Uji Jaringan 4G XL Go Media Rally, Tidak Ada Koneksi Putus

  • Whatsapp

Anniversary XL 20 Tahun 

XL berubah warna. Menjadi penanda, transformasi XL yang lebih fresh dan digitalized. Masih dalam nuansa ulang tahun, PT XL Axiata, Tbk,  berkomitmen dalam 20 tahun perjalanan “Menjadikan Indonesia Unggul” atauExcelling Indonesia terutama dalam memajukan Ekonomi Digital Indonesia. Perjalanan 20 tahun XL, melangkahkan kaki menuju bisnis selular digital yang makin mumpuni. Fokus penting pada mobile broadband, menjadi upaya XL menselaraskan dengan pertambahan jaringan XL 4G LTE di berbagai kota di Sumatera. President Director XL Dian Siswarini, menyatakan, bahwa “Kini, XL siap berkontribusi dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan.

XL akan terus berupaya memperbesar kontribusi kepada masyarakat dan negara dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk, juga jangkauan layanan. Dengan dukungan iklim usaha yang kondusif, serta potensi pasar layanan data yang masih cukup besar di Indonesia hingga tahun-tahun ke depan,  XL akan mampu melayani masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital yang tak terbendung lagi. Untuk itu, XL juga sudah siap menghadirkan layanan-layanan yang bersifat one shop solution yang melalui jaringan internet akan mampu diakses dari berbagai penjuru dunia.

Semakin maju dengan memasuki ranah layanan yang lebih luas dan menjangkau siapa saja yang terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan beragam layanan Data digital, yang mengacu pada kebutuhan sehari-hari masyarakat, layanan XL juga bisa diakses oleh siapa saja, dan di mana saja, bahkan melintasi batas negara. Layanan-layanan tersebut antara lain adalah berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment dan mobile finance solution. Melalui beragam layanan digital tersebut, XL berharap akan bisa memperluas koneksi ke masyarakat Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara

XL bertransformasi dengan cara baru, yang meletakkan fundamental jaringan 4G LTE dan jaringan broadband di pelosok Sumatera sebagai pilar utama, sebagai bagian mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP).

Uji Jaringan 4G XL Go Media Rally
Uji Jaringan 4G XL Go Media Rally

“Secara product, Mobile Broadband XL berlabel XL Go dan XL Home, masuk ke pasar di kota-kota yang sudah tercover jaringan broadband XL. Di awal ujicoba produk XL Go, XL mengajak wartawan melakukan “unboxing” (buka / bongkar) produk. Dalam kesempatan tersebut, XL dan rekan-rekan media mempelajari spesifikasi device,  kelengkapan, petunjuk manual hingga settingdevice.  Lebih dari itu, para wartawan, blogger dan aktifis social media menjajal langsung kekuatan mobile broadband yang dibekali dengan kartu XL itu dengan 10 koneksi sekaligus,” ujar Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region PT XL Axiata, Tbk. Bertempat di GrhaXL Medan, XL Go yang diekploitasi sambungan berat streaming, koneksi ke youtube berkualitas HD (high density), hingga beragam koneksi internet para user-nya, tetap berjalan lancar.

“Hari ini, seiring dengan transformasi logo XL yang makin fresh dan bernuansa digital, mobile broadband XL makin berkembang di Sumatera dan Kota Medan pada khususnya. XL kembali menjajal kekuatan jaringan dan performa mobile broadband  XL Go. Kali ini kita mobile, bergerak dengan terus browsing, streaming, dan bersama-sama kita merasakan performa jaringan 4G melalui XL Go,” jelas Francky.

Lancar dan tanpa hambatan. Tidak ada koneksi putus, tetap stabil dalam perjalanan selama kurun waktu 30 menit.  Itulah sebagian cerita dari perjalan XL Go Media Rally, 18 Oktober 2016 yang baru saja berlangsung di Medan. Layanan dengan nama “XL Go” ini mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mengakses dan memanfaatkan internet cepat untuk berbagai keperluan produktif. Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga akan bisa mengakses 4G, melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.

Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain itu, dengan spesifikasi teknis yang unggul, perangkat mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat. Dengan keunggulan tersebut, selain meluncurkan “XL Go” untuk kalangan perorangan, juga bersamaan diluncurkan “XL Home” yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga. Saat ini XL sudah mendesain paket-paket layanan yang menarik dan sesuai untuk kalangan yang beragam tersebut.

Dengan paket Bundling seharga Rp 749 ribu, pelanggan akan memperoleh perangkat MiFi Huawei E5577 yang telah dilengkapi Paket Data 90 GB untuk pemakaian selama 3 bulan (6GB di jaringan 3G/4G + 24GB di jaringan 4G setiap bulannya). Selanjutnya pada bulan ke-4 pelanggan cukup berlangganan paket seharga Rp 125.000/bulan untuk memperoleh kuota 30 GB/bulan.

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini untuk akes sekeluarga, tersedia paket “XL Home” router, yaitu paket Data yang dapat digunakan kapan pun di jaringan 4G dengan kuota 240GB untuk akses selama 3 bulan (80GB/bulan) seharga Rp 1.499.000. Paket ini sudah termasuk perangkat Wi-Fi router Huawei B310s yang memiliki koneksi cepat plug and play serta dapat dikoneksikan ke 32 perangkat sekaligus. Pada bulan ke-4, pelanggan hanya dikenakan Rp 300rb/bulan untuk menikmati paket Data 80GB/bulan.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *