Ucapkan Selamat Tinggal dengan Uban Di Rambut

  • Whatsapp
Solusi Untuk Uban di Rambut
Solusi Untuk Uban di Rambut

 

Uban merupakan  satu hal yang sanggat menjengkelkan dimana saat usia kita belum tua namun telah tumbuh uban di kepala kita terkadang membuat kita minder bila bertemu atau berkumpul dengan teman-teman kita. Wajar kalau setiap orang memiliki uban ada beberapa faktor yang memengaruhi tumbuhnya uban seperti faktor umur dan juga faktor genetik dari orang tersebut. Ada berbagai cara untuk menghilangkan uban, seperti penggunaan bahan kimia dan juga dengan memberi pewarna pada rambut, tapi tak banyak juga orang yang mencabutnya namun masih saja tumbuh uban-uban yang baru.

Read More

Namun masih ada cara lain yang lebih aman dan dijamin tidak merusak rambut, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti menggunakan kulit kentang. Mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana mungkin sisa bahan makanan yang sering kita buang bisa sangat bermanfaat untuk merawat rambut. Bahkan anda akan berpikir tak mungkin sampah ini begitu ampuh untuk menghilangkan uban dirambut. Ramuan ini sebenarnya sudah dibuktikan oleh dokter Anthony Youn setelah melakukan banyak riset dan telah terbukti khasiatnya.

Berikut adalah langkah-langkah mengolah kulit kentang agar bisa digunakan untuk menghilangkan uban-uban yang tumbuh di rambut kita. Langkah pertama yang harus dilakukan menyiapkan kulit kentang yang sudah dicuci bersih takarannya bebas sesuai kebutuhan anda dan jangan lupa menyediakan dua gelas air putih. Kemudian campurkan kulit kentang yang sudah bersih tadi dengan dua gelas air putih lalu rebus bahan-bahan tadi selama kurang lebih 30 menit sampai mendidih.

Langkah kedua setelah mendidih angkat dan biarkan ramuan itu dingin, setelah ramuan itu dingin saringlah air rebusan tadi agar ampas dari kulit kentang tadi  tidak tercampur lagi dengan airnya. Dan ramuan itu siap untuk digunakan.

Cara penggunaannya pun gampang, anda cukup mengusap rambut anda dengan ramuan tadi hingga merata dan tunggu beberapa saat kemuadain anda bisa membilasnya dengan air bersih. Apabila anda tidak merasa puas dengan hasil yang baru anda peroleh, anda bisa menggunakannya setiap hari dan juga menggunakannya saat keramas. Bila anda rajin melakukannya niscaya uban anda akan menjadi gelap bahkan berubah warna menjadi hitam lagi.

Jadi buat apa mengeluarkan banyak biaya bila ada solusi yang lebih mudah untuk menghilangkan uban yang ada dirambut anda. Anda bahkan bisa membuat ramuan ajaib ini untuk diri sendir dan juga membantu orang lain untuk menghilangkan uban-uban anda. Selamat mencoba.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *