Snap It With Your Smarthphone, Edukasi Pengguna Smartphone Tentang Fotografi

  • Whatsapp
Snap It Santika Medan
Snap It Santika Medan

 

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sukses menggelar Workshop Fotografi dengan tajuk “SNAP IT WITH YOUR SMARTPHONE” pada pukul 2 siang di Santika Meeting Room 5 dan 6, Sabtu lalu, (1/10). Dari target awal hanya 100 peserta, workshop fotografi ini berhasil mencapai 140 peserta pecinta dunia fotografi namun menjadikan smartphone sebagai andalannya.

Read More

 

Public Relation Officer, Amanda Dian Sucia menjelaskan sebagian besar peserta berasal dari kalangan mahasiswa, selebihnya pekerja bahkan ibu rumah tangga. “Workshop ini banyak animo masyarakat Kota Medan khususnya di kalangan anak muda terhadap dunia fotografi, terlebih di media sosial untuk menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari masyarakat. Sebut saja Instagram yang menjadi media sosial paling sering diakses setiap orang kedua setelah Facebook saat ini,” ucap Amanda.

 

Diawali dengan pengantar dari Mega Sembiring sebagai Putri Indonesia Persahabatan 2014 mengenai pengaruh sosial media di pariwisata Sumatera Utara, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Selebgram Joe Angin. Setelah coffee break, trainer Samsung Mobile dari Jakarta Choirul Bodry menjelaskan secara teknis bagaimana cara mengambil gambar yang baik dengan gadget masing-masing. Pria berusia 30 tahun ini juga memberitahukan bagaimana cara pengambilan angle yang tepat karena menurutnya foto yang sempurna selalu memiliki sebuah kisah yang sempurna pula.

 

“Kita sengaja mengundang 2 narasumber yang memang benar-benar mumpuni di bidangnya. Pertama bang Joe Angin yang merupakan selebgram dengan jumlah followers sekitar 42 ribu yang juga salah satu founder @Iphonesia, Kedua Mas Iyunk yang merupakan trainer official Samsung yang sengaja didatangkan jauh-jauh dari Ibukota. Dua sosok enerjik khas anak muda ini berhasil membius ratusan peserta selama seminar. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para peserta kepada mereka,” ucap Amanda.

 

Workshop yang turut didukung oleh sejumlah sponsor seperti Air Asia, Samsung Mobile, XL, Sirup Kurnia, Parkson dan Tourism Malaysia ini berjalan dengan ringan dan penuh tawa. Usai workshop, diakhiri dengan kompetisi foto dengan beragam hadiah menarik dari sejumlah sponsor yakni Grand prize utama berupa tiket penerbangan Medan-Kuala Lumpur dari Air Asia, Voucher menginap di Santika, Voucher Makan dan Spa di Santika, Tiket HoHo dari Kedutaan Malaysia yang bisa digunakan ke 40 destinasi di Kuala Lumpur, Modem Wifi dari XL dan sejumlah pakaian dari Parkson.

 

“Kompetisi foto dibagi menjadi 3 kategori yakni foto fasilitas Santika, makanan Santika dan destinasi kota Medan. Pemenang foto akan diumumkan di salah satu surat kabar di kota Medan pada tanggal  8 Oktober”, tambah Amanda. Beberapa peserta mengaku sangat puas dengan seminar ini, ditambah banyaknya merchandise sponsor yang bisa dibawa pulang. Pihak panitia workshop dan Hotel Santika menjadikan seminar ini sebagai agenda awal yang baik untuk menujukkan eksistensi Hotel Santika dikalangan anak muda Kota Medan.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *