Tetap Menarik Meski Berkulit Gelap

  • Whatsapp
Tetap Menarik Meski Kulit Gelap
Tetap Menarik Meski Kulit Gelap

 

Penampilan menjadi sangat penting sebagai penunjang performa dihadapan orang banyak. Teruntuk wanita-wanita berkulit gelap yang selalu merasa minder jika bersampingan dengan wanita berkulit putih, kalian yang berkulit gelap juga bisa tampil lebih memukau dihadapan publik. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas wanita berkulit gelap. Wanita Indonesia yang berkulit gelap atau sawo matang, kalian seharusnya beruntung memiliki kulit yang sangat eksotis itu, karena kulit gelap akan sangat memancarkan auranya jika terkena sinar matahari.

Read More

Semua wanita terlahir dengan wajah sempurna, masalah cantik itu relatif tergantung mata mana yang memandang. Ada beragam cara agar tampil menarik dengan kulit gelap. Salah satunya memakai pakaian dengan warna-warna pas dan menarik khusus bagi wanita-wanita berkulit gelap. Berikut ulasannya:

  1. Coklat Muda

Pancaran wajah kamu akan keluar jika mengenakan pakaian berwarna coklat muda. Jangan menggunakan coklat tua, karna hanya membuat wajahmu semakin terlihat gelap dan terkesan kusam. Padu padankan dengan jelana jeans hitam ataupun warna-warna gelap lainnya.

 

  1. Biru Muda

Memakai pakaian berwarna biru muda akan membuat dirimu lebih terlihat hidup dan segar. Bisa juga dipasangkan dengan jeans atau rok putih karena akan terlihat lebih terang dipasangkan dengan warna netral.

 

  1. Hitam

Warna hitam memang warna gelap, bukan berarti wanita berkulit gelap tidak boleh memakai pakaian gelap juga. Warna hitam dapat memberikan kesan mewah, memberi efek terlihat lebih langsing pada yang menggunakannya. Selain itu, warna hitam akan membuat warna kulitmu lebih terang dan semakin manis dipandang. Tapi kombinasikan dengan warna-warna terang, misalnya merah, pink dan lain sebagainya.

 

  1. Pink Pastel

Pink pastel termasuk warna favorit kaum wanita. Selain mampilkan kesan indah, feminism, pink juga akan menampilkan kesan lembut serta periang. Wanita berkulit gelap akan merasa bercahaya jika memakai baju berwarna pink.

 

  1. Orange

Warna orange sangat cocok dipakai untuk orang-orang berkulit sawo matang. Warna orange akan membuat anda terlihat sangat ramah dan bersahabat.

 

Warna-warna tersebut akan lebih menarik kamu kenakan jika dikombinasikan dengan aksesoris-aksesoris lainnya, kan?

  1. Sepatu

Jika kamu memakai baju berwarna yang sudah disebutkan di atas. Kenakanlah sepatu dengan warna sama atau kenakanlah sepatu berwarna gelap karena warna tersebut akan saling melengkapi. Penampilan anda akan lebih trendi. Gunakanlah sepatu tertutup seperti sepatu kets maupun terbuka seperti pansus dan wedges.

 

  1. Make Up

Riaslah wajah kamu dengan make up yang lebih natural dan warna yang sesuai dengan warna dasar kulitmu, jangan lupa pada bagian leher, jangan sampai leher kamu terlihat belang dari wajahmu.

 

  1. Lipstick

Gunakan warna-warna soft untuk lipstick, misalnya warna merah muda/pink, karena akan membuat kamu terlihat muda dan segar.

 

  1. Jilbab

Untuk kamu yang berhijab dan berkulit gelap. Pakailah jenis hijab apapun sesuai bentuk muka dan sesuaikan dengan warna baju yang kamu pakai. Jika ingin penampilan simple namun tetap trendi tidak ada salahnya menggunakan hijab dengan cara pemakaian mudah juga seperti hijab paris segi empat. Jika kamu termasuk tipe yang mengikuti perkembangan jaman, gunakanlah hijab yang sedang fashionable dengan pemakain lebih sulit.

Tidak ada alasan lagi buat wanita berkulit hitam minder dalam bergaul. Banyak sekali cara bisa dilakukan untuk mendukung kekurangan yang dimiliki. Salah satunya adalah menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah sepereti yang telah disebutkan di atas dan memadupadankan dengan aksesoris-aksesoris pelengkap. Semoga dapat menjadi referensi.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *