Rustic Wedding, Konsep Pernikahan yang Mulai Digemari di Indonesia

  • Whatsapp
Rustic Wedding Medan
Rustic Wedding

Berbicara soal pernikahan dan segala persiapannya yang cukup banyak dan rumit kerap kali membuat beberapa pasangan yang akan menikah menjadi bingung menyatukan ide masing – masing untuk mendesain konsep pernikahan. Biaya sewa gedung yang kian mahal juga menjadi pertimbangan untuk memilih konsep yang berbeda untuk meminimalisir budget yang mahal. Belum lagi, tuntutan dari pihak kedua orang tua masing – masing pasangan yang juga punya konsep sendiri dalam memberikan masukan untuk pernikahan anak – anaknya. Disamping itu, seiring majunya zaman banyak pasangan – pasangan muda yang ingin tampil beda dari pernikahan konvensional yang sering terjadi khususnya di Indonesia.

Acara resepsi di gedung atau di rumah adalah dua pilihan untuk melaksanakan pernikahan dengan tema adat. Semakin kreatifnya pihak – pihak wedding organizer sendiri dalam mendesain konsep pernikahan yang anti mainstream kini menarik minat pasangan – pasangan muda yang juga memiliki pandangan dan ide – ide kreatif yang akan sejalan untuk menciptakan konsep pernikahan yang lebih menarik dan tentunya anti mainstream. Adalah rustic wedding, sebutan untuk konsep wedding outdoor yang sedang hits di Indonesia.

Read More

photobooth-rustic-wedding

Rustic wedding merupakan konsep yang menggabungkan nuansa country alias pedesaan dengan romantisme yang manis. Elemen yang mendominasi adalah elemen alam seperti kayu, bambu, warna – warna cokelat atau tanah yang dikolaborasikan dengan warna pastel dan dikelilingi hijaunya pepohonan di sekelilingnya. Kesan vintage yang kental dalam tema rustic ini mampu membius pasangan pengantin dan tamu dengan begitu romantis. Maka tak heran mengapa rustic wedding ini sangat naik daun saat ini.

Rustic Wedding Indoor
Rustic Wedding Indoor

Venue dari tema rustic wedding ini sendiri adalah outdoor meskipun masih ada beberapa pasangan yang menyulap lokasi indoor seperti gedung menjadi tampilan outdoor. Tema yang paling sering digunakan dalam rustic wedding adalah hutan dan taman. Salah satu yang selalu berhasil membangun nuansa rustic ini adalah pilihan buket bunga simpel yang menampilkan bunga berwarna pastel dengan ikatan pita dengan kain dari karung. Gabungan yang unik ini akan sukses membuat kesan rustic dalam keseluruhan dekorasi. Bahkan membuat buket dari bunga ilalang berwarna kasmir juga mampu membangun suasana lebih romantis.

Konsep pernikahan rustic ini sendiri sangat jauh dengan kesan formal seperti pernikahan konvensional. Rusting wedding menawarkan nuansa yang santai dan elegan dengan dekorasi yang tidak berlebihan. Dengan suasana santai ini, pasangan pengantin biasanya tak hanya kaku berdiri menyambut tamu di pelaminan seharian. Pasangan pengantin dalam konsep rustic biasanya lebih berbaur dengan tamu dengan bergabung dan mingle di lokasi pernikahan.

Asyiknya, pengantin biasanya membuat konsep hiburan tersendiri untuk menyajikan tampilan seperti dansa, bahkan flashmob dengan tim untuk memeriahkan suasana. Oleh karena itu, banyak pengantin yang memilih busana pengantin yang tidak rumit dan terkesan simple untuk mendukung rangkaian konsep acara yang telah disiapkan. Rustic wedding sangat cocok untuk pasangan yang menyukai konsep simple dan elegan, namun tetap romantic dan lebih menghemat budget pernikahan.

Dengan konsep ini, rencana pernikahan akan menimbulkan kesan yang fun, seru, santai, dibungkus dengan kehangatan dan keromantisan pasangan yang menular pada tamu – tamu yang datang. Jika kamu masih ingin memberikan suasana adat dalam konsep rustic ini juga masih bisa dilakukan dengan tetap melakukan rangkaian adat dalam urutan acara dan memakai pakaian adat pengantin. Tapi biasanya pakaian adat pengantin dalam tema rustic lebih mengarah kepada pemakaian atribut perhiasan adat saja yang dikombinasikan dengan model baju kebaya yang lebih modern.***(K-02/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *