Ini Pantangan Saat Bangun Pagi

  • Whatsapp

Pantangan Saat Bangun Pagi

Pagi hari adalah hal yang menjadi sangat penting untuk memulai satu pekerjaan. Pagi harilah yang mempengaruhi bagaimana kita menghadapi aktivitas kita selama seharian. Nah, bagaimana kita memulai pagi biasanya menjadi tolak ukur mood kita. Jadi, untuk memulai hari agar lebih produktif kita harus memiliki tenaga yang ekstra. Ketika kamu bangun pagi di awali dengan semangat dan mood yang baik maka akan baik pula lah segala urusanmu. Begitu sebaliknya, jika moodmu sudah rusak di pagi hari karena kamu salah dalam mengawali hari maka akan membuat seluruh aktivitasmu menjadi berantakan. Untuk itu, hindari beberapa hal yang membuat moodmu menjadi rusak untuk melakukan aktivitas selama seharian. Hindari beberapa hal ini agar kamu dapat melakukan aktivitas dan target secara maksimal.

Read More

 

Memencet Tombol Snooze

Hal ini yang paling sering kita lakukan. Akibat kelelahan dan tidur yang terlalu larut malam membuat kita enggan untuk bangun lebih pagi. Sehingga ketika alarm yang sudah kita setting sebelumnya terasa begitu mengganggu. Para ahli yang mempelajari tidur mengakatakan kalau menunda alarm, atau yang biasa muncul dengan tombol bertuliskan snooze, bukanlah ide yang baik. Kenyataannya adalah setiap kali kita memencet tombol tersebut dan kembali tidur, kita memasuki perputaran pola tidur yang tidak bisa kita selesaikan. Hal ini membuat kita menjadi sangat lelah dan malas ketika akhirnya harus bangun. Nah, jangan sekali-sekali memencet tombol “snooze” ini ketika kamu merasa sangat terganggu ya, guys. Pasalanya, jika kamu sedang ada janji dengan orang lain bisa saja kamu jadi terlambat dan membuat seluruh rencana berantakan.

 

Memainkan Handphone

Memegang dan memainkan handphone ketika kamu bangun di pagi hari bukanlah pilihan yang baik yang bisa kamu lakukan saat bangun pagi. Memainkan handphone pada saat bangun tidur akan membuatmu lupa waktu dan akan berimbas pada menurunnya produktivitas kerja kamu. Apalagi kalau ketika kamu mengecek handphone dan kamu melihat hal-hal yang membuatmu kesal, ini akan menjadi pengaruh besar kepada mood kamu. Jadi, lebih baik hindari handphone kamu terlebih dahulu ketika bangun di pagi hari agar kamu tidak terlena dengan handphonemu dan segera menyelesaikan aktivitasmu secara maksimal.

 

Mempertahankan Posisi Meringkuk di Kasur

Saat bangun tidur, regangkan kaki dan tangan saat masih berada dalam posisi berbaring di kasur. Semakin kita meregangkan tubuh kita, kita akan menjadi semakin percaya diri. Mereka yang bangun tidur meringkuk seperti kucing biasanya lebih mudah stress dan mengantuk setelahnya.

 

Mengonsumsi Kafein

Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein pada pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong dan belum sarapan akan membuat kamu mengalami masalah dengan perutmu. Mengonsumsi kafein di pagi hari bukanlah ide yang baik. Meskipun kita sering beranggapan bahwa mengonsumsi kafein di pagi hari akan mengurangi rasa ngantuk, tapi ternyata tidak baik untuk perut kita. Agar lebih aman, mulailah hari dengan segelas air putih, lalu diikuti dengan air lemon yang bersifat alkali untuk menetralisir tingkat keasaman dalam tubuh atau dengan teh hijau tanpa campuran gula sedikitpun.

 

Melewatkan Sarapan Pagi

Sarapan menjadi komponen yang paling penting untuk mendapatkan energi yang baik bagi tubuhmu. Setelah tidur semalaman, sebaiknya kamu mengisi energi kamu dengan menyantap sarapan bergizi di pagi hari. Dengan sarapan, kamu akan lebih siap dan memiliki energi untuk menjalankan aktivitasmu secara maksimal. Jangan pernah melewatkan sarapan di pagi hari, ya, guys. Sesibuk apapun kamu menghadapi hari, sarapan menjadi hal yang paling utama untuk tidak dilewatkan.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *