Rayakan Ulang Tahun Tak Harus Menyiksa

  • Whatsapp
Ulang Tahun
Ulang Tahun

Kelakuan remaja dan anak muda sekarang memang tak pernah lepas dari keisengan apalagi ketika ada seorang teman yang sedang berulang tahun pasti selalu diberikan surprise. Ada yang diikat di pohon ada juga yang di tiang listrik. Kebanyakan dari mereka melakukan ini dengan alasan bercanda. Namun tak banyak dari kelakuan yang mereka buat berujung malapetaka untuk teman mereka yang sedang berulang tahun. Seperti kejadian beberapa waktu saat seorang pemuda yang tewas tersengat arus lisrik saat dikerjain oleh teman-temannya.

Seperti halnya sebuah berita yang dikutip dari wartakota.tribunnews.com, Di tanggerang selatan perayaan hari ulang tahun yang  dilakukan anak-anak muda ini berujung maut. Sandy yang merayakan ulang tahunnya yang ke-20 harus meregang nyawa karena tersengat arus bertegangan tinggi saat diikat teman-temannya di sebuah tiang listrik. Sebelumnya Sandy diikat oleh teman-temannya lalu disiram dengan air. Tak lam kemudian ia kejang-kejang, temannya yang menyaksikan, sempat panik dan mencari pertolongan. Namun pertolongan yang diberikan tetap tidak dapat menyelamatkan nyawa Sandy. Sandy harus tewas disengat arus listrik di acara ulang tahunnya sendiri.

Read More

Dari fenomena ini muncul pertanyaan apakah perayaan ulang tahun seperti ini merupakan candaan atau malah penganiayaan. Kebanyakan dari mereka yang berulang tahun tidak terlihat begitu bahagia dan juga senang dengan candaan yang dilakukan oleh teman-temannya. Banyak anak-anak muda sekarang tidak memikirkan lagi perasaan teman mereka yang sedang berulang tahun.

Sebetulnya masih banyak cara yang wajar untuk merayakan ulang tahun seperti perayaan yang dulu sering dilakukan misalnya makan rame-rame di suatu tempat, pergi jalan-jalan bersama teman-teman atau keluarga atau bahkan kita juga bisa melakukan hal-hal lain yang jauh lebih berguna seperti bakti sosial dan membantu orang lain yang lebih membutuhkan daripada harus melakukan hal yang bodoh seperti mengerjai teman yang sedang berulang tahun.

Belajar dari apa yang kita lihat dari berita semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita agar tidak melakukan hal yang bodoh yang bisa mengakibatkan atau melukai orang lain saat melakukan perayaan ulang tahun. Perayaan ulang tahun sepatutnya dirayakan dengan rasa bersyukur bukan melakukan hal-hal bodoh. Demikian lah info yang bisa saya sampaikan lebih kurangnya saya mohon maaf semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita. Terima kasih.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *