Menghilangkan Bau Mulut Dengan Si Mawar

  • Whatsapp
Manfaat Mawar
Manfaat Mawar

 

Bunga Mawar dengan nama ilmiah Rosaceae merupakan tanaman dari Ordo Rosanales tanaman semak dari Genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar yang terdiri lebih dari 100 spesies kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak  berduri atau tanaman memanjat  yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter.

Read More

Hampir semua orang menyukai mawar namun benci akan durinya. Harumnya yang khas serta warna merah yang melambangkan cinta, mawar sering dihadiahkan kepada orang tersayang sebagai ungkapan cinta.

Umumnya mawar sering banyak dimiliki dan tertanam dipekarangan rumah setiap orang sebagai hiasan yang memperindah taman rumahnya. Namun mawar termasuk salah satu jenis tanaman yang sulit untuk dibudidayakan. Butuh teknik dan tangan-tangan terampil yang merawatnya.

Bunga Mawar bisa diperbanyak melalui biji, setek, okulasi, cangkokan dan membelah anakan. Cara paling praktis adalah dengan setek. Penyinaran matahari yang cukup dan dilakukan pemangkasan secara berkala supaya muncul tunas baru serta jangan lupa beri pupuk perangsang bunga secara teratur. Pemangkasan sebaiknya dilakukan pada musim hujan karena tunas akan segera tumbuh dan kuntum bunga baru akan tumbuh.

Bunga eksotis ini tidak hanya berfungsi sebagai media hias pelkarangan namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat maupun bekas jerawat dapat dibersihkan dengan air yang berasal dari bunga mawar karena mengandung banyak antioksidan. Bakteri-bakteri penyebab jerawat akan terbunuh dalam seketika. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan campuran air hangat dan air bunga mawar.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Wanita seringkali bermasalah dengan kantung mata hitam yang ada di bawah mata, hal ini mengurangi kecantikan. Untuk menghilangkan kantung mata dengan alami dan cepat anda bisa memanfaatkan air bunga mawar. Selain itu air mawar juga dapat mengobati kemerahan pada mata dan radang mata. Caranya teteskan dua atau tiga tetes air bunga pada mata dan tutup mata beberapa saat. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan kantung mata serta kesehatan mata.

  1. Melancarkan Haid

Mawar juga mampu melancarkan haid.Caranya dengan menyiapkan 15 gram bunga mawar, bunga asoka atau siantan, dan 90 gram lidah buaya. Bersihkan semua bahan dan rebus ketiga bahan tersebut dengan 600 cc air hingga air hanya tersisa 200 cc. Saring dan minum dua kali sehari sesudah makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Lakukan dengan rutin.

  1. Menurunkan Darah Tinggi

Selain bunga mawar yang dapat dimanfaatkan sebagai obat biji pada bunga mawar pun dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan para wanita yaitu dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Banyak produk-produk kecantikan menggunakan mawar sebagai bahan dasarnya. Mawar yang sudah direbus dan disaring patinya mampu menghilangkan bekas luka. Sehingga kulit terlihat mulus, tentunya ini hal yang di idam-idamkan oleh kaum hawa.

  1. Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut banyak dialami oleh sebagian orang. Masalah ini sangat mengganggu dan dapat menyebabkan anda dikucilkan dari pergaulan. Gunakanlah bunga mawar untuk mengatasinya sebagai obat alami. Sediakan beberapa kuntum bunga mawar, cuci kuntum bunga tersebut hingga bersih dan rendam dengan satu gelas air dingin, gula batu secukupnya, dan biarkan rendaman tersebut selama 1 malam. Esok harinya saringlah dan minum sampai habis. Lakukan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Itulah informasi kesehatan dan kecantikan yang diperoleh dari mawar. Semoga dapat mengatasi masalah-masalah yang sedng anda alami.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *