5 Hal Viral Sepanjang Tahun 2016

  • Whatsapp

Tahun 2016 hampir usai. Banyak hal terjadi sepanjang tahun 2016 ini, dan menjadi viral dibicarakan di media sosial. Layaknya sesuatu yang booming di media sosial, netizen pun berlomba-lomba dalam memberikan komentar terhadap suatu kejadian ataupun tingkah laku para pengguna media sosial lainnya. Sejatinya, viral merupakan sesuatu yang berkaitan dengan internet yang informasinya sangat cepat menjadi popular di kalangan para pengguna internet. Jadi, segala sesuatu yang sangat cepat menjadi popular di media sosial itu dapat dikategorikan menjadi sebuah hal viral yang diperbincangkan oleh masyarakat dunia.

Read More

Sepanjang tahun 2016 ini banyak hal baru yang membuat para pengguna media sosial ikut terjangkit tren yang tersebar di media sosial. Tak jarang beberapa hal malah menciptakan kehebohan sehingga menyita perhatian bagi para pengguna media sosial yang berasal dari semua elemen masyarakat.

Berbagai hal mulai dari video, permainan hingga peristiwa yang terjadi di tahun 2016 sempat viral dan menjadi konsumsi masyarakat tahun ini. Apa sajakah hal yang menjadi viral sepanjang 2016 ini? Yuk, kita simak.

  1. Pokemon Go

Nah, buat kamu para gamers sejati pasti tahu game yang sempat booming di bulan Juli lalu. Games yang membuat banyak orang lupa waktu bahkan lupa tempat ini pun sempt viral.  Ribuan orang pun dinyatakan turut memainkan games yang di-setting untuk mendeteksi setiap tempat dengan berbagai kategori monster dari serial Pokemon. Permainan ini pun sempat menjadi salah satu buah bibir dan memiliki banyak penggemar, yang rata-rata adalah para penikmat film animasi ini.

Meskipun tenar dan memiliki banyak penggemar, games ini sempat memakan faktor kecerobohan si pemain. Dengan ketenaran yang luar biasa, dan penikmat yang berlimpah, di akhir 2016 game ini sudah mulai meredup dan sepi peminat.

  1. PPAP

Fenomena PPAP (Pen-Pineapple-Apple-Pen) yang diciptakan oleh salah satu komedian asal Jepang Piko-Taro ini memang sempat viral dan heboh di masyarakat. Video PPAP ini pun merambah hingga ke Indonesia, dan sempat digandrungi oleh ragam lapisan masyarakat, hingga para public figure. Bahkan lembaga-lembaga pemerintah pun turut mepraktekan video ini dan mengkreasikannya lewat perubahan lirik lagu. Seperti yang dilakukan oleh salah satu kepolisian di Aceh, mereka menggunakan music jenaka PPAP untuk memberikan pengarahan kepada para pengendara motor. Video PPAP cukup menghibur para pengguna media sosial, karena lagu yang cukup jenaka dengan goyangan yang lucu membuat video ini banyak diminati oleh semua kalangan.

  1. Kopi Sianida

Kasus kematian Wayan Mirna Sholihin juga sempat menjadi viral. Pasalnya sidang dari kematian wayan Mirna Sholihin ini dianggap berjalan layaknya telenovela yang menyajikan hal dramatis yang menguras banyak waktu dalam menyaksikannya.

Terlepas dari misteri kasus pembunuhan ini, hal lain yang menjadi viral adalah penggunaan kasus ini sebagai bahan pemasaran produk kopi, “Kopi Jessica Tanpa Sianida”. Namun setelah mendapat banyak kecaman dari netizen yang menganggap tidak pantas, produksi kopi dengan merek ini pun dihentikan.

  1. Dimas Kanjeng Taat Pribumi

Di  tahun 2016 ini, dunia kembali dihebohkan dengan tertangkapnya seorang kanjeng yang memiliki padepokan dan dipercaya dapat menggandakan uang, yaitu Dimas Kanjeng Taat Pribumi. Dikabarkan banyak masyarakat yang ikut tertipu dengan janji-janji yang dikatakan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribumi ini. Mirisnya, tak jarang para korbannya berasal dari kalangan terpelajar. Berkat aduan dari salah satu korbannya, praktek penggandaan uang ini pun terendus pihak keamanan, dan langsung melakukan penangkapan. Dengan terbongkarnya kasus ini, dan membuatnya viral di media sosial, banyak orang yang menggunakan moment ini untuk menciptakan berbagai meme dan cerita yang tak kalah mengundang gelak tawa bagi para penikmatnya.

  1. Awkarin

Nama gadis belia ini barangkali tak lagi asing di telinga para pengguna sosial media masa kini. Hal ini karena tingkah lakunya yang dianggap kontroversial untuk seorang anak muda di Indonesia. Gadis dengan nama asli Karin Novilda ini sempat menjadi sangat viral karena foto-fotonya di media sosial instagram yang banyak mengundang komentar negatif.

Tak hanya karena pose dan video blog-nya yang dinilai kontroversial dan memberikan efek buruk, ia pun hadir dengan hal lain yang tak kalah menjadi buah bibir. Di penghujung tahun 2016, bersama seorang rapper bernama Young Lex, Awkarin mengeluarkan single pertamanya berjudul Bad. Lirik yang dinilai tak pantas, dan video yang tak menggambarkan ketimuran, membuat gadis ini makin dicecar sekaligus dikenal. Video ini sendiri telah tersebar di Youtube dengan jumlah viewers yang mengejutkan.***(Cm-05/Dwi Andriani Lestari)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *