Syawal Gultom : Jaga Nama Baik Almamater Unimed

  • Whatsapp

Syawal Gultom Jaga Nama Baik Almamater Unimed

Universitas Negri Medan (Unimed) kembali menggelar wisuda untuk tahun ajaran akademik 2016. Kali ini, 2.814 mahasiswa dari lulusan untuk jenjang, Doktor, Magister, Sarjana, Diploma disematkan gelar secara langsung oleh Rektor Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd, Rabu (19/10/2016).

Read More

Dalam kegiatan wisuda yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan William Iskandar/Pasar 5 Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, turut dihadiri dari Kementrian RI  Riswandi dan segenap civitas Unimed.

Dari 2.814 lulusan, terdiri dari, 2 bergelar Doktor Pendidikan (Dr), 83 lulusan Magister Humaniora (M.Hum), 306 lulusan Magister Pendidikan (M.pd), 20 lulusan Magister Sains (M.Si), 2.170 lulusan Sarjana Pendidikan (S.Pd), 52 lulusan Sarjana Sastra (S.S) dari FBS, 99 lulusan Sarjana Sastra (SSi) dari FMIPA, 23 lulusan Sarjana Sains (S.Si) dari FIK dan 34 lulusan Sarjana Ekonomi (S.E) dari Fakultas Ekonomi.

Sebelumnya, Rektor Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd mengucapkan rasa terimakasih terhadap orangtua/wali, para wisudawan yang mempercayai Unimed sebagai wadah pendidikannya.

Rektor juga mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh para lulusan dalam menyelesaikan pendidikan dan atas prolehan gelar akademik sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

“Keberhasilan para wisudawan ini sepatutnya kita sambut dengan suka cita, namun tidak dalam eforia berkepanjangan. Sebab, keberhasilan ini bukanlah akhir perjuangan, akan tetapi adalah pintu menuju bentuk perjuangan baru, yaitu perjuangan mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang telah diraih selama masa pendidikan,” ungkapnya.

Rektor berpesan kepada para wisudawan, agar menjaga nama baik almamater Unimed yang telah membina dan membesarkannya. Ia juga berpesan, agar wisudawan dapat menampilkan kapasitas hard skill dan soft skill yang baik di tengah masyarakat.

Dan tak lupa Rektor memesankan kepada seluruh mahasiswa dan lulusan untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dalam memberikan masukan, kritik kepada Unimed serta bekerja dengan tulus dan ikhlas ditengah-tengah masyarakat.

“Yang membuat anda istimewa adalah, melalui ilmu pengetahun. Untuk itu, Unimed memberikan lulusan yang bisa menunjukan partisipasinya yang bisa mengabdi dan berkarya. Memiliki, kemauan, latar belakang keilmuan yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat selama ini. Semoga, alumni ini nantinya bisa mendapatkan respon positif bagi masyarakat,” sebutnya.

“Saat ini, Unimed memiliki 22 prodi terkareditas A. Unimed juga telah memiliki 957 dosen yang terdiri dari 59 bergelar doktor dan sisanya Magister,” terangnya, menambahkan.***(CM-Ist/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *