IBX5A49C9BC313D6 Tidak Usah Jauh-jauh, di Medan Banyak Kampus Bergengsi - Cerita Medan

Tidak Usah Jauh-jauh, di Medan Banyak Kampus Bergengsi

Kampus Bergengsi Di Medan

Melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas salah satu cara untuk mencapai taraf pengetahuan ke tingkat profesional. Pelajaran lebih mendalam pun lebih ditekankan. Bedal hanya semasa di bangku SMA. Memilih universitas yang tepat dengan kriteria idaman serta dapat menjamin masa depan lulusannya merupakan impian setiap orang. Namun hal ini masih saja menjadi kebingungan bagi calon mahasiswa. Banyaknya universitas di Sumatera Utara mungkin salah satu penyebab kebingungan tersebut. Banyaknya universitas di Sumatera Utara memang menandakan bahwa Sumatera Utara sebagai wilayah dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan intelejensi tinggi. Namun banyak universitas megah di luarnya saja, kelengkapan fasilitasnya malah jauh dari kata nyaman. Bahkan yang lebih parah, sistem pengajaran yang semeraut. Hal ini yang ditakutkan oleh para calon mahasiswa, tidak ingin salah memilih universitas.

Kelengkapan fasilitas berupa ruang kelas bersih, ruangan ber-AC dan terbatas hanya untuk beberapa orang saja. Siapa yang tidak inigin merasakan sensasi belajar di dalam ruangan seperti itu? Jauh beda dengan kebanyakan kampus idaman. Dalam satu kelas saja terdapat 30 sampai dengan 40 mahasiswa di dalamnya, dimana letak fokusnya? Serta ketelatenan pihak pendidik merupakan dua hal dasar terpenting dalam sebuah universitas bukan? Memadainya fasilitas akan sangat berpengaruh terhadap semangat belajar dilengkapi dengan metode pengajaran oleh dosen-dosen profesional yang tersertifikasi di dalam dan luar Negeri.

Berikut beberapa kampus yang dilengkapi dengan fasilitas dan dosen professional yang ada di Medan.

 

Universitas Pelita Harapan

Siapa yang tidak mengenal Universitas Pelita Harapan? Universitas ini terkenal dengan kemegahannya. Terletak di atas mall Lippo Plaza Medan Lt. 5-7, Jl. Imam Bonjol, No. 6, Kota Medan, Sumatera Utara. Universitas Pelita Harapan dengan jelas mendeklarasikan dirinya sebagai lembaga pendidikan yang dibangun atas dasar kekristenan, berkomitmen menghasilkan lulusan yang profesional dan terampil di bidangnya dan didedikasikan untuk melayani Tuhan dan sesama. Universita Pelita Harapan memiliki banyak kerjasama international dengan universitas-universitas luar Negeri yaitu Amerika, Jerman, Singapura, Belanda, dan Jepang, termasuk praktik magang dan penempatan kerja dengan perusahaan multinasional.

 

IBBI

Menjadkan STMIK IBBI pada tahun 2017 sebagai pusat pendidikan komputer yang unggul di bidang Pemrograman, Multimedia dan Jaringan Komputer di Sumatera Utara. Terletak di Jalan Sei Deli, No. 18 Medan. IBBI juga banyak melakukan banyak kerjasama yang diperuntukkan kesuksesan alumni dalam berkarir di dalam dan luar Negeri. Dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang highclass menjadikan IBBI sebagai salah satu kampus idaman di Medan

 

IT & B

IT & B berdiri dengan visi menjadi lembaga pendidikan tinggi jalur profesional yang unggul dan handal pada bidangnya, untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, mempunyai wawsan global dan mampu bersaing di tingkat lokal dan nasional pada tahun 2020. IBBI berada di Jalan Mahoni, No 16, Medan. kampus mewah berikut dengan fasilitas lift serta ruang kelas nyaman sangat mendukung proses belajar mengajar yang efektif dan menyenangkan bagi mahasiswanya.

 

Prime One School

Berdiri tegak di Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution, No.88A, Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Prime One School memulai keeksisannya dengan membangun perguruan tingkat PG, SD, SMP, SMA dan kini telah berdiri Prime One University. Dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah mewah dan berstandar international.

 

Institut Teknologi Del

Nah, di Sumatera Utara, Politeknik Informatika Del merupakan bagian dari kampus-kampus bergengsi. Yang didirikan pada tahun 2001 dan bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional ini, bagi siswa/i berpotensi, terutama dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Disamping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi. Dengan lokasi di daerah tepian Danau Toba, berjarak sekitar 400 KM dari Kota Medan, area IT Del diharapkan dapat memberikan suasana tenang dan kondusif dalam belajar, karena jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk suasana perkotaan/ perindustrian. Semegah apapun kampus tempat kamu menuntut ilmu, jika tidak memiliki niat serta ketekunan untuk bersungguh-sunggu dalam belajar, kemewahan hanya akan membuat setiap orang terlena dan lupa segalanya.

Itulah informasi seputar kampus yang dilengkapi dengan fasilitas mewah di Medan. semoga dapat menjadi referensi.***(CM-04/Chairunnisa)

KOMENTAR

BACA JUGA