti, guys. Apa sajakah itu? Yuk, kita bahasa satu persatu !

Pergi Berlibur Ke Pantai

Pantai merupakan destinasi wisata yang paling sering dikunjungi ketika hari libur telah tiba. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa kebanyakan menjadikan pantai sebagai tujuan destinasi wisata di liburan tahun baru.

Meskipun air pantai di sekitar kota Medan tak seindah pantai di kota lain, namun tetap saja pantai menjadi destinasi wisata yang paling diminati untuk menghabiskan masa-masa liburan. Selain karena harga untuk masuk ke pantai itu relatif terjangkau, pantai juga dapat dijadikan tempat yang paling tenang untuk merileksasikan tubuh dari kegiatan yang menumpuk.

Buat kamu warga Medan, tentu tidak sulit menemukan pantai di Medan ini kan? Jika kamu warga Medan, maka bukan rahasia lagi, jika pantai yang paling diminati ada di daerah Perbaungan, dengan jumlah pantai relatif banyak dan menjadi destinasi yang paling dinikmati di Sumatera Utara ini. Sebut saja Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari, Pantai Sri Mersing, Pantai Mangrove dan masih banyak pantai yang letaknya tidak saling berjauhan satu sama lain.

Berkumpul Dengan Keluarga

Momen hari libur, bagi sebagian orang merupakan momen berharga yang dapat dijadikan sebagai waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Hal ini karena tak jarang, di hari kerja keluarga menjadi sasaran utama dalam setiap masalah yang dihadapi. Bahkan terkadang, masalah yang tengah menimpa di saat bekerja juga dapat dibawa ke rumah sehingga membuat hubungan keluarga terlihat rentan dan tidak harmonis.

Nah, momen hari libur inilah waktu yang tepat untuk kamu kembali mendekatkan dan menikmati keharmonisan keluarga tanpa ada gangguan pekerjaan yang selama ini menjadi penghalang untuk sekedar curhat dan saling bertukar pikiran antara orangtua dengan anak dan begitu sebaliknya.

Walaupun hanya sekadar berkumpul di rumah, nikmatilah setiap momen yang kamu lakukan dengan keluarga karena tidak ada yang lebih peduli dan lebih mengerti dibanding keluarga sendiri. Sehebat apapun kamu bertengkar dengan keluarga dan orangtuamu, jangan pernah sekalipun meninggalkan rumah hanya untuk alasan mencari ketenangan. Ketenangan sesungguhnya akan kamu dapatkan jika kamu mau membuka hati untuk menikmati keharmonisan keluarga dengan saling mengerti satu sama lain.

Pesta Kembang Api di Lapangan Merdeka

Pesta kembang api merupakan momen kemeriahan yang biasanya diadakan tepat jam 23.59 di malam terakhir bulan Desember setiap tahunnya. Pesta kembang api merupakan momen yang semakin menambah gemerlap dan kesenangan dalam menyambut pergantian tahun.

Biasanya, tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan kembang api di Kota Medan adalah Lapangan Merdeka, lapangan Benteng, Perumahan Cemara Asri, Kawasan pertokoan MMTC, Lapangan Cempaka dan Hotel Hermes Place. Nah, kalau kamu biasanya menyaksikan pesta kembang api dimana, guys?

 Reuni dengan Teman Sekolah

Momen hari libur juga dapat kamu isi dengan melakukan reuni dengan teman sekolah, lho. Nah, dengan begitu tak banyak alasan mereka untuk tidak dapat berkumpul dengan kamu dengan alasan sibuk bekerja, kan?

Tak perlu perayaan reuni dengan yang hal-hal yang berbau kemewahan. Cukup ajak semua temanmu kumpul dan melakukan acara membakar ikan bersama dapat membuat pertemananmu lebih dekat dan membuat kerekatan antar teman semakin terjalin. Saling membantu dalam melaksanakan acara reuni meruipakan hal yang dapat membuatmu kembali memperoleh kebahagian dan dapat dijadikan sebagai bahan untuk merealisasikan pikiranmu dengan cerita-cerita masa lalu.

Piknik Ke Tempat Wisata

Selain pantai, biasanya warga Medan juga menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyediakan wahana permainan, seperti Mikie Holiday, dan Hill Park. Biasanya, tempat-tempat hiburan seperti ini selalu memberikan promo-promo menarik yang dapat kamu beli di akhir tahun.

Nah, dengan wahana permainan yang tersedia di berbagai tempat wisata dapat membuatmu menikmati kebersamaan dengan keluarga dengan menikmati setiap wahana secara bersama-sama. Dan melakukan foto groufie juga dapat dijadikan momen yang tepat untuk dijadikan sebagai kenangan dalam setiap momen yang kamu habiskan selama hari libur.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan di liburan tahun baru kali ini, guys. Semoga dapat dijadikan rekomendasi bagi kamu untuk menghabiskan hari libur yang cukup panjang di Januari 2017 nanti. (CM-05/Dwi Andriani Lestari)

KOMENTAR

BACA JUGA