Tabungan Emas Pegadaian Solusi Pilihan Investasi Masa Depan

  • Whatsapp
Ketut Suhardiono
Ketut Suhardiono
Tabungan Emas yang diluncurkan PT Pegadaian (Persero) sejak tahun 2014, kian diminati masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran Tabungan Emas merupakan solusi pilihan investasi masa depan bagi masyarakat.
Sejak dirilis hingga saat ini, nasabah Tabungan Emas Pegadaian untuk wilayah Sumut setiap bulannya mengalami pertumbuhan. Hal itu diakui Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono ketika berbincang dengan kru Ceritamedan.com.
“Tabungan Emas ini salah satu produk unggulan PT Pegadaian (Persero) yang dapat dijangkau mulai dari kalangan bawah hingga atas. Walau baru dua tahun terakhir ini dirilis PT Pegadaian (Persero), Alhamdulillah, cukup diminati oleh masyarakat yang memilih Tabungan Emas sebagai solusi pilihan berinvestasi masa depan,” kata Ketut, sapaan akrabnya, Selasa (25/10).
Menurutnya, masyarakat Sumut dianggap sudah melek berinvestasi masa depan. Ketut memprediksi, permintaan nasabah Tabungan Emas akan meningkat pesat. “Di Kanwil I Medan meliputi wilayah kerja Sumut-Aceh, sudah lebih dari 30 ribu lebih nasabahnya. Diprediksi tahun ini, akan tembus lebih dari 40 ribu lebih nasabah Tabungan Emas di wilayah Sumut-Aceh,” ujarnya.
Ketut menambahkan, produk Tabungan Emas diminati dari semua golongan dan profesi, mulai dari PNS, BUMN/BUMD, corporate, mahasiswa dan masyarakat awam itu sendiri, yang menjadikan Tabungan Emas sebagai aset simpanan masa depan.
Untuk menabung emas di Pegadaian tidaklah begitu sulit. “Duit yang ditabung mulai dari 5.000 bisa sesuai dengan harga emas saat ditabung. Jadi, uang yang ditabungkan akan dikonversi menjadi pundi-pundi emas sesuai dengan nilai rupiah yang ditabungkan,” ujarnya seraya menambahkan, masyarakat bisa mendapatkan Tabungan Emas ini di seluruh cabang/outlet PT Pegadaian.
Sementara itu, Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan menambahkan, bukan hanya Tabungan Emas yang dipilih masyarakat sebagai pilihan berinvestasi. “Di Pegadaian, selain Tabungan Emas, juga diperjualbelikan Logam Mulia jenis Antam baik dengan sistem kredit maupun pembelian cash (tunai),” katanya.
Lintong menjelaskan, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan telah membukukan kredit tabungan emas konvensional periode bulan September 2016 sebesar Rp 4.081.588.847.
Angka ini mengalami peningkatan sebesar 17,31 persen dari bulan lalu, dengan jumlah nasabah sebanyak 664 orang. “Untuk tabungan emas syariah kita membukukan Rp 1.244.470.606. Peningkatannya 43,83 person dari bulan lalu dengan jumlah nasabah sebanyak 423 orang,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *