Komunitas Pecinta Motor Trail Bersama Klx D-Tracker Medan

  • Whatsapp
Komunitas Pecinta Motor Trail Bersama Klx D-Tracker Medan
Komunitas Pecinta Motor Trail Bersama Klx D-Tracker Medan

Siapa yang tidak kenal dengan Kawasaki di dunia balapan?  Motor pabrikan Jepang ini memulai kiprahnya di Indonesia pada tahun 1980 bersama grup Kawasaki menggunakan nama PT Bintang Terang. Kawasaki merupakan motor pertama asal Jepang yang memiliki jumlah cc besar. Kawasaki  memproduksi mulai dari motor touring, motor sport sampai motor bebek. Kawasaki sangat terkenal sebagai motor besar dengan kecepatan super yang cocok dipakai  beradu di lintas balapan. Setelah mengudaranya nama Kawasaki di Indonesia, sontak saja banyak yang menggemari raja lintasan balap ini.

Salah satu motor pabrikan Kawasaki adalah motor Klx Kawasaki. Motor dengan ban bergerigi dan berpostur tinggi. Klx motor yang kerap digunakan sebagai ajang balapan. Banyaknya antusias terhadap motor Klx Kawasaki ini memicu Ivan sebagai penggagas terbentuknya komunitas Klx D-Tracker Medan. Berawal dari liburannya di Pulau Jawa yang melihat banyaknya komunitas motor Klx menjadikan ide untuk juga membentuk komunitas motor Klx di Medan. Klx D- Tracker Medan merupakan komunitas motor Klx yang pertama di bentuk di Medan, pada 4 Oktober 2014. Pada awal terbentuknya, komunitas Klx Kawasaki hanya beranggotakan 4 orang yang merupakan teman sepermainan Ivan di komunitas yang lama. Seiring dengan keseriusan Ivan untuk menaikkan nama komunitas yang dia bentuk, sekarang Klx D-Tracker Medan beranggotakan 60 orang tersebar di seluruh Medan bahkan sampai daerah Binjai. Klx D-Tracker Medan selalu menjadikan Lapangan Merdeka Medan sebagai titik perkumpulan semua anggotanya di setiap Sabtu malam pada pukul 20.00 WIB.

Read More

Keanggotan yang tidak terbatas kalangan umur dan status sosial, Klx D-Tracker Medan mencakup semua kalangan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, karyawan sampai pengusaha semua berbaur membentuk keluarga baru dalam komunitas Klx D-Tracker Medan. Di setiap pertemuannya Klx D-Tracker Medan tidak hanya membahas seputar dunia otomotif, namun semua perihal kehidupan yang sedang dialami setiap anggota dikupas tuntas karena terbentuknya komunitas ini berkonsep pada rasa kekeluargaan, menjadikan Klx sebagai rumah dan keluarga kedua. Perkumpulan yang terjalin tidak hanya Sabtu malam namun juga pada hari-hari yang ditetapkan dan rumah salah satu anggota menjadi tempat berkumpul mereka.

Klx D-Tracker Medan bukan sekadar komunitas motor yang bergulat di atas tanah berlumpur. Komunitas ini juga menjalin persaudaraan dengan komunitas-komunitas motor lainnya di setiap acara-acara. Banyak kegiatan yang dilakukan komunitas motor trail ini, disamping dari perkumpulan yang setiap minggu diadakan. Touring bersama komunitas lain serta ikut serta melalukan kebaikan terhadap sesama yang dibuktikan dengan kegiatan sosial setiap tahunnya oleh komunitas Klx ini.

klx-d-tracker-medan

Hadirnya Klx D-Tracker seakan telah menjadi tempat tersalurnya hobi para anggota untuk bertrel di jalanan dengan cara dan aturan tertata dengan tidak membuat keonaran serta ugal-ugalan di jalan menjadi contoh untuk komunitas motor lainnya serta memberi contoh pada warga sekitar untuk berkendara menggunakan kelengkapan seperti helm, jaket, serta masker.

Klx D-Tracker Medan selalu menyambut hangat orang-orang baru yang ingin bergabung dengan komunitas ini. Syaratnya tidak sulit, yang terpenting adalah memiliki unit serta kelengkapan surat berkendara. Tidak seperti komunitas lain dengan tradisi tertentu terhadap anggota baru, Klx D-Tracker Medan melakukan ospek dengan cara yang hangat dan kekeluargaan terhadap anggota baru, yaitu anggota baru diwajibkan menghadiri tiga kali pertemuan Klx dalam satu bulan maka orang tersebut akan diresmikan sebagai anggota baru.

“Aspal, lumpur, tak ada jalan, kami tetap berjalan,” begitulah satu kalimat yang melekat dengan komunitas Klx D-Tracker Medan. Berkomitmen dengan tagline yang mereka ciptakan terbukti Klx bukan sekedar komunitas motor dengan bahasan seputar balapan dan otomotif. Melakukan kebajikan dengan sesama berlandaskan kekeluargaan baik di darat, tanah berlumpur sekalipun tak ada jalan, Klx D-Tracker tetap berjalan untuk menjalankan semua misi komunitasnya.***(CM-04/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *