Tetap Elegan Walau Tanpa Dandan

  • Whatsapp
Tetap Elegan Walau Tanpa Dandan
Tetap Elegan Walau Tanpa Dandan

Menjadi wanita sesungguhnya tidak harus selalu pandai dalam berdandan. Bahkan banyak wanita di dunia ini yang tanpa berdandan pun tetap terlihat cantik dan elegan. Berdandan bukanlah menjadi satu-satunya alasan wanita untuk selalu tampil cantik di depan umum. Etika dan attitude lah yang mempunyai peran utama dalam cantik yang sesungguhnya. Tentunya untuk tampil selalu cantik di hadapan semua orang adalah idaman semua wanita. Namun, ada beberapa hal sederhana yang sering dilupakan dan tak diperhatiakan oleh beberapa wanita. Padahal ada beberapa hal sederhana ini yang bisa dijadikan acuan untuk tampil cantik dan elegan setiap harinya.

 

Read More

Tampil Natural

Untuk tampil natural, tidak sulit tentunya bagi seorang wanita. Cukup jauhkan dirimu dari bedak-bedak tebal dan berbagai peralatan make up. Pemakaian make up bagi wanita itu hanya perlu sesekali di acara tertentu. Make up yang berlebihan tidak akan bagus bagi kulitmu bahkan akan merusak kulitmu jika penggunaannya berlebihan. Nah, untuk keseharian kamu cukup menggunakan bedak setipis mungkin sehingga tidak terkesan menor atau berlebihan bagi orang yang kamu temui. Buat penampilanmu senatural dan senyaman mungkin agar kamu tetap percaya diri untuk bertemu dengan orang-orang di sekitarmu tanpa khawatir alis yang tidak simetris atau khawatir bedak yang luntur.

 

Jaga Kebersihan di Mana pun Kamu Berada

Sebagai wanita, kamu harus menjaga etika dan attitude di mana pun, kapan pun dan kepada siapa pun. Wanita yang selalu menjaga kebersihan dirinya akan tampak dari cara dia berpakaian. Daripada menghabiskan banyak dana buat ke salon, rajin keramas dan maskeran alami jauh lebih efektif dalam menjaga kebersihan rambut. Wanita-wanita yang mau meluangkan waktunya untuk merawat rambut sebenarnya memiliki aura cantik yang sesungguhnya, karena mereka tahu betul kalau wanita itu nggak cukup hanya dengan cantik, tapi juga rapi sekaligus bersih. Rambut menjadi bagian yang sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Hal ini tentu saja tidak berlaku hanya pada wanita yang tidak menggunakan hijab, bagi yang menggunakan hijab hendaknya juga memperhatikan kebersihan rambut kamu. Karena rambut yang bersih juga dapat membuat kamu nyaman menggunakan hijabmu meski seharian berada di luar ruangan.

 

Padu Padankan Warna Pakaian yang Kamu Gunakan

Ini yang sering diabaikan wanita. Warna antara baju, celana dan hijab yang digunakan itu tidak selaras. Bukannya malah menambah keanggunanmu dalam berpenampilan, ini malah akan membuat mata para lelaki rusak melihatnya. Selaraskan warna pakaian yang kamu gunakan dari mulai hijab sampai rok/ celana yang kamu gunakan agar kamu terlihat rapi dan elegan di muka umum. Tentunya gak mau dong jadi pusat perhatian karena pakaianmu yang terlalu mencolok? Nah, selain memadu padankan warna pakaian yang kamu gunakan, kamu juga harus memperhatian warna pakaian yang kamu gunakan. Setidaknya jangan menggunakan pakaian warna merah ketika matahari tengah terik. Bukan hanya terlihat mencolok, pakaian berwarna merah yang kamu gunakan juga dapat membuatmu merasa gerah menggunakannya.

 

Pandai Bergaul dan Murah Senyum

Predikat cerdas pada diri wanita akan kalah saing dengan sifat ramah dan rendah hati yang ada pada diri wanita. Di dekat wanita yang gampang bergaul dan murah senyum, pria jelas bakal merasa lebih nyaman dan diam-diam mulai memperhatikan gerak-gerik wanita. Wanita yang mudah bergaul dengan siapa pun akan menjadi nilai plus bagi pria yang ingin mendekatinya. Wanita yang mudah bergaul biasanya sangat mudah untuk dekat dengan siapa pun walaupun berbeda suku dan bangsa.

Itulah beberapa hal sederhana yang dapat menjadi acuan penampilanmu setiuap hari, guys. Jadi diri sendiri itu lebih baik daripada menjadi orang lain yang membuatmu merasa tidak nyaman, loh. Jadi, berusahalah untuk menjadi dirimu sendiri dan tunjukkan kepercayaan dirimu ketika kamu memilih passion yang ada dirimu.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *