Start up Unik dan Menarik Buatan Anak Bangsa

  • Whatsapp

Start up Unik dan Menarik Buatan Anak Bangsa

Di era milenial masa kini, banyak anak – anak muda kreatif berlomba – lomba untuk menciptakan karya dengan membuat inovasi – inovasi baru sebagai bentuk perubahan terhadap negeri. Start up ini umumnya dibuat untuk memermudah kehidupan di masa kini juga masa depan. Tak hanya untuk menjawab permasalahan saat ini, start up juga dibuat berlandaskan bisnis. Namun banyak sekali start up yang bermunculan, ada yang bertahan dan terus memberikan gebrakan, ada pula yang hanya mampir sebentar, lalu tidak ada kabar apa saja yang sudah ada. Semoga daftar berikut dapat menginspirasi kamu untuk juga membuat start up baru demi kemajuan negeri, ya.

Read More

banner 300250

1. Jojonomic

Banyak dari kita yang sering mengelukan tentang cepatnya uang yang datang dan pergi. Setelah gajian kadang kita terlena untuk banyak menghabiskan uang gajian kita dan tiba-tiba terkaget dengan uang di dompet yang tinggal foto Pangeran Pattimura. Jika kamu mengalami hal itu, mungkin aplikasi ini akan sangat membantumu dalam mengatur keuangan. Start up yang mengajakmu mengelola keuangan pribadi jadi lebih menyenangkan. Kamu bisa menambahkan pemasukan dan pengeluaran disertai keterangan foto agar kamu juga benar-benar bertanggung jawab dengan apa yang kamu keluarkan.

2. Travellio dan Hellolio

Bagi kalian yang suka berpetualang, hotel atau penginapan merupakan komponen yang penting dan harus terpenuhi agar petualanganmu makin menarik. Lewat 2 aplikasi ini kamu dapat booking lebih dari 6000 hotel di seluruh Indonesia. Cuma itu? Kalian juga bisa chat lewat aplikasi ini dan booking sesuai budget. Cara pemesanan lewat aplikasi ini sangat mudah, masuk ke aplikasinya tinggal tekan chat dan tim customer service akan membantu pelanggan melakukan pemesanan hotel, termasuk memberikan rekomendasi hotel yang dibutuhkan pas dengan budget yang kita mau.

start-up-unik-dan-menarik-buatan-anak-bangsa-2

3. YOLO

Sering kecewa dengan diskon yang sudah kadaluarsa atau telat pemakaiannya? Atau baru tahu kalau ada diskon hari itu? Dengan aplikasi YOLO ini kita akan dibawa pada pengalaman dimana kita akan mendapatkan promosi secara update dari merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi ini. Jadi kita tidak usah khawatir akan telat tahu promosi, karena aplikasi ini membawa misi agar peggunanya bisa belanja lebih hemat dan lebih pintar.

4. Go-Jek

Siapa yang tidak tahu aplikasi fenomenal ini, aplikasi yang seolah mengangkat derajat ojek ini menjadi sebuah transportasi yang tidak lagi dipandang sebagai transportasi kelas bawah. Berawal dari permasalahan bagaimana masyarakat kota bisa mobilisasi dengan lancar dan terbebas dari macet aplikasi ini akhirnya memanfaatkan kendaraan roda dua sebagai transportasi yang paling bisa menembus kemacetan.

Start up Unik dan Menarik Buatan Anak Bangsa

5. KUDO

Beli barang di toko online atau merchant-merchant online sering mengharuskan kita untuk memiliki ATM atau kartu kredit sebagai alat pembayarannya. Namun, banyak dari kita tidak memiliki 2 alat tersabut dan lebih suka membeli secara tunai atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli. Berawal dari ide sederhana tersebut, KUDO hadir untuk menjembatani konsumen yang ingin berbelanja online namun tetap bisa membayar tunai lewat jaringan agennya. Kini, beli barang online dengan strategi offline dengan KUDO.

6. Ruang Guru

Adalah start up yang bergerak di bidang pendidikan, untuk kamu yang ingin belajar berbagai macam keahlian tapi tidak tahu dimana harus mencari mentor. Sistem belajarnya pun sangat fleksibel, karena ini bersifar kursus private dan online, jadi kamu bisa mengatur waktu belajar kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan kamu dan kesediaan mentor. Jadi tanpa teman-teman kamu tahu, tiba-tiba kamu ahli matematika, musik, seni, dll. Kamu bisa belajar private melalui situs ini.

Start up Unik dan Menarik Buatan Anak Bangsa

Itulah beberapa jenis start up unik dan menarik buatan anak bangsa yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya memilik nilai jual. Semoga dapat menginspirasi anak bangsa lainnya.***(K-02/Adenovina Dalimunthe)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60