Qubicle, Wadah Kreatifitas Anak Muda Indonesia

  • Whatsapp
Qubicle
Qubicle

Indonesia, Negara yang dikenal kaya akan budaya dan keramah-tamahannya dari Sabang hingga Merauke, juga menyimpan segudang  bakat-bakat dari kreatifitas anak-anak muda yang mampu menghasilkan karya, bahkan mampu bersaing ke dunia international. Sayangnya, talenta-talenta muda ini jarang dan bahkan sulit untuk terekspos keberadaannya karena sering dilihat sebelah mata oleh daerahnya sendiri. Padahal, inilah yang dapat memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Karena kualitas anak muda merupakan cikal bakal dari masa depan bangsa.

Sadar akan hal ini, kemudian lahirlah sebuah platform media dan komunitas social online yang memadukan social media dengan konten kreatif sebagai jawaban atas masalah dari banyaknya kreatifitas anak muda Indonesia yang tak terjamah yang dinamakan Qubicle yang digagas oleh beberapa anak muda Jakarta yang diketuai oleh Eka Praditye sebagai Head of Qubicle. Qubicle merupakan platform media kreatif pertama di Indonesia yang berhasil mempertemukan para creative content creator Indonesia dengan beragam komunitas-komunitas di bidang kreatif. Plusnya, kamu tak hanya dapat mengunggah karya mu saja, namun juga dapat bertukar informasi dan ilmu dengan content creator lainnya bahkan berkolaborasi dengan idolamu di Qubicle! Inilah yang membedakan Qubicle dengan platform kreatif lainnya.

Qubicle hadir untuk menghimpun dan menayangkan konten – konten berkualitas seperti foto, video, artikel, audio, visual artwork yang bertema fashion, dance, party, film, art, ataupun comedy yang berasal dari member – member qubicle yang telah men-submit karyanya untuk diseleksi oleh tim Qubicle yang akhirnya akan ditayangkan di web resmi Qubicle.

Create, Connect, and Collaboration. Merupakan 3 hal utama dalam Qubicle. Create, yang mengajak anak muda Indonesia untuk berani membuat karya di bidang yang disukai untuk dibagikan dengan banyak orang, kemudian Connect, yang menghubungkan para member qubicle dengan content creator yang telah ditampilkan di qubicle, dan yang paling seru adalah Collaboration, dimana para content creator dapat berkolaborasi untuk menciptakan mahakarya.

Platform yang resmi bediri sejak 2016 ini telah memiliki lebih dari 30.000 member yang tergabung dan menyajikan konten – konten kreatif. Dengan ini Qubicle mengharapkan para member tak hanya menikmati sajian konten yang ada dalam Qubicle namun juga mulai serius dalam membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang yang sesuai dengan motto Qubicle yaitu Empower One, Inspire Many. Tak hanya membantu mewadahi anak – anak muda sebagai “panggung unjuk diri”, Qubicle juga siap membantu dengan memfasilitasi creator secara offline seperti gallery untuk exhibition, co working space, music/recording center, dan video recording yang sedang dipersiapkan.

“Nanti apabila mereka membutuhkan bantuan kami siap membantu, mereka tinggal mengontak kami dan itu semua free,” terang Eka, Head Of Qubicle seperti dilansir dari www.swa.co.id. Untuk menjadi member di Qubicle, kita hanya perlu mendaftar ke web resmi Qubicle dan mulai membuat akun baru disana. Setelah mendaftar, akan banyak cube-cube yang berisikan informasi seputar komunitas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Ketika mendaftar kamu juga dapat memilih bidang yang kamu minati disana dan lebihnya, kamu akan diberikan tambahan informasi sesuai dengan bidang yang kamu pilih, karena di versi terkini dari Qubicle, member yang telah melakukan pendaftaran akan disajikan pada pilihan minat. Member dapat memilih opsi yang disediakan untuk menyesuaikan konten yang akan ditampilkan pada halaman beranda. Untuk tampil menjadi salah satu Cube yang dipilih oleh tim Qubicle, kamu harus mengunggah karya yang bermutu yang telah lolos seleksi dari tim qubicle. Karena banyaknya karya-karya yang bermunculan dari setiap member, pihak qubicle tentu sangat ketat dalam seleksi konten-konten yang akan mereka tampilkan yan telah merek tetapkan standard dan term of service nya.

Tak hanya sebagai wadah kreatifitas anak muda Indonesia, qubicle juga dapat bekerja sama dengan pihak luar dalam penyelenggaraan event yang telah disetujui oleh tim Qubicle. So, siap jadi creative content creator dan menginspirasi banyak orang?

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *