Komedian Muda Medan yang Berkarya Lewat Social Media

  • Whatsapp
Komedian Muda Medan yang Berkarya Lewat Social Media
Komedian Muda Medan yang Berkarya Lewat Social Media

Maraknya aplikasi social media yang beredar di era milenial ini membuat anak-anak muda khususnya menjadi semakin kreatif. Talenta-talenta baru bermunculan meramaikan panggung hiburan khususnya melalui media Instagram dan Youtube. Kebanyakan dari bakat-bakat baru ini bukan berasal dari kalangan artis, tetapi sebagian besar adalah para pelajar ataupun mahasiswa ibukota.

Tak jarang mereka-mereka ini nantinya akan dilirik oleh pihak produser film untuk dijadikan aktor dan aktris komedi baru di tanah air seperti yang didahului oleh Raditya Dika. Dengan bermodalkan kreativitas, sinyal internet, dan akun media sosial, kini anak-anak muda dengan mudah mempublikasikan kreatifitas mereka hingga menjadi viral dan disukai oleh masyarakat yang melihatnya. Kota Medan yang memiliki segudang talenta lokal juga turut menghasilkan komedian-komedian baru yang viral melalui dunia digital. Siapa sajakah mereka? Berikut Ceritamedan.com rangkum untuk kamu.

Read More

 

Alvin Matondang

Pria asli batak satu ini gemar membuat parodi komedi melalui akun Instagramnya, hingga akhirnya membuat ia terpikir untuk membuat suatu karakter khas Medan yaitu mamak-mamak medan yang dikenal dengan nama Mamak Gardam.

(Baca : Alvin Matondang, Berkarya Lewat Mamak Gardam)

Karakter yang diperankan oleh Alvin sendiri dibarengi dengan rekannya yang berperan sebagai Ucok yang menjadi anak dari sosok Mamak Gardam. Kedua karakter ini berkolaborasi dan menjadi kuat menghasilkan komedi yang dapat membuat kita tertawa geli. Karena potensi kreativitasnya, Alvin banyak mendapat tawaran iklan dari berbagai pihak untuk ikut merepresentasikan tawaraan iklannya melalui karakter Mamak Gardam. Berbeda dengan yang lain, pria berpostur tegap ini ternyata adalah salah satu karyawan hotel berbintang di Kota Medan.

 

Babe Cabiita

Alumni FISIP USU ini mengawali karir komedinya melalui ajang stand up comedy yang diselenggarakan oleh salah satu media TV di Indonesia. Pria berambut kribo dan bertubuh gempal ini dalam kompetisi stand up comedy dikenal dengan pembawaan materi yang santai, lugas, diikuti dengan act out yang berani. Tetapi hal itulah yang membuat ia disukai oleh para penggemarnya hingga membuat ia menjadi jawara Stand Up Comedy. Sama seperti yang lain, Babe juga mendapat tawaran untuk bermain dalam film televisi dan layar lebar. Tak sedikit pula film yang dibintanginya menjadi Top 10 bioskop Indonesia.

 

Arif Muhammad

Pria asal kota Binjai ini mulai viral di tahun 2016 karena aktingnya sebagai Mak Beti yang kocak dan mampu menarik perhatian masyarakat Medan. Gaya bahasanya yang kental dengan logat Medan serta beragam ekspresinya yang sangat menjiwai perannya, membuat Arif Muhammad sukses menjadi idola baru masyarakat Medan bahkan hingga keluar kota. Apalagi, Arif memiliki wajah yang sering disebut – sebut mirip dengan salah satu personil band mancanegara asal Australia, Calum Hood dari grup band 5 Second of Summer.

 

Gita Bhebhita

Cewek batak yang satu ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio di dunia broadcasting. Gita mulai viral sejak rekaman video komedinya saat ia beradegan kocak sewaktu menemani temannya menyetir mobil dalam perjalanan mereka. Cewek bertubuh gemuk ini juga memiliki talenta di bidang MC yang membesarkan namanya hingga ia mendapat tawaran untuk hijrah ke Ibukota melanjutkan passionnya di dunia broadcasting.

Beberapa talenta anak muda Medan di atas adalah beberapa contoh manfaat positif social media yang mereka jadikan sebagai ajang kreativitas juga ladang mencari rezeki. Semakin majunya zaman, baiknya kita memanfaatkan teknologi dengan cara yang membanggakan seperti mereka. So, Terus berkarya dan pantang putus asa, ya.***(K-02/Adenovina)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *