Helvy Tiana Rosa Ajak Mahasiswa Medan Berdakwah Lewat Tulisan

  • Whatsapp

Helvy Tiana Rosa Ajak Mahasiswa Medan Berdakwah Lewat Tulisan

Dalam rangka peringatan milad Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Raudhatul Jannah Universitas Muslim Nusantara yang ke XV, Sabtu, (26/11/2016) anggota LDK Raudhatul Jannah mengundang Helvy Tiana Rosa untuk menginspirasi dunia lewat tulisan. Acara ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Acara ini diadakan di Aula Kampus- C UMN Al-Washliyah Medan dengan dihadiri  sekitar 500 orang peserta. Acara ini merupakan acara yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh anggota LDK Raudhatul Jannah dalam memperingati hari milad LDK UMN. Setiap tahunnya dalam memperingati milad LDK Raudhatul Jannah ini mereka selalu mengundang tokoh-tokoh menginspirasi untuk membantu mereka dalam menyampaikan dakwah kepada seluruh umat di dunia.

Read More

Helvy Tiana Rosa, penulis dari sebuah novel best seller yang berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi” yang berperan sebagai pembicara dalam acara milad ini memaparkan bagaimana menjadi penulis yang baik dengan menceritakan bagaimana kehidupan masa kecilnya yang selalu gigih dalam membuat tulisan dan selalu berusaha agar mereka menguasai dunia literasi dengan baik. Berbagai cara mereka lakukan agar tulisan mereka dimuat dalam media cetak.

Untuk menjadi penulis itu harus suka dan rajin membaca tentunya. Agar menjadi penulis yang baik, kita harus rajin dan sering membaca. Seorang pemuda muslim itu harus bisa menulis dengan baik yang selaras dengan berbicara yang baik. Tulislah apa saja tanpa perlu khawatir tidak bagus dan tidak disukai orang. Tulislah apa saja yang menurut Anda baik dengan memainkan imajinasi sesuka hati Anda. Jangan menulis sambil mengedit, karena itu akan membuat kamu lambat dalam menyelesaikan tulisan yang sudah kamu rencanakan. Buku yang ditulis oleh Helvy Tiana Rosa yang berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi”, yang menjadi buku best seller dan Novel KMGP ini juga sudah difilmkan. Novel ini ditulis  karena tuntutan tugas dari dosen Helvy Tiana Rosa agar dia dapat menciptakan sebuah tulisan. “Apapun profesi kita, tetap harus menulis. Jadi, kalau kita disuruh menulis oleh dosen, menulislah dengan sebaik-baiknya tanpa melakukan copy-paste yang terkesan asal-asalan,” tutur Helvy Tiana Rosa.

Menulis itu berguna untuk mengeluarkan dan mengungkapkan apa yang tengah kita rasakan. Peduli terhadap suatu hal merupakan hal yang tergambar ketika seseorang memilih untuk menulis. Menulis itu mengikat ilmu, dengan menulis maka akan semakin memperkuat ingatan kita tentang suatu pengetahuan yang kita dapat. “Melalui menulis, kita juga dapat memperoleh uang. Selain itu, melalui menulis kita dapat membentuk opini publik. Tentunya opini-opini yang baik,” tambah Helvy.

Helvy Tiana Rosa menganjurkan kepada para peserta untuk membaca buku Totto-chan yang menurutkan  sangat menginspirasi. Totto –chan adalah salah seorang murid yang bodoh sehingga membuat dia tidak diterima di sekolah manapun. Buku Totto-chan yang ditulis oleh Tetsuko Kuroyanagi ini sangat baik dan menginspirasi bagi semua orang. “Usahakan sebelum mati, bacalah buku ini,” tutur Helvy kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain diisi dengan motivasi dari Helvy Tiana Rosa, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya stand bazar oleh LDK  Raudhatul Jannah UMN, lomba cerpen, lomba puisi untuk LDK dan nonton bareng film “Ketika Mas Gagah Pergi”. Dalam acara ini juga akan diumumkan pemenang lomba yang diadakan oleh LDK Raudhatul Jannah melulai online, meliputi lomba puisi dan lomba cerpen yang diikuti oleh semua orang tanpa dibatasi daerah. Perlombaan ini sudah diadakan sebelum acara Training Motivasi Nasional yang dibawakan oleh Helvy Tiana Rosa.

“Harapannya agar setiap peserta tidak alergi dengan LDK yang ada dimanapun berada. Melalui acara ini juga kami berharap agar setiap peseta yang ikut itu tergerak untuk berhijrah karena hijrah itu wajib kalau kita mau selamat di dunia dan akhirat pastinya,” harap Abdurrahim, selaku Ketua LDK Raudhatul Jannah.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *