Makan Banyak Tetap Kurus? Ini Solusinya

  • Whatsapp
Makan Banyak Tetap Kurus
Makan Banyak Tetap Kurus

 

Memiliki postur tubuh yang proporsional adalah dambaan setiap orang karena selain enak untuk dipandang. Namun, tinggi badan seseorang juga harus sesuai dengan berat badan tidak boleh terlalu gemuk ataupun terlalu kurus. Tapi kita pasti merasa sebal dengan postur tubuh yang kita miliki apalagi kalau kita punya tubuh yang kurus dan berat badan yang tak kunjung naik. Kita juga merasa minder apabila kita memiliki badan yang kurus. Sudah melakukan banyak cara seperti olahraga dan menjaga pola makan hasilnya tetap saja nihil bahkan sudah makan banyak pun tetap aja berat badan kita tidak bertambah sedikit pun. Bagi anda yang makan dengan porsi yang cukup banyak tapi tak kunjung gemuk tentu hal ini menjadi suatu permasalahan tersendiri.

Read More

Pada dasarnya ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi tubuh susah gemuk bisa dari dairi sendiri ataupun beberapa faktor lainnya. Langsung aja kita simak beberapa faktor yang yang menyebabkan susahnya menaikkan berat badan.

 

Kurang Kalori

Kalori merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita terutama bagi orang yang seddang melakukan diet pasti mereka mengurangi jumlah kalori yang terdapat pada makanan mereka. Bertolak belakang dengan diet orang bertubuh kurus harus lebih membutuhkan lebih banyak kalori untuk membentuk tubuh yang ideal. Maka dari itu konsumsilah makanan yang mengandung banyak kalori dan protein agar memperoleh berat badan yang ideal.

 

Ada Gangguan Metabolisme Pada Tubuh

Metabolisme pada orang yang meiliki badan kurus biasanya kinerjanya kebih cepat dari orang yang berbadan gemuk, sehingga berapa banyak pun memakan makanan maka akan segera dibakar oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Dan bila terjadi gangguan di dalam metabolisme tubuh tak heran bila berat badan tak kunjung bertambah.

 

Sering Mengalami Stress

Setiap orang pasti pernah mengalami stress. Stress biasanya terjadi akibat adanya tekanan batin ataupun permasalahan yang tidak dapat terpecahkan. Akibat dari stress biasanya mempengaruhi kesehatan seseorang dan mengakibatkan munculnya berbagai penyakit dan mempengaruhi berat badan seseorang juga. Biasanya orang yang sedang stress tidak memiliki nafsu makan seperti orang noral pada umumnya. Lama-kelamaan akan mengakibatkan infeksi pada saluran pencernaan dan bila dibiarkan akan semakin parah.

 

Komposisi Makan yang Kurang Pas

Komposisi makanan juga sangat mempengaruhi untuk membentuk tubuh yang ideal apabila komposisinya tidak pas maka bentuk tubuh ideal tidak akan mudah untuk diperoleh. Komposisi makanan yang baik biasanya memiliki unsur 4 sehat 5 sempurna serta mengandung protein, karbohidrat dan serat yang cukup. Apabila  semua unsur telah terpenuhi niscaya berat tubuh yang ideal akan lebih mudah diperoleh.

 

Banyak Racun Di Dalam Tubuh Yang Belum Dikeluarkan

Tanpa kita sadari beberapa kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan racun dengan mudahnya masuk kedalam tubuh kita, banyak atau dikitnya racun harus tetap dikeluarkan dari dalam tubuh agar tidak mengganggu metabolisme yang ada di dalam tubuh kita. Apabila racun tidak dikeluarkan maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit dan juga dapat mempengaruhi bobot tubuh seseorang. Beberapa cara yang dapat dilakukan untukk mengeluarkan racun dalam tubuh adalah dengan meminum banyak air putih dan juga air kelapa agar racun-racun dapat keluar melalui urin.

 

Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga menjadi penyebab tubuh susah untuk gemuk walaupun telah makan banyak. Apabila orang tua kita atau beberapa kerabat dari orang tua kita memiliki tubuh yyang kurus maka akan sulit bagi kita untuk memiliki tubuh gemuk dikarenakan faktor genetik yang diturunkan dari keluarga kita

Beberapa faktor tadi merupak penyebab sulitnya seseorang untuk menaikkan berat badan walaupu meraka telah banyak makan. Apapun yang diberikan tuhan baik gemuk atau kurus harus diterima dengan iklas dan lapang dada. Dan jangan lupa untuk berusaha agar dapat merubah keadaan dengan  kerja keras dan tekun untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sekian dan terimakasih.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *