Honda CB Community : Life Is Beautifull Journey

  • Whatsapp
Logo Honda CB Comunity
Honda CB Comunity – North Sumatera

Siapa yang tidak kenal Honda, merek industri motor yang sudah punya nama di Dunia. Motor CB 100 yang menjadi produksi pertama Honda pada tahun 1971. Ketika itu hanya ada satu agen tunggal motor CB yaitu PT. Federal Motor yang merilis 3 tipe jenis CB yakni CB berkapasitas 100 cc, 175b cc dan 200 cc. Jika dikaitkan dengan saat ini, tentu CB sudah menjadi motor antik yang sudah sangat jauh tertinggal dengan produksi baru lainnya.

Namun bagi para pecinta motor antik, motor CB tetap akan terus mengepulkan asapnya. Berawal dari kecintaannya terhadap motor antik ini, Madin, Founder Honda CB Community North Sumatra berinisiatif untuk menyatukan pecinta-pecinta CB ke dalam satu wadah komunitas, maka terbentuklah HCBC NS Medan pada 1 Juli 2004 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Medan. Sudah sekitar 12 tahun komunitas HCBC berdiri di Medan dan merupakan salah satu komunitas motor CB dengan anggota terbanyak. Beranggotakan 100 orang, namun hanya sekitar 3o orang yang masih aktif. HCBC NS sudah sampai pada 3 generasi, sempat vakum pada thaun 2010-2012 dan kembali dibangkitan oleh generasi ketiga yang diketuai oleh Agus sebagai ketua harian HCBC NS.

Read More

Beranggotakan sekitar 30 orang, HCBC NS hadir sebagai sarana penyalur hobi untuk para anggotanya. Terbentuknya komunitas ini juga menjadi media pelestarian motor CB sebagai motor antik yang sudah tidak lagi eksis dikalangan anak muda.

Tidaklah mudah untuk mengatur 30 kepala dengan 30 pemikiran yang berbeda maka dari itu HCBC NS memiliki sistem keorganisasian komunitas yang lumayan teratur.

Ketua              : Agus

Bendahara       : Hendro

Sekertaris        : Fahrul

Humas             : Andi Joe

Dokumentasi   : Irsad

HCBC NS selalu mengadakan perkumpulan pada Jum’at malam berlokasi di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Medan.

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh HCBC NS, touring sudah pasti. Touring terakhir dilakukan ke Sibolga dan selanjutnya bebrapa anggota akan melakukan touring menuju Padang menggunakan motor CB. Selain touring ke berbagai destinasi wisata, HCBC NS juga menjumpakan keluarga masing-masing dalam perkumpulan mereka “Family Gathering”. Bukan hanya bersenang-senang, HCBC NS juga tidak menolak jika ada pihak lain memerlukan tenaga mereka sebagai relawan atau yang sering dikatakan sebagai Baksos (bakti sosial).

baksos-pengecatan-tugu-juang-d-rumah-liang-brastagi

Kegiatan sosial, pengecatan ulang Tugu Juang Di Rumah Liang, Berastagi.

Touring Sibolga

“Moto dari HCBC yakni ‘Life Is Beautifull Journey’, walaupun sudah berumur bukan berarti kegiatan yang dilakukan sehari-hari hanyalah mencari nafkah untuk ank-istri, me-refres otak diakhir pekan, berkumpul dengan komunitas tidak ada salahnya bukan? Selama itu positi yah disini lah tempatnya,” tambah Agus.

HCBC NS yang sudah berdiri selama 12 tahun ini tentunya sudah banyak mengalami beragam masalah yang terjadi pada setiap anggota baik pelajar, mahasiswa, karyawan maupun pengusaha yang ditangani secara kekeluargaan karena HCBC NS tidak membatasi komunitasnya kepada semua orang yang ingin bergabung. Selain mengedepankan sistem kekeluargaan, HCBC NS dengan mayoritas anggotanya adalah para karyawan tidak ingin begitu terikat akan aturan-aturan komunitas yang biasanya diterapkan pada komunitas lainnya karena masing-masing juga memiliki kesibukan di luar komunitas.

Jadi kalau kamu punya motor CB, jarang dipakai karena malu dan akhirnya motor CB kamu malah digudangkan lebih baik kamu masuk menjadi anggota komunitas HCBC NS. “Tidak ada syarat khusus atau ritual yang dilakukan pada anggota baru, yang penting satu visi dan misi,” ujar Irsyad. Langsung datangi lokasi kumpul HCBC NS di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Medan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *