Tempat Nongkrong Menarik dan Edukatif

  • Whatsapp
Tempat Nongkrong Edukatif
Tempat Nongkrong Edukatif

 

Bukanlah hal yang sulit menjadi juara kelas bagi kamu yang diberi kecerdasan. Pintar akan menjadi hal yang sangat sulit untuk anak remaja yang duduk di bangku paling belakang ataupun mahasiswa yang memiliki IPK kurang dari 3. Kepintaran bukanlah sesuatu yang mutlak didapat dari keturunan, dan kepintaran dimiliki oleh semua orang, tergantung dari cara belajar masing-masing orang.

Read More

Kepintaran dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu gen/ keturunan, niat belajar, asupan gizi, pergaulan, dan lingkungan. Nah, tenyata salah satu faktor kepintaran adalah lingkungan. Sudah tidak heran jika anak-anak remaja zaman sekarang memilih cafe menjadi tempat nongkrong asyik. Cafe yang dilengkapi dengan fasilitas seperti wifi, smoking area adalah tempat yang sangat dicari remaja. Beramai-ramai berkumpul membicarakan hal yang tidak jelas dan hampir tidak penting, remaja zaman sekarang hanya menghabiskan uang sakunya di tempat tongkrongan tanpa ada hasil yang bisa dipelajari saat pulang kerumah.

Jika kamu ingin menjadi pintar, mungkin sudah saatnya kamu beralih ke tempat tongkrongan baru, agar mendapat wawasan luas tentang dunia dan manfaatnya.  Berikut beberapa tongkrongan pinter yang bisa kamu kunjungi.

  1. Perpustakaan

Pada zaman ini, pengunjung perpustakaan  semakin sedikit, baik fasilitas disekolah maupun milik pemerintahan. Perpustakaan tempat dimana banyak buku-buku tersusun rapi, bagi sebagian orang perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Padahal perpustakaan adalah tempat tongkrongan yang terekomendasi oleh anak-anak berprestasi. Nongkrong di perpustakaan akan mendekatkan kamu dengan orang-orang pintar juga.

 

  1. Taman Budaya

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Taman Budaya. Taman budaya merupakan ajang terselenggaranya pertunjukan budaya oleh pemerintah setempat. Selain bisa mengenal budaya asal daerah sendiri, kita juga dapat mengenal orang-orang yang langsung terjun dan mendalami kebudayaan. Taman budaya terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin belajar menari serta mendalami seni peran teater. Fasilitas lengkap yang disediakan juga memadai.

 

  1. Sanggar tari

Untuk kamu yang ingin belajar menari serta tertarik dengan seni gerak ini, mendatangi sanggar tari adalah pilihan  pintar dan bijak. Akan banyak orang-orang profesional dalam menari. Kamu akan banyak menjumpai orang-orang luar biasa lihai menggerakkan badan, mereka sudah seperti tidak memiliki tulang ditubuhnya.

 

  1. Musium

Mengenali sejarah, suatu wujud peduli cinta terhadap tanah air. Mulai dari perjuangan melawan penjajah sampai memerangi bangsa sendiri. Sejarah harus dilestarikan agar tidak punah dan terlupakan. Mengunjungi musium juga menjadi pilihan tepat dan pintar dikala kamu bosen memilih cafe sebagai tempat tongkrongan. Tentunya orang-orang yang mengunjungi musium bukanlah orang-orang bodoh. Orang-orang yang mengunjungi musium pastilah orang-orang cerdas yang sangat menjunjung tinggi dan melestarikan peninggalan sejarah tanah air.

 

  1. Taman

Taman bukan hanya sebagai tempat pacaran anak muda. Banyak mahasiswa ataupun eksekutif-eksekutif muda mengadakan kegiatan bermanfaat di taman, misalnya latihan bermusik, penelitian tanaman, olahraga dan sebagainya.  Selain gratis, nongkrong di taman juga lebih sehat. Udara bersih dan lingkungan hijau yang asri. Tersedia juga alat-alat olahraga sebagai fasilitas oleh masyarakat dari pemerintahan.

 

  1. Seminar

Mengikuti seminar-seminar pembelajaran sangat banyak manfaatnya. Banyak pembelajaran yang diberikan dari pembicara. Seminar bukanlah ajang cuap-cuap yang membuat pendengarnya memejamkan mata tanpa sadar, seminar menampilkan tokoh sukses dengan banyak cerita suksesnya. Tentunya para peserta seminar bukanlah anak-anak yang hobinya menonton bioskop atau berbelanja di mall. Para peserta seminar biasanya dipenuhi oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus, ajang ini juga dapat kamu manfaatkan dengan berkenalan satu sama lain dan bertukar informasi penting.

Itulah informasi seputar tongkrongan pintar, semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin hijrah tongkrongan.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *