Hari Ayah, Apa Kado Terbaikmu?

  • Whatsapp
Hari Ayah, Apa Kado Terbaikmu?
Hari Ayah, Apa Kado Terbaikmu?

Sosok ayah merupakan sosok yang menjadi panutan dalam keluarga baik bagi anaknya dan istrinya. Sosok ayah menjadi sentral dari segala kegiatan yang ada di rumah. Ayah merupakan sosok yang rela melakukan berkorban demi apapun hanya untuk membuat bahagia anak-istrinya. Ayah menjadi sandaran ternyaman dan terkokoh bagi anak dan istrinya.

Hari Ayah terkonsep untuk menghormati peran ayah. Di Amerika dan lebih dari 75 negara lainnya, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hong Kong, peringatan Hari Ayah atau Father’s Day dirayakan pada Minggu di pekan ketiga Juni. Sedangakan di Indonesia, hari Ayah dirayakan pada 12 November 2016. Hari Ayah merupakan hari dimana melakukan apresiasi bagi para ayah. Sebenarnya, tidak hanya pada hari ini kita memberi apresiasi kepada setiap tugas dan tanggungjawab yang dibebankan kepada ayah. Setiap hari pun dapat kita lakukan hal-hal baik kepada ayah karena hal yang paling membahagiakan bagi seorang ayah adalah memeroleh anak yang berbakti kepada ayahnya.

Read More

Bahkan untuk menghargai segala bentuk pengorbanan yang dilakukan sang ayah, beberapa penyanyi menciptakan lagu yang menggambarkan sosok sang ayah yang sudah diciptakan oleh para seniman di dunia. Tidak ada satupun ayah di dunia ini meminta balasan dari apa yang telah diberikannya kepada anak-anaknya. Ayah selalu tulus dalam memberikan segala yang dia miliki demi membuat anak-anaknya bahagia. Jasa dari para ayah di dunia ini sering dilupakan, meskipun seorang ayah tak mengharapkan apapun dari anaknya. Berikut akan kita ulas beberapa hal berharga yang dapat kita lakukan kepada ayah kita:

 

Menunjukkan Prestasi

Menunjukkan prestasi yang kita miliki akan membuatnya tersenyum bahagia dan merasa menjadi ayah yang paling beruntung di dunia. Prestasi yang diberikan tidaklah hanya prestasi yang kita dari berbagai, prestasi disini dapat berupa pencapaian yang sudah kita dapat selama ayah menyekolahkan dan mendidik kita. Prestasi yang diberikan oleh anak kepada sang Ayah, merupakan hal yang paling membahagiakan bagi seorang Ayah. Ayah akan merasa sangat beruntung dan merasa berhasil mendidik anaknya menjadi seorang yang berprestasi baik itu di kancah nasional dan internasional.

 

Barang yang Sedang Dibutuhkan Ayah

Walaupun benda sederhana yang akan kita berikan, namun benar-benar dibutuhkan oleh ayah kita, maka itu akan terasa sangat berharga bagi ayah kita. Jika kita mengerti dan paham bagaimana kriteria Ayah kita. Maka dengan mudah kita menebak benda apa yang memang benar-benar dibutuhkan oleh Ayah kita. Beberapa benda yang dibutuhkan Ayah kita seperti dompet, jam tangan, tas dan masih banyak lagi.

 

Menyiapkan Segala Keperluan Ayah

Nah, kalau biasanya yang menyiapkan sarapan Ayah itu ibu kita. Maka, cobalah di hari Ayah yang jatuh pada hari ini, kamu yang mengambil alih segala kegiatan yang berkaitan dengan Ayah, contohnya menyiapkan makan untuknya, menyiapkan seragam kerjanya, menyemir sepatunya dan masih banyak hal yang lain yang dapat kamu lakukan untuk melakukan penghormatan sebagai tanda baktimu kepada sang Ayah.

 

Menyambut Kepulangannya dari Kantor

Buat kamu yang jarang membukakan pintu bagi Ayah ketika dia pulang dari tempat kerjanya maka, lakukanlah hal ini maka, akan membuatnya merasa sangat teristimewa di hari yang istimewa ini. Apalagi jika saat menyambut kepulangannya, kamu juga menyediakan teh hangat untuknya. Momen seperti ini akan membuat Ayahmu tersenyum sumringah.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan di hari Ayah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *