IBX5A49C9BC313D6 STIE-STMIK IBBI Medan Wisuda 638 Lulusan - Cerita Medan

STIE-STMIK IBBI Medan Wisuda 638 Lulusan

Supenty merupakan Juara Umum Jurusan Manajemen
Supenty Juara Umum Jurusan Manajemen

STIE-STMIK IBBI Medan menggelar Wisuda lulusannya untuk Tahun Akademik 2015/2016 di Ballroom Hotel Grand Aston City Hall, Kamis (20/10) dan Jumat (21/10) sebanyak 638. Selain dihadiri wisudawan/ti dan orangtua, acara tersebut juga dihadiri Ketua Pembina Yayasan Pendidikan IBBI Medan Juswan dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI Medan, Amrin Susilo Halim, yang diwakili Nicolas Naihongga Halim.

Ketua Panitia Wisuda, Dr.Andriasan Sudarso, melaporkan bahwa pelaksanaan wisuda tahun ini dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama Kamis (20/10), mewisuda lulusan Program Studi Manajemen Strata 1 STIE IBBI Medan sebanyak 284 orang. Kemudian Sesi kedua Jumat (21/10), mewisuda lulusan Program Studi Akuntansi Strata 1 STIE IBBI Medan sebanyak 173 orang, dan lulusan STMIK IBBI Medan sebanyak 181 orang yang terdiri dari Program Studi Sistem Informasi sebanyak 88 orang dan Teknik Informatika sebanyak 93 orang.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE) IBBI Medan, Prof Dr Amrin Fauzi, mengatakan hingga saat ini lulusan STIE IBBI Medan sudah mencapai 12.966 orang.Amrin Fauzi memberi nasehat dan semangat kepada lulusan STIE-STMIK IBBI Medan lewat cerita pertemanan elang dan ayam. Lewat moral story elang dan ayam tersebut, Amrin Fauzi meminta lulusan untuk bekerja keras dengan prinsip jadi pemenang.

STIE IBBI Medan memberikan penghargaan berupa Studi Banding ke Luar Negeri kepada lulusan berprestasi pada acara tersebut, yaitu Lulusan berprestasi dengan Indeks Prestasi(IP) 4, Program Studi Manajemen Lorensia Tasya Halim, Edison, Supenty dan Juara Umum Program Studi Manajemen adalah Supenty. Apresiasi diserahkan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI yang diwakili oleh Nicolas Naihongga Halim, Ketua Pembina Yayasan Pendikan IBBI, Juswan dan Ketua STIE IBBI Medan Prof Dr Amrin Fauzi.

Mewakili wisudawan, Lorensia Tasya Halim yang juga memperoleh penghargaan karena menjadi wisudawan berprestasi, mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang sudah berjuang membantu pendidikan mereka, juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen yang sudah membimbing mereka selama ini.

“Awalnya STIE IBBI bukan pilihan pertama saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tapi akhirnya menjadi kampus terbaik bagi saya dan teman-teman. Terimakasih buat pengurus yayasan, semoga kedepan kampus ini menjadi kampus unggul di Sumatera Utara dan di Indonesia secara umum,” ujarnya.

Nicolas Naihongga memberi arahan kepada wisudawan. “Hormati orangtua setulus hati, karena perjuangan merekalah membuat Anda berhasil kuliah tepat waktu di STIE-STMIK IBBI Medan. Hidup itu selalu berpasangan, ada kesedihan dan kegembiraan, ada duka dan suka, butuh kerja keras untuk mencapai sukses. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan, oleh sebab itu terus gali potensi yang anda miliki. Pada hari ini saatnya mengucapkan terimakasih kepada orangtua, apalagi bagi Anda yang mungkin belum pernah mengucapkan terimakasih kepada orangtua anda,” jelasnya.

Ia menambahkan, Setelah tamat dari Strata 1 bukan berarti berakhir perjuangan, ini baru awal perjuangan. “Terus kerja keras dan belajar, tunjukkan semangat kerja yang tinggi sebagai pekerja tangguh. Bagi yang berkecimpung di bidang wirausaha, jangan lupa terus tingkatkan network. Kepada seluruh wisuda rajinlah beribadah,” jelasnya.

Ia mengatakan pengurus Yayasan Pendidikan IBBI saat ini semakin serius. Terbutki dengan segera dibangunnya gedung STIE-STMIK IBBI Medan yang megah berlantai 10 pada awal tahun 2017, dilengkapi parkir sepeda motor berkapasitas 600 unit, perpustakaan, ruangan kelas untuk 3.000 mahasiswa, hall berkapasitas 1.000 orang.”Terimakasih atas diraihnya Akreditasi Peringkat B untuk semua program studi di STIE-STMIK IBBI Medan. Ini berkat kerja keras dosen, pegawai dan jajaran pimpinan STIE/STMIK IBBI Medan,” pungkasnya.

Ketua Pembina Yayasan IBBI, Juswan mengatakan, sudah ada regenerasi kepengurusan di Yayasan Pendidikan STIE/STMIK IBBI Medan. “Ini adalah proses alam, ada penerus kami yang lebih energik. Bersyukurlah kepada orangtua yang sudah membesarkan dan mendukung pendidikan kalian. Memang betul kata orang, berbaktilah kepada bangsa dan negara, tetapi sebelum ke situ, berbakti dulu kepada keluarga,” ujarnya.

Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, yang diwakili oleh Kabag Umum Rahmayati SH MAP, mengatakan bahwa STIE-STMIK IBBI telah terjalin kerjasama yang baik dengan Kopertis Wilayah I selama ini dibidang Tridarma Pendidikan. Terlihat dengan terpilih dosen STMIK IBBI Hartono SKom MKom sebagai Juara 2 Dosen Teladan tingkat Kopertis Wilayah I dan dosen STIE IBBI Hasrul Siregar SE MSi sebagai finalis Dosen Teladan Tingkat Kopertis Wilayah I.

Prof. Dian mengharapkan para Wisudawan/ti dapat terjun di bidang kewirausahaan, jangan hanya terfokus mencari pekerjaan saja. Dan juga mengharapkan para dosen STIE-STMIK IBBI dapat meningkatkan penelitiannya.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan Dosen Best of the Best (BOB) Program Studi S1 Manajemen oleh Wakil Ketua 1 Dr. Andriasan Sudarso yakni BOB 1 : Hasrul Siregar SE MSi, BOB 2 : Ahmad Saputra SE MM dan BOB 3 : Maretta Ginting SE MSi. Penghargaan diberikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI yang diwakili oleh Nicolas Naihongga Halim, Ketua Pembina, Juswan dan Ketua STIE IBBI Prof. Dr. Amrin Fauzi berupa Studi Banding ke Luar Negeri.

KOMENTAR

BACA JUGA