IBX5A49C9BC313D6 Ini Alasan Kenapa Harus Main Ke Taman Gajah Mada Medan - Cerita Medan

Ini Alasan Kenapa Harus Main ke Taman Gajah Mada Medan

Ini Alasan Kenapa Harus Main Ke Taman Gajah Mada Medan
Ini Alasan Kenapa Harus Main Ke Taman Gajah Mada Medan

Kamu orang Medan? Sudah pernah ke Taman Gajah Mada? Taman Gajah Mada KONI terletak di Jalan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara. Taman Gajah Mada sudah diresmikan sejak 5 Oktober 1993. Taman Gajah Mada ini diresmikan oleh mantan Gubernur Sumatera Utara, Raja Inal Siregar. Jadi, kalau dihitung-hitung, Taman Gajah Mada ini sudah berumur 23 tahun. Wah, ternyata sudah cukup tua juga, ya.

Seperti pada taman lainnya, Taman Gajah Mada ini juga dimanfaatkan warga sekitar Medan untuk melakukan kegiatan olahraga. Biasanya, Taman Gajah Mada ini didatangi pengunjung pada pagi dan sore hari. Pengunjung yang datang pagi hari biasanya mereka datang untuk sekadar berolahraga. Sedangkan, pengunjung yang datang sore biasanya untuk duduk-duduk menikmati suasana sore di taman indah dan bersih ini.

Selain itu, kalau kamu membawa anak-anak ke Taman Gajah Mada ini dijamin pasti senang banget karena di tempat ini mereka akan menemukan permainan yang cocok dengan umur mereka.

Lion Pasaribu, mandor dari Taman Gajah Mada mengakui kalau taman ini dulunya menjadi tempat berkumpulnya para PSK. Namun, seiring berjalannya waktu tempat ini sudah dibersihkan dari segala hal yang berkaitan dengan hal-hal negatif. “Jadi, kami bisa jamin kalau di tempat ini sudah bersih dari PSK,” ujar Lion Pasaribu kepada reporter Cerita Medan.

Prasasti Taman Gajah Mada Medan
Prasasti Taman Gajah Mada Medan

Berikut akan kami ulas beberapa alasan yang buat kamu harus mengunjungi Taman Gajah Mada ini, meliputi:

  1. Taman Gajah Mada ini merupakan taman yang ada di Medan dimana masih terjaga dan terawat keasriannya. Di taman ini ada 15 orang pekerja yang saling membantu dalam merawat keasrian taman. Hal inilah yang membuat Taman Gajah Mada ini selalu terlihat rapi dan bersih. Letak strategis dari Taman Gajah Mada ini yang membuat kita semakin merasakan keasrian dari tamanan yang ada. Taman Gajah Mada dilalui oleh satu jalan besar/ utama. Jadi, membuat pengunjung dapat menikmati keindahan hijau tanaman secara sempurna.
  2. Fasilitas di Taman Gajah Mada ini juga cukup baik. Di taman ini sudah tersedia mushollah, toilet, lapangan basket, alat-alat olahraga dan aneka permainan yang dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Fasilitas mushollah yang ada di Taman Gajah Mada ini juga terlihat sangat bersih. Jadi, kalau kamu lewat ke jalan ini, kamu dapat singgah ke taman ini walau sekadar untuk menumpang sholat.
  3. Tersedianya arena bermain bagi segala usia. Taman Gajah Mada menyuguhkan aneka permainan yang dapat dinaiki oleh semua umur, diantaranya perosotan, jungkat-jungkit, ayunan dan masih banyak yang lain.
  4. Kegiatan senam gratis. Nah, kalau kamu ke taman ini di hari Minggu, kamu dapat mengikuti senam yang diadakan oleh warga setempat secara rutin di setiap minggunya. Kegiatan senam ini dipelopori oleh warga yang bertempat tinggal di sekitar taman. Kegiatan senam rutin yang dilakukan setiap Minggu ini diadakan secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

Pesan dari Lion Pasaribu bagi pengunjung yang datang ke Taman Gajah Mada ini, “Harap jaga kebersihan kita bersama dan jangan merusak fasilitas yang telah disediakan,” tutupnya dalam wawancara dengan reporter Cerita Medan.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

KOMENTAR

BACA JUGA