IBX5A49C9BC313D6 Grand Mercure Medan Angkasa, Hotel Medan Nuansa Kesultanan Melayu - Cerita Medan

Grand Mercure Medan Angkasa, Hotel Medan Nuansa Kesultanan Melayu

Grand Mercure Medan Angkasa, Hotel Medan Nuansa Kesultanan Melayu

Medan, (23/11/2016), Accor Hotels mengumumkan peluncuran kembali Grand Angkasa menjadi Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, setelah mengalami renovasi dalam beberapa tahun terakhir. Grand Mercure terletak di jantung Kota Medan, di pusat kawasan bisnis dan perbelanjaan, tepatnya di Jalan Sutomo No. 1 Medan. Grand Mercure khusus disuguhkan untuk setiap orang yang ingin menikmati sensasi nyaman budaya Melayu di Medan karena mengangkat budaya lokal Kesultanan Maimun. Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa berdiri megah ditengah era global namun tetap tidak meninggalkan kearifan lokal Medan. Relounching Grand Mercure diresmikan dengan mendengungkan instrumen daerah Batak yakni Gondang Sembilan oleh Garth Simmons beserta jajaran lainnya dan didahului oleh penampilan panggung dengan tarian-tarian kontemporer.

“Keasrian budaya, ramah, jujur dan menyenangkan. Merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri, Grand Mercure sekaligus akan mendukung program pariwisata Kota Medan,” ujar Yosi selaku General Manager Grand Mercure. Hal ini sekaligus menjadi pembeda antara Grand Mercure dengan hotel lainnya di Medan.

Dilakukannya rebranding oleh Accor guna memajukan kualitas Grand Angkasa yang kini sudah menjadi Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Sekaligus memerkokoh merek hotel yang kental dengan kemewahan serta kelas elit. “Peluncuran kembali hotel ini dalam kategori upscale dengan merek Grand Mercure berhasil kami lakukan dengan melebur elemen tradisi dengan sentuhan keramahan universal untuk menciptakan pengalaman yang unik bagi para tamu kami,” ujar Granth Simmons selaku CEO Accor Hotels Malaysia, Indonesia dan Singapura. Permintaan pasar sangat pas dengan Grand Mercure, khususnya di Kota Medan yang dinamis dan metropolis sehingga menarik baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Grand Mercure Medan Angkasa memilki 226 ruang tidur kontemporer, dilengkapi dengan tujuh ruang meeting, termasuk ballroom seluas 680 m2 dan dapat mengakomodasi hingga 1.200 orang. Ruang tidur yang tersedia di Grand Mercure merupakan kamar tidur dengan keadaan dan luas yang lebih besar dibanding dengan hotel lain di Medan. Bukan hanya itu, tersedia juga fasilitas modern dan cocok untuk segala bentuk pertemuan maupun acara dengan peralatan yang profesional termasuk LCD Projector.

Suguhan makanan dan minuman juga diadopsi dari menu khas lokal dan internasional yang bisa didapat di Lobby Longue, Restoran Crystal Jade Chinese dan Restoran Orchid yang semuanya baru saja mengalami renovasi. Dilengkapi dengan fitness centre, kolam renang dan spa. Bagi pengunjung yang memiliki kartu member akan lebih puas menikmati semua fasilitas tanpa biaya lagi dan diikuti dengan promo-promo yang berlaku. Akses mudah menuju Grand Mercure akan menjadikan hotel ini sebagai hotel pilihan bagi wisatawan lokal dan luar kota. Hanya lima menit berkendara dari  Stasiun Kereta Api Medan yang terhubung dengan Bandara. Atau dengan menempuh satu jam berkendara dari Bandara Kuala Namu untuk pengunjung yang berasal dari luar Kota Medan.

Hiburan demi hiburan disandingkan dengan kemewahan Grand Mercure yakni permainan solo piano dari jam 6 sampai jam 8. Selain itu demi menjaga konsistensinya yang mengangkat kearifan budaya melayu Medan, para tamu yang datang akan segera disambut oleh para staff yang memperkenalkan nuansa kontemporer Batak lewat motif kain ulos dan warna dominnan Melayu dalam seragam para karyawan. Kemudian langsung disuguhi dengan makanan dan minuman khas Medan sebagai pembukanya yakni bika ambon, lontong Medan, soto, serta sirup markisa. Disediakan pula fasilitas shuttle car secara cuma-cuma untuk para pengunjung yang ingin menikmati sensasi makan di beberapa tempat makan ternama di Medan.***(CM-04/Chairunnisa)

KOMENTAR

BACA JUGA