SMILE-SOS Got Talent Tingkatkan Kemampuan Mengajar Guru

  • Whatsapp

smile-sos-got-talent-tingkatkan-kemampuan-mengajar-guru

Yayasan Serve Mankind Integrate Language of English (SMILE) melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan karakter yang harus ditanamkan pada anak sejak dini. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya program SMILE – SOS Got Talent di gedung SMILE Multimedia Hall, Medan, (19/11/2016). Acara yang diprakarsai oleh Yayasan SMILE ini merupakan salah satu program sosial yang mereka dedikasikan untuk anak-anak Indonesia khususunya Kota Medan.

Read More

Tidak hanya sekali, telah beberapa kali Yayasan SMILE merutinkan acara ini setiap minggunya. Tercatat sebanyak 29 peserta yang berasal dari kalangan guru-guru tingkat PAUD. Guru-guru PAUD yang menjadi partner Yayasan SOS CV ini disuguhkan materi pembelajaran dan meningkatkan keterampilan dalam rangka kegiatan belajar dan mengajar nanti. Beberapa materi yang disampaikan di antaranya silent sitting, ambitition, moral song, comunication, self confidence, story with moral, leadership, creativity, entrepreneurship part of Body, go green dan mother.

“SMILE-SOS Got Talent yang kami kembangkankan telah memberikan manfaat baik kepada semua peserta karena mereka semakin kreatif dan memiliki inovasi dalam mengajar, dan metode ini membuat siswa semakin semangat belajar dan memahami apa yang disampaikan guru,” ujar Sir Niland selaku Direktur Yayasan SMILE.

Pertemuan pada minggu kelima merupakan sesi terakhir dalam program kelas SMILE-SOS Got Talent. Dalam program tersebut, semua peserta akan unjuk keterampilan masing-masing secara bergantian yang kemudian dinilai oleh juri. Termasuk kreativitas dan berbagai aspek materi yang disampaikan.

Kelas Got Talent ini telah memberikan manfaat yang cukup besar terhadap perubahan bagi setiap peserta karena langsung dapat dipraktikkan kepada siswa di sekolah. Salah satu materi yang telah dilakukan di sekolah adalah melakukan silent sitting sebelum melakukan kegiatan belajar. Para siswa diajak untuk duduk melingkar dan bersila serta  menutup mata, saat itulah guru memberikan pesan-pesan kebaikan kepada siswa untuk menghormati orang tua, memberikan motivasi dan menjaga lingkungan.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *