Sesuaikan Hijabmu Dengan Bentuk Wajah

  • Whatsapp

Tips Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Setiap orang terlahir berbeda. Fisik, karakter, kepribadian, dan minat yang berbeda adalah hal yang telah diatur oleh Tuhan untuk memperindah dunia. perbedaan bentuk tubuh yang sering menjadi tolak ukur keindahan seseorang pun kerap kali diperbincangkan untuk menyesuaikan keindahan yang apik baik untuk merawat tubuh ataupun merias diri. Hijab, yang merupakan atribut muslimah pun kini kian marak dan bumi pertiwi yang mayoritas muslim ini juga merupakan salah satu kiblat fashion hijab dunia juga memperhatikan keindahan dan makna hijab itu sendiri agar terlihat indah dan tak sembarangan digunakan. Pentingnya menyesuaikan perbedaan bentuk wajah untuk peggunaan hijab pun kian menjadi perhatian. Hal ini disebabkan untuk mencegah ketakserasian berpakaian muslimah yang ingin digunakan. tentu kamu tak mau kan terlihat aneh. Karena penggunaan hijab yang tidak cocok dengan bentuk wajah. Berikut kami bagikan untuk kamu.

Read More

 

Wajah Bulat

Pipi chubby dan gemuk adalah ciri khas dari wajah bulat. Bentuk wajah bulat memang menggemaskan, namun jika Anda salah dalam memilih hijab, maka wajah bulatmu justru akan terlihat semakin gemuk dan berisi. Untuk menyiasatinya, kamu dapat mencoba undercaps yang banyak dijual di pasaran. Hindari pemakaian cepol atau konde karena akan memberikan kesan lebih bulat. Gunakan hijab hingga separuh bagian pipi tertutup untuk meminimalisir pipi kamu terlihat gemuk dan menajdikan pipi kelihatan lebih tirus.

 

Wajah Lonjong atau Panjang

Wajah lonjong atau panjang umumnya memiliki dagu yang sempit dan panjang. Untuk pemilik wajah lonjong, Turkish Style adalah gaya pilihan hijab yang paling cocok. Dengan memakai gaya turki, maka akan memberikan kesan penuh pada wajah Anda sehingga bentuk wajah yang lonjong akan tersamarkan.oleh model hijab yang terkesan lebih berisi. Karena bertumpuk inilah yang membantu wajah lonjong kamu agak terlihat lebih berisi. Orang – orang turki yang kebanyakan berwajah lonjong ini yang memulai trend Turkish Style hingga menginspirasi para hijabers Indonesia untuk menerapkan untuk meminimalisir wajahnya yang lonjong.

 

Wajah Persegi

kerudung model rounded shape adalah hijab yang cocok untuk pemilik wajah persegi. Dengan menggunakan hijab ini, wajah kamu akan nampak terbingkai sehingga bentuknya yang kotak dan maskulin akan terihat lebih lembut. Wajah kotak yang identik dengan kesan tomboy ini sebaiknya menghindari pemakaian warna yang mencolok agar tak terlihat berlebihan karena proporsi wajahnya yang memang sudah luas. Warna – warna soft akan membuat pemilik wajah persegi ini lebih anggun dan terlihat feminim untuk menyamarkan kesan maskulin bentuk wajahnya.

 

Wajah Oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang sempurna, karenanya lebih mudah untuk divasiasikan dengan berbagai model hijab. Bagi Anda pemilik wajah oval, Anda hanya perlu untuk menyesuaikan hijab dengan busana, baik dalam segi model maupun warna agar penampilan terlihat semakin menarik, karena wajah oval ini sangat cocok untuk semua jenis dan bentuk hijab karena bentuk wajahnya yang fleksibel. Wah, beruntungnya yang memiliki wajah oval. Bentuk wajah ini tentu menjadi bentuk wajah idaman setiap perempuan.

 

Nah, dengan panduan bentuk wajah tadi, semoga memberi manfaat untuk kamu agar tak salah dalam memilih pemakaian hijab, ya. Dan yang paling utama, tetap istiqomah dan selalu mengupgrade diri menjadi muslimah sejati.***(K-02/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *